Internasional

Baru Dibuka 16 Maret 2019, Taman Moomin Jepang Memikat 3.000 Pengunjung Per Hari

Sejak pembukaan taman Moomin (Moomin Valley Park) di Metsa, dekat Stasiun Hanno Perfektur Saitama Jepang, setiap hari sekitar 3.000 pengunjung membanjiri thema park tersebut. Selain banyaknya pengunjung terutama di hari libur, target taman Moomin ini yang pertama kali dibuka di Jepang 16 Maret 2019 itu terutama wanita usia 20 hingga 30 tahun. "Selain ibu dan anak tentu target kami terutama wanita usia 20 30 tahunan, wanita muda yang tampaknya menyukai Moomin di Jepang ini," tambahnya.

Tempatnya memang tidak seluas Disneyland tetapi lokasinya cukup indah mengitari danau dan bisa mendayung di danau kecil tersebut. Di taman ini bisa melakukan kegiatan penyeberangan dengan menggunakan tali. Permainan lain seperti menembak berhadiah, kue kue Moomin dan berbagai pertunjukan, termasuk pertunjukan penjelajahan Moomin.

Jangan lupa saat nonton pertunjukan film dan penampilan Moomin akan muncul air membasahi kita seperti kena hujan rintik rintik, karena adegannya perahu diterpa ombak yang kencang masuk ke perahu Moomin. Bagi pengunjung yang membawa kamera atau alat elektronik agar melindunginya dengan plastik atau kain agar tak merusak peralatan tersebut. Infoormasi ini juga diumumkan sebelumnya namun dalam bahasa Jepang.

Lokasi bernama Metsa adalah sebuah hutan di Finlandia. Promosi Finlandia beserta benderanya mewarnai lokasi ini karena memang Moomin berasal dari Finlandia. Biaya masuk ke taman tersebut 1.500 yen untuk dewasa dan 1.000 yen untuk anak usia 4 tahun sampai dengan SMP.

Bagi anak anak berusia kurang dari 4 tahun, biayanya gratis. Untuk menuju ke lokasi tersebut dari Ikebukuro stasiun di Tokyo sekitar 2 jam. Mulai kereta api Seibu dari Ikebukuro ke Stasiun Hanno, kalau naik kereta ekspres seperti Laview hanya satu jam.

Tiba di Stasiun Hannou turun tangga sudah terlihat tulisan Moomin Village Park. Antri bus bayar sekitar 220 yen, perjalanan sekitar 30 menit. Namun antre bus bisa panjang sedikitnya 30 menit karena banyak pengunjung yang menuju ke Taman Moomin tersebut.

Sebaiknya jika ingin berkungjung ke tempat ini pada hari kerja. Tempat ini dibuka mulai jam 10 pagi waktu Jepang hingga jam 8 malam.

Berita Terkait

Ini 5 Faktanya WNI di Singapura Ungkap Kronologi Terpapar hingga Diisolasi Positif Virus Corona

Artira Dian

Pernah Komentari Kasus Sushant Singh Diduga Bunuh Diri 3 Fakta Kematian Aktor India Sameer Sharma

Artira Dian

Memasuki Putaran Kedua Pilpres Ukraina, Petro Poroshenko Serang Volodymir Zelenskiy

Artira Dian

KBRI Pantau 3.138 WNI Italia Ditutup Total Akibat Virus Corona

Artira Dian

Mobil Polisi Dibakar hingga Penjarahan Kerusuhan di AS Masih Terjadi Buntut Tewasnya George Floyd

Artira Dian

Melahirkan di Usia 37 Tahun, Meghan Markle Dinobatkan sebagai ‘Geriatric Mom’, Apa Itu?

Artira Dian

Hanya Karena Minta Uang Receh Setara Rp 3.300 Video Seorang Pengemis Ditembak hingga Tewas

Artira Dian

Memohon Padanya Jangan Menikah Viral Video Pria Nekat Hentikan Mobil Nikahan Mantan Pacar

Artira Dian

Ini Fakta Mengapa 2 Mie Instan Indonesia Tembus 10 Terlezat Kuliner Amerika Samyang Aja Kalah

Artira Dian

Intip Jurus ‘Gandakan Diri’ Viral Cara Jenius Ibu Tenangkan Anaknya Saat Menangis

Artira Dian

Alasannya di Luar Perhitungan Tangis Mempelai Wanita Pecah 90 Persen Tamu Undangan Tak Hadir

Artira Dian

Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dengan India Bentrok di Perbatasan

Artira Dian

Leave a Comment