Sport

Alex Tirta Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Bulutangkis DKI Jakarta

Alex Tirta kembali terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum Pengprov PBSI (Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) DKI Jakarta periode 2019 2023. Alex Tirta bertekad mengantarkan pebulutangkis ibukota ‘Go Internasional’ sekaligus memantapkan kembali kejayaan DKI Jakarta sebagai barometer bulutangkis nasional. "Puji syukur saya kembali dipercaya menjadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua. Ini terasa lebih berkesan karena kepercayaan itu saya dapatkan secara aklamasi," ungkap Alex Tirta usai Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI DKI Jakarta di Red Crustal Restaurant, Jakarta Utara.

Musprov PBSI DKI Jakarta dihadiri lengkap lima Pengkot (Pengurus Kota) yakni Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Tak ketinggalan hadir pula perwakilan dari KONI DKI Jakarta dan Disorda. Seluruh perwakilan yang hadir sepakat secara aklamasi untuk memilih kembali Alex Tirta untuk memimpin bulutangkis DKI Jakarta empat tahun ke depan. Peserta Musprov menilai, kepemimpinan Alex Tirta telah terbukti sukses mengantarkan prestasi bulutangkis DKI Jakarta & kembali diperhitungkan di kancah bulutangkis nasional dengan sukses menjadi juara umum di PON Jawa Barat 2016 lalu.

Selain itu beberapa pebulutangkis DKI Jakarta telah mampu berbicara di event internasional. Dasar itu menjadi pertimbangan untuk kembali meneruskan kepemimpinan Alex Tirta di DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Alex Tirta juga sebagai pemilik klub bulutangkis Exist ini, telah memperlihatkan komitmen besar membangun prestasi dengan secara rutin menggelar Kejurprov bahkan sejumlah event internasional seperti Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships. Tak hanya itu, Pengprov PBSI DKI Jakarta juga telah melakukan kerja sama dengan Korean Badminton Association (Korea) dan dua klub bulutangkis terbesar Thailand yakni Bhantongyord dan Granular, untuk menggelar kejuaraan bersama yang tujuannya memetakan kemampuan pebulutangkis muda ibukota guna nantinya menjadi bintang yang akan diandalkan DKI Jakarta meraih kejayaan bulutangkis di kancah nasional dan internasional.

Menurut Alex Tirta, dirinya akan terus fokus mengembalikan lagi kejayaan DKI JAKARTA sebagai salah satu daerah yang jadi barometer prestasi bulutangkis nasional. Oleh karena itu, program pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan akan terus diiupayakan semasa dirinya memimpin bulutangkis Jakarta. "Intinya, saya itu mau bekerja untuk membangun bulutangkis DKI Jakarta agar bisa menghasilkan prestasi di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Alex ingin sekali membangun bulutangkis DKI Jakarta seperti halnya ia membangun PB Exist yang kini menjadi salah satu klub papan atas di INDONESIA dalam pembinaan pemain muda karena sering menguasai ajang sirkut nasional bulutangkis.

Berita Terkait

Pelatnas Indonesia Slowdown Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda Menpora

Artira Dian

Akademi Pengemudi Ferrari Formula 1 Bakal Latih Pembalap Wanita

Artira Dian

Lee Chong Wei Pensiun Kabarnya Sampai ke Penjuru Dunia

Artira Dian

Rekap Hasil Sementara Semifinal India Open 2019 2 Wakil Indonesia Pastikan Kantongi Tiket Final

Artira Dian

Iuri Lapicus Kandaskan Marat Gafurov di Kelas Light Weight

Artira Dian

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Artira Dian

Jorge Lorenzo Prediksi di MotoGP 2020 Marc Marquez Mendapat Perlawanan dari Tiga Pebalap Ini

Artira Dian

Prestasi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dkk Sepanjang 2019 di BWF World Tour

Artira Dian

Marc Marquez Sudah Kumpulkan Tujuh Kemenangan di Musim 2019

Artira Dian

Jawaban Valentino Rossi Soal Kabar Frustasi dan Mau Segera Pensiun dari MotoGP

Artira Dian

Menanti Penjelasan Dana White soal Gambaran Lokasi Fight Island

Artira Dian

Max Verstappen Musim Balap 2020 Masih Bawa Bendera Red Bull

Artira Dian

Leave a Comment