Kesehatan

Cek Jantung hingga Sirkulasi Darah 5 Cara Mudah & Sederhana Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh

Kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Jadi alangkah baiknya apabila kita selalu bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menguji kesehatantubuh.

Dikutip dari , ada 5 cara sederhana yang bisa anda lakukan, simak selengkapnya. Anda perlu mengetahui sirkulasi darah pada tubuh. Untuk mengetahui kesehatan sirkulasi darah dalam tubuh, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Tuangkan air yang sangat dingin ke dalam gelas Celupkan jari Anda ke dalamnya selama 30 detik Jika ujung jari Anda menjadi putih atau biru, maka Anda memiliki masalah dengan sirkulasi darah Anda.

Penurunan suhu (stres) yang signifikan dapat menyebabkan kontraksi pembuluh darah yang memasok darah ke jari, jari kaki, hidung, dan telinga. Akibatnya, bagian bagian tubuh ini kekurangan jumlah darah yang tepat dan mati rasa. Anda harus menghindari perubahan suhu yang tajam.

Jantung merupakan bagian tubuh atau organ dalam tubuh yang paling penting. Untuk menguji kemampuan dan kesehatan jantung anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini. Duduk dengan tenang selama lima menit dalam keheningan

Kemudian, letakkan empat jari di sisi dalam pergelangan tangan Temukan denyut nadi anda Ukur selama 1 menit

Hitung jumlah ketukan Untuk orang dewasa dan anak di atas sepuluh, 60 100 detak per menit dianggap normal. Bila ukuran denyut nadi berlebih atau kurang, hal ini dapat mengindikasikan masalah dengan tekanan darah.

Namun, jangan mencoba membuat diagnosis sendiri, namun temui dokter. Pernapasan juga merupakan suatu hal yang penting. Untuk menguji kemampuan dan kesehatan sistem pernafasan anda, maka lakukan hal berikut ini.

Nyalakan korek api, dan rentangkan tangan sambil memegangnya di depan Anda. Tarik napas dalam dalam melalui hidung dan keluar melalui mulut Anda, cobalah saat Anda melakukannya untuk mematikan api. Berapa banyak upaya yang Anda perlukan untuk mematikan api?

Jika beberapa, maka ada kemungkinan Anda memiliki sistem pernapasan yang lemah. Untuk mengetahui tingkat fleksibilitas atau kelenturan tubuh anda, anda cukup melakukan hal hal berikut. Duduklah di lantai

Julurkan kaki anda lurus ke depan Cobalah untuk kedua tangan anda menyentuh bagian ujung jari kaki anda. Jika Anda dapat melakukan ini dengan mudah maka tubuh anda dalam kondisi baik baik saja.

Namun, jika anda kesulitan melakukan hal ini, maka akan lebih baik anda melakukan yoga, berenang atau olahraga lainnya untuk meningkatkan kelenturan fleksibilitas tubuh anda. Hal ini untuk mencegah melemahnya fungsi sendi pada tubuh anda secara berlebihan. Lakukan pengujian terakhir berikut ini:

Tutup mata Anda Rentangkan tangan Anda di depan Anda Rentangkan jari Anda ke samping, dan minta seseorang untuk meletakkan selembar kertas tipis di tangan Anda.

Jika selembar kertas mulai bergetar bersama dengan jari jari Anda, ada baiknya mengunjungi ahli endokrin. Tes tes ini tidak dengan cara apa pun menjadi dasar untuk membuat diagnosis karena mereka dapat menjadi indikasi berbagai penyakit lain. Namun, jika Anda melihat salah satu gejala di atas, Anda tidak boleh mengabaikannya. Kunjungi dokter untuk pemeriksaan detail segera.

Itu tadi adalah lima pengujian sederhana yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.

Berita Terkait

Ada Berry hingga Salmon Sayuran Pisang 10 Makanan Penurun Darah Tinggi yang Wajib Diketahui

Artira Dian

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami & Aman Tanpa Timbulkan Penyakit

Artira Dian

Pemakaian Smartphone Berlebihan Bisa Memicu Kelainan Tulang Tengkorak

Artira Dian

dari Gorengan Hingga Produk Susu 5 Makanan Harian Ini Ternyata Sebabkan Sembelit

Artira Dian

Begini Arti & Gejala yang Ditimbulkan dari Hantavirus! Hantavirus Muncul di China

Artira Dian

Asosiasi Klinik Cabang Indramayu Sosialisasi Perijinan OSS Pendirian Klinik Metode Online

Artira Dian

Musim Banjir, Awas Bahaya Penyakit Akibat Kencing Tikus, Bisa Picu Kematian, Kenali Gejalanya

Artira Dian

Keamanan Istana Buckingham Diperketat, Ratu Elizabeth Ketakutan Makhluk Penyebar Kuman Ini Masuk

Artira Dian

Termasuk Kunyit & Bawang Putih 5 Obat Alami yang Ampuh buat Menurunkan Kadar Kolesterol

Artira Dian

Asal . . . Nasi Putih Tak Selalu Bikin Cepat Gendut

Artira Dian

Ini Daftarnya Cara Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Konsumsi Berbagai Asupan Vitamin

Artira Dian

Indonesia Butuh 400 Rumah Sakit buat Tangani Penderita Stroke

Artira Dian

Leave a Comment