Travel

7 Curug Populer di Bogor yang Menawarkan Pemandangan Alam Menawan

Rekomendasi tujuh curug di Bogor yang menawarkan pesona pemandangan alam yang menawan. Curug atau yang lebih sering disebut air terjun adalah satu destinasi wisata favorit yang gemar dikunjungi mereka yang menyukai suasana sejuk. Suasana alam yang asri dan dingin suhu udara di sekitar curug ini membuat pengunjung betah berlama lama saat berada di sana.

Curug Putri Kencana adalah air terjun mini yang memiliki beberapa leuwi dengan kedalaman yang beragam dengan air terjun yang jernih dan sejuk. Dekat kawasan ini juga terdapat jembatan kayu dan puncak lembah dengan pemandangan sawah terbentang yang akan memanjakan matamu. Selain itu, terdapat barisan sawah dan juga rumbunan pepohonan yang hijau akan terlihat saat pengunjung mulai memasuki kawasan Curug Puteri Kencana.

Curug Ciherang yang berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur ini memiliki ketinggian 30 meter dengan beberapa undakan. Di Curug Ciherang juga terkenal oleh para wisatawan dengan rumah pohonnya yang Instagramable. Selain itu di bawah curugan air ini juga terdapat kolam kecil yang bisa kamu gunakan untuk berendam.

Curug Bidadari bisa menjadi destinasi yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Ciri khas utama dari Curug Bidadari ini adanya bongkahan batu besar yang persis berada di depan air terjun. Selain ada air terjun, Curug Bidadari juga dilengkapi dengan kolam besar dengan aliran air yang tidak terlalu deras sehingga aman untuk pengunjung yang bermain air.

Selain itu, curug ini juga punya kolam alami yang berada di bawah air terjun. Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Leuwi Hejo menawarkan pesona air terjun yang menyegarkan yang dikelilingi oleh alam hijau yang membuat kamu menjadi lebih tenang.

Untuk sampai ke lokasi, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dari pusat kota Bogor, atau sekitar 20 sampai 45 menit. Namun, jika kamu datang dari Jakarta perjalanan bisa ditempuh dengan jarak 50 km dengan waktu selama dua sampai tiga jam saja. Curug Cibaliung berada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curug ini memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi, namun debit airnya cukup deras, jadi kamu harus tetep ekstra hati hati agar tidak terjatuh. Pengunjung yang datang ke sana bisa menikmati kejernihan airnya dan bebatuan raksasa yang ada di sekeliling nya. Disini kamu juga bisa menyusuri sungai dengan perahu.

Destinasi curug lain yang tidak boleh kamu lewatkan di Bogor adalah Curug Cikuluwung yang terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Curug Cikuluwung ini memiliki air yang sangat jernih cocok utnuk berendam sambil bermain air di sana. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi trekking seru, berjalan di jalur setapak, menuruni tebing dan juga menaiki tangga.

Terletak di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Curug Cilember memiliki sebuah mitos yang unik dan menarik. Mitos yang terdapat di Curug 7 Cilember ini adalah siapapun yang mandi Curug Cilember ini bisa awet muda. Tidak tahu kapan mitos ini muncul, namun banyak juga pengunjung yang penasaran dengan mitos itu.

Berita Terkait

Gelandang Manchester United Paul Pogba Kembali Jalani Ibadah Umrah di Arab Saudi

Artira Dian

Hadirkan Varian Baru Minuman ‘Kangen Dimanjah’

Artira Dian

Tak Cuma Pempek, 6 Kuliner Khas Palembang Ini Harus Kamu Cicipi Saat Mudik Lebaran

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

Potret Serunya Menteri Susi Olahraga Paddle, di Kepulauan Seribu Hingga Natuna

Artira Dian

Turki Rencanakan Buka Wisata buat Turis Asing Tak Hanya Wisatawan Domestik

Artira Dian

Ada Mi Lendir yang Selalu Diserbu Wisatawan 3 Kuliner Enak di Batam Ini wajib Dicoba

Artira Dian

Al Quran Raksasa Al Akbar, Tempat Ngabuburit Unik di Palembang

Artira Dian

5 Pusat Perbelanjaan Favorit Wisatawan di Taipei, Taiwan

Artira Dian

Kota Modern di Tengah Hutan Papua Deretan Fakta Unik Kuala Kencana

Artira Dian

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Artira Dian

Situ Janawi di Kabupaten Majalengka, Tawarkan Pesona ‘Telaga Suci’ nan Jernih

Artira Dian

Leave a Comment