Techno

Berikut Cara Beli Kartu Cara Mengatasi Sinyal by.U yang Tidak Muncul Padahal Sudah Aktivasi Kartu

Telkomsel telah meluncurkan provider terbaru bernama by.U yang menyasar generasi Z, pada Kamis (10/10/2019) lalu. Produkby.Umerupakanprovider serba digital pertama di Indonesia. Proses pembuatan akun hingga aktivasi dilakukan secara daring melalui aplikasi by.U yang bisa diunduh di Play Store.

Namun, jika aktivasi sudah dilakukan tetapi sinyal belum juga muncul, dapat lakukan beberapa langkah berikut: Pertama, buka aplikasi by.U kemudian klik tombol 'Aktifin SIM Card'. Selanjutnya scan QR code atau Bar Code yang ada di cangkang sim card.

Masukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK). Pastikan dataNIK dan nomor KK yang dituliskan sudah benar. Tunggu beberapa saat, kartumu akan aktif beberapa waktu kemudian.

Jika dengan menggunakan cara ini sinyal by.U masih belum muncul, dapat menghubungi help center by.U yang diberi nama Nindy. Nindy dapat diakses di aplikasi by.U yang terletak di pojok kanan bawah. Nantinya akan dibantu pengecekan lebih lanjut melalui live chat.

Dilansir melalui laman resmi byu.id, cara membeli kartuby.Uinicukupmudah. Pertama, unduh aplikasiby.Uyang saatini baru tersedia untuk penggunaAndroid, bisa diunduhmelalui Play Store. Setelah berhasil mengunduh, buka aplikasinya lalu klik "Yuk, Mulai!" bagi kamu yang belum pernah mempunyai akun di aplikasiby.U.

Langkah selanjutnya adalah memilih paket untuk kartu kamu nantinya. Pihakby.Umemberikan tiga pilihan paket internet. Di antaranya 2 GB yang berlaku selama tiga hari dengan harga Rp 9.000.

Lalu ada paket untuk satu minggu sebesar 4 GB seharga Rp 20.000. By.U juga menyediakan paket internet sebesar 10 GB dengan masa berlaku selama satu bulan dengan harga Rp 50.000. Setelah memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu, klik tombol "Beli" lalu akah diarahkan otomatis ke proses selanjutnya.

Providerby.Ujuga menyediakan fitur yang diberi nama Topping, yaitu kamu bisa memilih untuk menambahkan pulsa atau paket internet yang lain di kartu kamu nantinya. Nominal pulsa yang disediakan olehby.Umulai dari Rp 5.000 Rp 100.000. Untuk Toppingnya, bisa kamu pilih paket internet khusus akses Instagram sebanyak 3 GB untuk 30 hari seharga Rp 5.000, atau paket internet YouTube 3 GB untuk 30 hari seharga Rp 12.500 dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Setelah kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan, klik tanda panah di kanan bawah layar ponsel kamu untuk langkah selanjutnya. Proses setelahnya adalah membuat akun. Kamu bisa membuat akun menggunakan media sosial Facebook atau Gmail kamu.

Setelah akun kamu terdaftar, kamu akan diberikan lima pilihan nomor. Nomor akan terganti secara otomatis setelah lima menit. Jadi, kalau belum ada nomor yang cocok, kamu bisa menunggu lima menit agar pilihan nomor berubah.

Kalau sudah menemukan nomor yang cocok, kamu bisa pilih cara mendapatkan sim cardby.U. Pihak by.U menyediakan dua pilihan, diambil atau diantar. Jika kamu memilih untuk mengambil sim cardby.U,tinggal pilih titik pengambilan terdekat dan lakukan pembayaran.

Kalau memilih diantar, masukkan alamat dan lakukan pembayaran. Metode pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai cara. Kamu bisa melalui uang elektronik seperti Ovo, LinkAja, hingga GoPay.

Atau juga bisa dengan virtual account Mandiri, Permata, dan BNI. Pilihan lain kamu bisa menyelesaikan pembayaran menggunakan kartu kredit atau transfer via ATM. Setelah pembayaran sukses, jika kamu pilih ambilsim card klik lanjutkan simpan nomor order dan tentukan titikpengambilan terdekat, kalau kamu pilih Antarsim card masukkan alamat.

Jikasim card dikirim, kamu akan diberikan nomor resi untuk melacak keberadaan sim card baru kamu. Pastikan menyelesaikan proses pemesanan secepatnya karena nomor yang sudah dipilih hanya akan disimpan selama dua jam. (*)

Berita Terkait

Lima Fakta Grab yang Menjadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Artira Dian

Sony Beberkan Cara Menyebut Tombol ‘X’ yang Benar di PlayStation, Siapa yang Masih Sebut ‘Eks’?

Artira Dian

Aplikasi Pluto Tawarkan Cashback dari Struk Belanja dan Bukti Cicilan

Artira Dian

Ponsel dengan 4 Kamera Ini Spesifikasinya Harga Oppo A5 2020 Bulan November 2019

Artira Dian

7 Cara Perbaiki Instagram Yang Berhenti Secara Tiba Tiba, Dari Restart HP Hingga Uninstal Instragram

Artira Dian

Cara Atasi HP yang ‘Lemot’ saat Bermain Game, Jangan Lupa Bersihkan Cache!

Artira Dian

Rachmat Kaimuddin Gantikan Posisi CEO Bukalapak Achmad Zaky Mengundurkan Diri

Artira Dian

Lama Dinanti Akhirnya Ponsel Gaming ROG Phone 3 Resmi Dirilis ASUS dengan Harga 13 Jutaan

Artira Dian

Ibu di Kediri Syok Tagihan Kartu Pascabayar Jebol hingga Rp 11 Juta, Ternyata karena Game Online

Artira Dian

Tiga Startup Teratas Indonesia Membangun Masyarakat Inklusif melalui Teknologi Digital

Artira Dian

dari Rp 6 Jutaan hingga Rp 50 Jutaan Daftar Lengkap Harga Kamera Mirrorless Canon Tahun 2019

Artira Dian

Huawei Akan Resmikan High End Experience Shop Pertamanya Di Indonesia

Artira Dian

Leave a Comment