Metropolitan

Aeon Mall BSD Beri Penjelasan Dua Karyawan Positif Covid-19

PT AEON Mall Indonesia mengonfirmasi dua karyawan manajemen terinfeksi Covid 19. Senior Operation Manager Aeon Mall Indonesia Juanita Rustandi menyatakan kedua karyawan tersebut sehari hari bekerja di bagian administrasi manajemen mall Aeon Mall BSD City. "Dua karyawan positif Covid 19 ini tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal,” terang Juanita dalam pernyataan resminya, Kamis (6/8/2020).

Juanita juga menjelaskan setelah dua karyawan manajemen mall dinyatakan positif pada 28 Juli 2020, perusahaan melakukan swab test pada seluruh karyawan. "Kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," terangnya. Setelah terkonfirmasi positif, upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran Covid 19 telah dilakukan oleh Aeon Mall BSD City.

Di tanggal yang sama, pihak Aeon Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal. "Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar Aeon Mall BSD City," tuturnya lagi. Director PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, Aeon Mall BSD berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

"Hal itu dilakukan untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh. Kami juga menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant Aeon Mall BSD City yang membutuhkan," jelas Alphonzus. Sebagai informasi, Aeon Mall BSD City gencar menerapkan protokol kesehatan sejak pertengahan Juni 2020 guna menekan penularan Covid 19. Sebanyak 280 dari 1.200 karyawan di AeonMallBSD City telah mengikuti rapidtest yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Bethsaida.

Hal tersebut menyusul adanya dua karyawannya yangpositif terinfeksi Covid 19 yang membuat mal tersebut ditutup untuk dua pekan ke depan. "Sejak kemarin sudah dilakukan Rapid Test kepada seluruh tenant yang bekerja di Aeon Mall Pagedangan," kata Hendra Tarmizi selaku juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020) dilansir . Menurutnya, sejak kemarin sudah dilaksanakan rapidtest gelombang pertama kepada 280 pegawai Aeon Mall dan hasilnya semua non reaktif.

"Pada tanggal 6 Agustus 2020 telah dilakukan rapidtest pertama sebanyak 280 orang yang hasilnya non reaktif, sisanya masih berlanjut sampai dengan hari ini," sambung Hendra. Masih penjelasan Hendra, dua karyawan Aeon Mall Positif Covid 19 berawal pemeriksaan di RS. Bethsaida dengan keluhan awal sakit kepala. Kedua orang tersebut merupakan orang manajemen mal yang kemudian dilakukan swab test pada tanggal 26 juli.

Hasil test keluar tanggal 28 Juli 2020 dan hasilnya positif Covid 19. "Kemudian pada tanggal 28 Juli 2020 dilakukan swab test kepada 26 orang yang yang hasilnya negatif pada tanggal 30 Juli 2020," ungkap Hendra. Kini, satu orang diantaranta dirawat di RSUD Kota Tangerang dan satu orang lagi melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Untuk sementara waktu penutupan AeonMallBSD City telah dilakukan sejak tanggal 6 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2020.

Berita Terkait

Polisi Dalami Adakah Pengaruh Alkohol Pengemudi Toyota Land Cruiser Tabrak Pedagang

Artira Dian

Illah Sailah: Perguruan Tinggi Bukan Menara Gading Namun Harus Menjadi Menara Air Bagi Masyarakat

Artira Dian

2 Eksekutor Pembunuhan Ayah-anak Tertunduk Didakwa Pembunuhan & Terancam Hukuman Mati

Artira Dian

Bus TransJakarta dari Halte Summarecon Bekasi ke Tosari dan Tanjung Priok Gratis Setiap Senin

Artira Dian

Mengedukasi Warga Jaga Lingkungan Bersih dan Pembagian Paket Sembako kepada Warga Pesisir Kalibaru

Artira Dian

Cabuli Anak di Bawah Umur Buronan FBI Russ Albert Medlin Ditangkap Polisi BREAKING NEWS

Artira Dian

Daftar Ungkapan Marah Ketua DPRD DKI Kepada Anak Buah Anies Saat Rapat Revitalisasi Monas

Artira Dian

Anies Sebut Proyek LRT Sumbat Saluran Air hingga Sebabkan Banjir

Artira Dian

Polda Metro Jaya Rencana Beri Dispensasi Pada Pengendara Selama Pandemi Corona SIM Anda Mati

Artira Dian

Kuota 2.500 Kursi Program Mudik Gratis Kereta Api Tersisa Hanya Dua Persen

Artira Dian

Tarifnya Rp 5.000 Hari Ini LRT Jakarta dari Beroperasi Komersial Setelah Tiga Kali Uji Coba

Artira Dian

Pelaku Perampokan Toko Emas di Balaraja Tangerang Warga Negara Malaysia, Berikut Asal Usul Keduanya

Artira Dian

Leave a Comment