Sport

Ada AC namun Tak Ada Wifi Ruang Media SEA Games 2019 Filipina Telah Dipindah Setelah Viral

Jagad maya sempat diramaikan dengan kondisi memrihatinkan ruang konferensi pers di SEA Games 2019 Filipina yang berada di Stadion Rizal Memoriam. Ruangan tersebut menjadi viral dan menuai banyak kritikan. Terlihat ruangan tersebut seperti bangunan yang belum sepenuhnya selesai.

Ruang tersebut seperti bangunan yang belum selesai direnovasi. Batu bata berwarna putih menjadi dinding. Sementara itu langit langit atap tampak terbuka.

Tampak tidak ada pendingin ruangan. Kursi yang disediakan untuk media merupakan kursi plastik berwarna putih. Bahkan, tagar #SEAGames2019 sempat viral.

Seusai tuai kritikan, penyelenggara memindah ruang media. Kali ini ruang media yang baru berada di dalam bangunan yang lebih layak. Ruangan tersebut terlihat terang dan dilengkapi berbagai alat penunjang seperti pengeras suara dan proyektor.

Ruang media yang baru telah memiliki pendingin ruangan. Namun, ruangan tersebut masih belum memiliki WiFi. Hal tersebut diungkapkan akun @_katrinadomingo di Twitter.

#2019SEAGames organizers open new media center in Rizal Memorial Stadium a day after it drew flak for hosting journalists inside an unfinished warehouse like venue. New place is airconditioned, but does not have WiFi, a common requirement for international press conferences. (Penyelenggara #2019SEAGames membuka media center baru di Stadion Rizal Memorial sehari setelah mendapat kritik karena menampung wartawan di dalam tempat seperti gudang yang belum selesai.

Tempat baru ber AC, tetapi tidak memiliki WiFi, persyaratan umum untuk konferensi pers internasional) ," tulisnya. Sebelumnya, kontingen sepakbola Indonesia mengalami perlakuan kurang menyenangkan dari panitia SEA Games 2019. Melansir , bus yang seharusnya membawa Evan Dimas dkk latihan di Stadion Rizal Memorial datang tidak tepat waktu.

Hingga tim Indonesia memilih berjalan kaki menuju stadion dari tempat mereka menginap. Selain keterlambatan bus, timnas U 23 Indonesia juga sempat tidak diberi jatah air minum saat latihan. Official tim Indonesia menyiasati hal itu dengan membeli air minum sendiri.

Namun, pelatih timnas U 23 Indonesia, Indra Sjafri, menilai kelalaian panitia SEA Games 2019 tidak memengaruhi anak asuhnya. Sementara itu, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap kejadian yang merugikan tim tidak terjadi lagi. "Saat latihan pertama, minuman tidak ada. Kami kemudian beli sendiri. Lalu, di hari kedua, kami menunggu kedatangan bus cukup lama. Kami akhirnya memutuskan jalan kaki selama hampir 15 menit," kata Gatot.

Diketahui, SEA Games 2019 belum resmi dibuka. Pembukaan SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November 2019 mendatang. "Ini situasi biasa karena mungkin SEA Games 2019 belum dibuka. Mudah mudahan setelah pembukaan tanggal 30 November nanti semuanya lancar," ujar Gatot menambahkan.

Lebih lanjut, kelalaian panitia SEA Games 2019 tidak hanya dialami oleh Indonesia. Timnas sepakbola Timor Leste, Myanmar, Kamboja, dan Thalaind juga mendapatkan masalah serupa. Dikabarkan, empat negara tersebut sempat telantar di selama berjam jam di bandara sesampainya di Manila.

Atas kejadian ini, panitia SEA Games 2019 sudah mengeluarkan pernyataan terbuka dan meminta maaf.

Berita Terkait

Danilo Petrucci Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2019

Artira Dian

Spens Stuber Mehue Bantu Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Artira Dian

VIDEO: Latihan Bebas Pertama MotoGP Argentina 2019, Dua Pembalap Jatuh, Marquez Terdepan

Artira Dian

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Andrea Dovizioso Berada Di Puncak

Artira Dian

Pol Espragaro dan Johann Zarco Berusaha Lewati Tim Suzuki di MotoGP Americas 2019

Artira Dian

Jelang MotoGP Belanda 2019: Honda Dan Marc Marquez Wajib Waspada, Ducati Yamaha Suzuki Bergeliat

Artira Dian

Proliga 2020 bertabur Bintang Tim Nasional Dimulai Januari ini

Artira Dian

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Artira Dian

Menpora Minta Rosan P Roeslani Koordinasi Secepatnya Dengan Cabor & NOC Indonesia

Artira Dian

Luis Leeds Tunggu Komitmen Pemerintah Tim F1 Williams Kembali Kasih Kesempatan

Artira Dian

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Hari Ini 18 Mei, Mulai Dari FP3 dan FP4 hingga Kualifikasi

Artira Dian

Pusjas Permildas Memperkenalkan dan Mengadakan Pelatihan Singkat Panahan Kepada Anggota

Artira Dian

Leave a Comment