Sport

Amartha Hangtuah Kenalkan 17 Pemain yang Tampil di IBL 2020

Jelang seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) musim 2020, Amartha Hangtuahmemperkenalkan roster mereka yang bermaterikan 17 pemain. Dari 17 pemain, 14 diantaranya pemain lokal dan tiga sisanya pebasket asing asal Amerika Serikat yang dipilih saat IBL. Draft 2019 beberapa waktu lalu. Sesi perkenalan roster dilakukan di Cikajang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo mengaku antusias dalam menyambut gelaran IBL 2020. Berbekal pemain yang bernaung di bawah asuhan pelatih Harry Prayogo, Amartha Hangtuah diyakini Gading mampu bersaing dengan tim lain.

"Kami optimis dengan skuat yang kami miliki saat ini. Terbukti kami dua kali masuk final pada dua turnamen pramusim, yaitu Piala Raja dan Piala Bola Basket. Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, seperti mengikuti turnamen pramusim dan laga ujicoba, lolos fnal four, saya kira menjadi target realistis," ungkap Gading. Dengan tambahan tiga pemain asing yakni, Laquavius Kashaka Cotton, Charles Lowell Jackson Jr. dan Damell Aaron Martin Jr, kekuatan Amartha Hangtuah dinilai semakin komplit. Pada musim ini, seiring dengan masuknya Amartha Mikro Fintek sebagai sponsor utama, Hangtuah tampil berbeda dengan warna kebesaran ungu dan biru.

Hangtuah juga mendapatkan sokongan dari sponsor lain, yaitu Mekari dan Rentist. CEO sekaligus pendiri Amartha Mikro Fintek yang juga merupakan staf khusus Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra, berharap Amartha HAngtuah bisa tampil impresif sepanjang musim. "Saya percaya dengan kemampuan para pemain Amartha Hangtuah. Meskipun tim tim lawan tak mudah dihadapi, tetapi Abraham Wenas dan kawan kawan punya mentalitas underdog," Andi Taufan Garuda Putra.

Sependapat dengan Andi Taufan Garuda Putra, CEO Mekari, Suwandi Soh menyebut Amrtha Hangtuah sebagai tim potensial. Hal itulah yang membuat Suwandi Soh yakin mendukung Amartha Hangtuah untuk IBL musim 2020. "Saya melihat Amartha Hangtuah ini punya potensi besar untuk dapat unggul atau kompetitif di liga dengan value kecepatan dan ketepatan yang dipunyai dalam strateginya. Mekari percaya bahwa Amartha Hangtuah akan memberikan yang terbaikdi IBL 2020," papar Suwandi Soh.

Berita Terkait

Robert Kubica Mempersiapkan Dirinya di Seri Pembuka Formula 1 2019

Artira Dian

Rekap Hasil Sementara Semifinal India Open 2019 2 Wakil Indonesia Pastikan Kantongi Tiket Final

Artira Dian

Eko Yuli Ingin Sempurnakan Gelar di Kejuaraan Asia 2019

Artira Dian

Tunggangi Motor Honda Warna Merah, Punya Siapa Motor yang Dikendarai Marc Marquez di Sirkuit Jerez?

Artira Dian

Andrea Dovizioso Komentari Pekan Berantakan Usai Tabrakan Sirkuit Catalunya

Artira Dian

Live Streaming Trans7 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Akses di Sini!

Artira Dian

Mike Tyson Siap Hadapi Siapapun di Atas Ring Enggan Disebut Eranya Berakhir

Artira Dian

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2019 Jonatan Christie Ditantang Chen Long

Artira Dian

Jorge Lorenzo Masih Ditunggu Honda

Artira Dian

Stadion Akuatik Senayan Diakui Dunia Internasional kata Harlin Rahardjo

Artira Dian

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Australia Open 2019

Artira Dian

Ada Perubahan di Sektor Tunggal Putri PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Artira Dian

Leave a Comment