Metropolitan

51 Orang di Kawasan Lokalisasi Gang Royal Diamankan Tetap Buka saat PSBB & Bulan Ramadan

Tidak hanya pasar saja yang tak mengindahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta, tetapi kawasan lokalisasi juga ikut ikutan bandel. Petugas kembali menemukankawasan lokalisasiGang Royal, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara kembali bergeliat. Bukan hanya saat PSBB, tapi bisnisprostitusi itu juga berlangsungdi tengah bulan Ramadan.

Hal itu diketahui setelah penggerebekan yang dilakukanTimTigerPolresMetroJakartaUtarapada Rabu (20/5/2020) dini hari. Berdasarkan laporan warga yang mengaku resah dengan aktivitas di Gang Royal Tim Tiger mengecek ke lokasi. Kapolres Metro Jakarta UtaraKombesBudhiHerdiSusiantomengatakan, hasil penggerebekan, ditemukan lima cafe prostitusi di Gang Royal yang masih buka.

"Di lokasi kami menemukan ada lima kafe yang masih buka, antara lain Kafe Sekar Wangi, Kafe Andani, Kafe Dur, Kafe Endang, dan Kafe Arema," kata Budhi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020). Dari penggerebekan tersebut, polisi juga mengamankan 51 orang yang terdiri dari pengelola kafe prostitusi dan pekerja seks komersial di dalamnya. Adapun dua pekerja seks komersial yang turut diamankan diketahui masih di bawah umur.

"Empat orang di antaranya dijadikan tersangka dalam kasus tindak pidana perdagangan orang," jelas Budhi. Budhi menambahkan, penggerebekan semalam juga termasuk sebagai tindakan pencegahan kerumunan di tengah penerapanPSBBdiDKIJakarta. Penindakannya sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 41 tahun 2020.

"Terhadap mereka ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," ucap Budhi. Polres Metro Jakarta Utara menggerebek lokalisasi Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara, di tengah penerapan PSBBdi Jakarta. Saat penggerebekan dini hari tadi, ditemukan sedikitnya lima kafe yang masih buka.

"Antara lain Kafe Sekar Wangi, Kafe Andani, Kafe Dur, Kafe Endang, dan Kafe Arema," kataKapolresMetroJakartaUtaraKombesBudhiHerdiSusiantodalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020). Menurut Budhi, saat digerebek, di dalam setiap kafe masih berlangsung aktivitas prostitusi. Polisi menemukan ada 17 pengunjung di dalam lima kafe tersebut.

Ada pula 34PekerjaSeksKomersial(PSK)yang turut diamankan dari kafe kafe tersebut. Dua di antaranya masih di bawah umur. Sementara untuk pihak pengelola, polisi mengamankan empat orang yang sudah dijadikan tersangka.

"Pada saat kami datang kami bisa membuktikan ada dugaan tindak pidana yang terjadi di situ sehingga kami melakukan penangkapan," jelas Budhi. Keempat orang tersangka masing masing berinisial R, UP, AJ, dan RD. Mereka ditetapkan tersangka atas dugaan tindak pidana perdagangan anak di bawah umur.

Polres Metro Jakarta Utara menggerebek lokalisasi Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara, di tengah penerapan PSBB DKI Jakarta serta di momen bulan Ramadan. Hasilnya, polisi mengamankan puluhan orang yang sebagian di antaranya adalah paraPekerjaSeksKomersial(PSK). Kapolres Metro Jakarta UtaraKombesBudhiHerdiSusiantomengatakan, total ada sebanyak 34 PSK yang diamankan dari Gang Royal dari penggerebekan dini hari tadi.

"Jumlah PSK yang ada di sana ada 34 orang," kata Budhi dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (20/5/2020). Puluhan PSK tersebut diamankan dari lima kafe prostitusi yang ada di Gang Royal, antara lain Kafe Sekar Wangi, Kafe Andani, Kafe Dur, Kafe Endang, dan Kafe Arema. Bahkan, dari puluhan PSK tersebut, polisi mendapati dua di antaranya masih di bawah umur.

"Dua di antaranya adalah anak anak yang masih di bawah umur. Perempuan jenis kelaminnya," ucap Budhi. Selain para PSK, polisi juga mengamankan empat orang lainnya yang kini sudah dijadikan tersangka. Empat orang tersebut terdiri dari pengelola kafe, pekerja kafe, dan pelanggan PSK di bawah umur.

"Jadi ada empat tersangka yang kami tetapkan dalam pelanggaran tindak pidana baik tindak pidana baik TPPO (tindak pidana perdagangan orang) maupun KUHP," jelas Budhi.

Berita Terkait

Seorang ART di Jakarta Barat Aniaya Anak Majikan Karena Susah Diatur

Artira Dian

Ini yang Bikin Sang Kekasih Tak Curiga Meski Pesannya Tak Direspons Yodi Prabowo Hilang Tanpa Kabar

Artira Dian

Polisi Periksa Kepala Bapenda Pemkot Bekasi Polemik Ormas Minta Jatah Parkir

Artira Dian

Setelah Dicek Ternyata Bersumber dari Mayat Daniel Hamonangan Cium Bau Bangkai di Kamar Kos

Artira Dian

Ini Kisahnya Hanya Modal Nekat Kades di Blitar Panik Bantu Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Artira Dian

Tangerang Selatan Dipastikan Terapkan PSBB dari Sabtu 18 April 2020

Artira Dian

Massa Bentangkan Spanduk Tutup Separuh Jalan Medan Merdeka Selatan Tolak Djakarta Warehouse Project

Artira Dian

Kami Minta Pemimpin Tak Amanah Mundur Dewi Tanjung

Artira Dian

Diserahkan menuju Polisi dalam Kondisi Bonyok 2 Terduga Curanmor di Ciputat Pasrah Dipukuli Massa

Artira Dian

Diduga karena Petasan yang Dimainkan Anak-anak 5 Rumah di Pekayon Hangus Terbakar

Artira Dian

Mulai dari Evakuasi Kucing sampai Ambilan Bola Volly Tercerbur Sibuknya Petugas Damkar

Artira Dian

Anies Sebut Proyek LRT Sumbat Saluran Air hingga Sebabkan Banjir

Artira Dian

Leave a Comment