Superskor

Atalanta Bisa Juara Serie A Liga Italia Musim Depan Jangan Terkejut

Mantan pemain Juventus yang juga pernah berseragam Biru Hitam milik Atalanta, Massimo Carrera percaya dengan mantan timnya La Dea julukan Atalanta bisa memenangkan trofi Serie A Liga Italia musim depan. Dengan menambahkan dua hingga 3 pemain berkualitas, Massimo Carrera yakin Gian Piero Gasperini bisa membawa Atalanta ke singgasana teratas Liga Italia. Bukan tanpa alasan, sejak dikomandoi Gian Piero Gasperini pada 2016 lalu, Atalanta menjelma sebagai salah satu tim yang menghibur di kompetisi domestik.

Bahkan dari hasil terbaru musim ini, skuat La Dea mampu tampil di babak 8 besar Liga Champions yang merupakan kali pertama dalam sejarah klub. Gasperini cerdik dalam membangun sebuah tim. Dengan skuat seadanya dan memaksimalkan potensi yang ada, dia mampu menyulap Atalanta menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas Liga Italia.

Musim pertama Gasperini, Atalanta duduk di posisi empat besar Liga Italia. Dua klub Kota Milan, Inter dan AC Milan bahkan harus rela finish di bawah tim Sang Dewi. Namun pada musim berikutnya, penampilan Papu Gomez dan kolega belum konsisten hingga finis di peringkat tujuh dan keluar dari zona kompetisi Eropa.

Pada musim 2018/2019, kolektivitas anak asuh Gasperini mulai tampak dan bisa dipercaya. Atalanta finis di perigkat 3 dengan jumlah produktivitas gol paling banyak dalam satu musim, yakni 77 gol. Perolehan tersebut bahkan melewati sang juara bertahan Juventus (70 gol) dan Napoli sebagai runner up (74 gol).

Dengan hasil ini, finis di peringkat 3, Atalanta berhak tampil di Liga Champions. Namun tim Kuda Hitam ini tak dijagokan lantaran 3 laga pertama dalam babak kualifikasi menelan kekalahan. Namun siapa sangka, pada putaran kedua anak asuh Gasperini tak tersentuh kekalahan, meraih dua kemenangan dan hasil imbang.

Hasilnya melaju ke babak 16 besar dengan menghadapi Valencia. Atalanta tak menemukan kendala, salah satu tim besar kota Spanyol tersebut digilas dengan agregat 8 4 hingga berhak melaju ke babak 8 besar. Hal ini merupakan tonggak sejarah bagi rakyat Bergamo melihat tim sepak bola kesayangan mereka mampu menunjukkan taji di kancah Benua Biru.

Berbicara soal performa Atalanta musim ini, anak asuh Gasperini masih dalam kepercayaan diri yang bagus, duduk di posisi 4 klasemen dan berstatus sebagai tim paling produktif dalam hal mencetak gol. Josep Ilicic (15 gol) dan Luis Muriel (13 gol) merupakan penyumbang gol terbanyak untuk tim Sang Dewi. Tak terlepas dari peran sang kapten, Papu Gomez yang memberikan 10 assist untuk rekannya.

Berdasarkan performa dan statistik mentereng Gasperini, Carrera yakin, musim depan Atalanta bisa memenangkan trofi Serie A iga Italia. "Mengapa tidak, saya pikir Atalanta mungkin memenangkan Scudetto dengan dua atau tiga pemain berkualitas," kata Carrera kepada Stats Perform News, dikutip dari . "Saya bermain untuk Atalanta selama tujuh tahun dan hari ini saya masih tinggal di Bergamo," lanjut pelatih AEK Athens itu.

"Atalanta adalah klub yang serius dan kompeten yang telah membangun tim hebat dari tahun ke tahun, meningkatkan talenta muda dari sektor muda mereka. "Gasperini melakukan pekerjaan dengan baik, mereka memainkan sepak bola yang bagus yang terbuat dari intensitas dan kualitas di semua sektor. Bukan lagi kejutan tapi kenyataan," ungkapnya. Carrera merupakan legenda Atalanta yang berseragam Biru Hitam selama tujuh tahun, setelah didatangkan dari Juventus pada 1996.

Sejumlah trofi bergengsi telah dia rasakan, seperti trofi Serie A Liga Italia, Liga Champions, Coppa Italia dan Super Coppa Italia bersama Si Nyonya Tua. Liga Italia akan kembali setelah turnamen Coppa Italia musim ini rampung tepatnya pada Kamis (18/6/2020). Napoli bakal menghadapi Juventus di partai puncak Coppa Italia.

Atalanta pun bakal kembali melajutkan perjalanan musim ini, sejumlah lawan berat menanti. La Dea masih menyisakkan laga melawan Lazio, Napoli, Juventus, Inter, dan AC Milan. Krusial bagi Papu Gomez dan kolega jika tak konsisten dalam pertandingan, posisi finis di empat besar klasemen demi tiket Liga Champions musim depan bisa melayang.

Berita Terkait

Karim Benzema dari Recoki Dominasi Lionel Messi & Luis Suarez Cetak Rekor Baru

Artira Dian

Lebih Dekat dengan Anak Istri Hikmah Pandemi Covid-19 Bagi Ruben Sanadi

Artira Dian

Juergen Klopp Lempar Pujian Thiago Dikabarkan Merapat menuju Liverpool

Artira Dian

Liverpool Jika tak Jadi Juara Musim Ini Bakal Bangkit lagi Musim Depan kata Ian Ayre

Artira Dian

Cetak Gol Perdana jadi Momen Berkesan Bagi Bek Asing Persib Bandung

Artira Dian

Pelatih PSIS Persiapkan Tim Selama 2 Bulan Khawatir Pemain Alami Penurunan Fisik & Cedera

Artira Dian

Salah & Robertson Kembali Live Streaming Mola TV Minamino Cadangan Liverpool vs Crystal Palace

Artira Dian

Bung Kusnaeni Peringatkan Harga Diri Timnas Dipertaruhkan di Piala Dunia U-20

Artira Dian

Tim Dokter Juventus Kaget pada Kondisi Badan Cristiano Ronaldo yang Lama Tak Bertanding

Artira Dian

Sirvi Arvani Bakal Jadi Pelatih Jika Sudah Pensiun Sebagai Pemain

Artira Dian

Ryuji Utomo Bagikan Tiga Tips Cara Jaga Kebugaran Bek Persija Jakarta

Artira Dian

Tonton Gratis di Sini Live Streaming TV Online RCTI Inter Milan vs Napoli Liga Italia

Artira Dian

Leave a Comment