Kesehatan

Ada Berry hingga Salmon Sayuran Pisang 10 Makanan Penurun Darah Tinggi yang Wajib Diketahui

Ketika tekanan darahmu naik, ada berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut. Satu di antaranya, dapat mengonsumsi berbagai makanan penurun darah tinggi. Mulai dari komsumsi berry, pisang, sayuran, coklat hitam, kiwi hingga salmon.

Berry memiliki kandungan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kemudian, pisang mengandung kalium yang mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah. Sehingga juga dapat menurunkan tekanan darah.

Untuk sayuran terdapat kandungan nitrat, jadi membantu mengelola tekanan darah. Selain itu, salmon memiliki kandung omega 3 yang menurunkan tekanan darah. Apa saja makanan yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah?

Dilansir dari , para peneliti menemukan asupan antosianin paling tinggi pada blueberry dan stroberi. Dari buah tersebut dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Pisangmengandung banyakkalium dan mineral yang dapat mengendalikan hipertensi.

Menurut American Heart Association, kaliummengurangiefek natrium dan ketegangan di dinding pembuluh darah. Sehingga, pisang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Coklat hitam dapat menurunkan tekanan darah.

Sebuahtinjauandari 15 percobaan menunjukkan coklat mengurangi tekanan darah. Satu porsi kiwi yang dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi tekanan darah. Para peneliti mengungkapkan, bila makan tiga kiwi sehari selama 8 minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih signifikan.

Semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline. Kandungan tersebut, dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi. Sayuran hijau berdaun kaya akan nitrat.

Sehingga membantu mengelola tekanan darah. Beberapapenelitianmenunjukkan mengonsumsi 1 2 porsi sayuran kaya nitrat setiap hari dapat mengurangi hipertensi hingga 24 jam. Contoh sayuran hijau, meliputi kubis, sejenis sawi, adas, kubis, selada, dan sawi hijau.

Dilansir dari , minum satu cangkir jus buah delima setiap hari selama 28 hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi dalam jangka pendek. Menurut temuanpenelitian2012, mereka menghubungkan efek ini dengan kandungan antioksidan buah. Oatmeal memiliki serat tinggi, rendah lemak dan natrium.

Nah, kandungan di dalam oatmel dapat menurunkan tekanan darah. Makan oatmeal ketika sarapan merupakan cara yang baik untuk mengisi tenaga setiap hari. Bawang putih dapat membantu mengurangi hipertensi dengan meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh.

Nitric oxide yang terkandung membantu meningkatkan vasodilatasi, atau pelebaran arter. Selain itu juga mengurangi tekanan darah. Ikanmerupakan sumber protein tanpa lemak yang baik.

Kandungan asam lemak omega 3 dapat menurunkan tekanan darah.

Berita Terkait

2020, Kemenkes Fokuskan Anggaran untuk Stunting Hingga Tuberkulosis

Artira Dian

Dapat Obati Asma hingga Diabetes 4 Manfaat Daun Mangga

Artira Dian

Cara Pakai Masker yang betul buat Cegah Virus Corona

Artira Dian

Diduga Jadi Penyebab Meninggalnya Kartini, Inilah Gejala Preeklampsia yang Membahayakan Ibu Hamil

Artira Dian

Menkes Terawan Sebut Jamu Primadona yang Akan Terus Dibangkitkan

Artira Dian

Ini Posisi yang Pas Saat Pompa & Menyusui Supaya ASI Keluar Banyak

Artira Dian

Inilah Teh Putih dari Indonesia, Teh Termahal di Dunia yang Kaya Manfaat Kesehatan

Artira Dian

Yang Perlu Diketahui Ketika wajib Menyusui Dalam Kondisi Hamil

Artira Dian

Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kesehatan

Artira Dian

Justin Bieber & 4 Artis Hollywood Terkenal Ini Idap Lyme Disease Apa Saja Gejala Penyakit Ini

Artira Dian

Alami Gangguan Jiwa Ini Analisa Psikolog Tentang Totok yang Mengaku Raja’ Keraton Agung Sejagat

Artira Dian

Cek Jantung hingga Sirkulasi Darah 5 Cara Mudah & Sederhana Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh

Artira Dian

Leave a Comment