Nasional

Begini Caranya Segera Lapor SPT Online Melalui Laman djponline.pajak.go.id Besok Terakhir

Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) online akan segera berakhir besok, Kamis 30 April 2020. Melalui laman resmi Instagramnya @ditjenpajakri ,para wajib pajak diimbauagar segera lapor SPT Tahunan. Bagi yang belum mengaktivasi EFIN atau lupa nomor EFIN, bisa mendapatkannya secara online melalui email resmi Unit Kerja DJP pada tautan .

Fasilitas lupa EFIN juga dapat diperoleh melalui akun Twitter @kring_pajak . Pelaporan SPT tahunan ini bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi Direktorat Jenderal Pajak, pada DJP Online pajak . 1. Akses situs website DJP Online >>> .

2. Masukkan nomor NPWP dan kode EFIN. 3. Isi kode keamanan yang telah disediakan, kemudian klik tombol verifikasi. 4. Setelah itu, cek email dan klik tautan aktivasi akun DJP Online yang dikirimkan melalui email, lalu simpan kode EFIN.

5. Siapkan semua berkas, kemudian login kembali ke halaman DJP Online menggunakan nomor NPWP dan password yang sudah ditentukan sendiri. 6. Klik Lapor, pilih logo atau icon e filing, lalu pilih menu “buat SPT” dan jawab pertanyaan yang tertera secara tepat untuk mendapatkan formulir SPT tahunan 1770 SS. 7. Kemudian akan ada pertanyaan terkait tentang status Anda, apabila benar, maka akan muncul kolom SPT 1770 SS.

8. Setelah formulir tertera di layar, isilah kolom yang ada sesuai bukti potong yang Anda miliki. Biasanya saat mengisi formulir 1770 SS kita akan diminta untuk mengisi penghasilan netto, PTKP, dan PPH yang dipotong pihak lain. Isi tahun pajak, status spt 'normal' jika SPT normal, dan jika ada kesalahan pada laporan spt tahunan sebelumnya, Anda pilih kolom pembetulan.

9. Klik langkah selanjutnya, sistem akan mendeteksi secara otomatis, apabila ada data pembayaran pajak dari pihak ketiga. Gunakan data pembayaran tersebut untuk pengisian SPT dengan tekan 'iya'. Bila tidak Anda bisa menggunakan bukti potong sebagai acuan pelaporan SPT

10. Lalu pada Bagian C, isikan nominal harta dan utang. 11. Pada Bagian D, centang pernyataan setuju jika data yang Anda isikan sudah benar. 12. Langkah terakhir adalah klik 'kode verifikasi', untuk mengirimkan SPT.

Secara otomatis kode verifikasi akan dikirimkan melalui email Anda. 13. Salin kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan lalu klik Kirim SPT. Secara otomatis, SPT Anda akan terekam dalam sistem DJP, Ditjen Pajak akan mendapat laporan SPT Tahunan Pribadi terbaru secara realtime.

Anda juga akan menerima tanda terima melalui email sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pelaporan SPT.

Berita Terkait

20 Saksi Siap Dihadirkan dalam Sidang Ratna Sarumpaet, Termasuk Prabowo Subianto?

Artira Dian

Prakiraan Cuaca 33 Kota Senin 23 Desember 2019 Ternate Potensi Hujan Seharian BMKG

Artira Dian

Rocky Gerung Sebut Prabowo Bisa Jadi Menteri Pertama yang Kena Reshuffle jika Hal Ini Dilakukan

Artira Dian

Tidak Ada Penghapusan Amdal di RUU Omnibus Law Guru Besar UGM

Artira Dian

Lebaran 3 Syawal 1440 H Hari Ini, Belum Telat Share Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 Ini Pilihannya

Artira Dian

Demokrat Putuskan Dukung Denny Indrayana Sebagai Cagub Kalimantan Selatan

Artira Dian

Waspada di Wilayah Pekanbaru Diprediksi Hujan Petir Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 22 April 2020

Artira Dian

Penjelasan Polisi Terkait Meninggalnya Seorang Terduga Teroris di RS Polri

Artira Dian

Tak Relevan & Sebut Manfaat Pembatalan UN Ujian Nasional 2020 Ditiadakan karena Wabah Corona FSGI

Artira Dian

Pemerintah Didorong Bentuk Tim Khusus Tangani Pekerja Migran New Normal

Artira Dian

Paling Banyak Ditangani Polda Metro 101 Kasus Hoaks Seputar Virus Corona Ditindak

Artira Dian

Pendidikan wajib Keras Bahaya Kalau Nuruti HAM Kata Sujiwo Tejo Terkait Pendidikan di Indonesia

Artira Dian

Leave a Comment