Internasional

Cerita Gadis Melamar Kerja Tapi wajib Rela ‘Dipegang’ Bos Jika Ingin Diterima Viral di Facebook

Viral di media sosial Facebook cerita tentang seoranggadismelamarkerjadiberi syarat harus rela "dipegang" bos jika ingin diterima kerja. Pekerjaan yang dilamargadistersebut adalah sebagai sekretaris pribadi Namun, perusahaan yang dilamarnya mengajukan syarat yang tak lazim yakni sigadisharus rela "dipegang" oleh atasannya

Dilansir dari Suar dalam artikel kisah ini viral di facebook setelah diunggah oleh akunChe Nithiya. Pemilik akun mengatakan pengalaman mengerikan temannya itu dialami ketika melamar pekerjaan di Kuala Lumpur,Malaysia. Gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan yakni sebesar antara 5 7 ribu Ringgit (Rp 16 23 juta) perbulan.

Dan ditambah tunjangan 5 ratu Ringgit (hampir Rp 1,7 juta). Si pelamar pun sudah mendapat email dari tempatnya melamar yang menanyakan persetujuannya untuk menjadi sekretaris pribadi. Namun, setelah email tersebut dibaca, ada syarat yang kurang menyenangkan sekaligus konyol.

Email tersebut menyatakan bahwa si bos adalah orang yang kadang "tak bisa menjaga tangannya" saat bekerja. Jadi jika si pelamar menerima pekerjaan tersebut harus bersedia 'dipegang pegang' oleh atasannya. Ia pun ditanya apakah bersedia menjadi sekretaris pribadi dengan syarat itu.

"Temanku melamar pekerjaan sebagai sekretaris pribadi di Kuala Lumpur. Inilah balasan dari perusahaan tersebut. Sungguhkah kita mempunyai perusahaan macam ini diMalaysia," tulis si pengunggah disertai tangkap layar email.

Si pengunggah juga menandai akun Menteri SDM dan Wakil Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia. Pengalamanmelamarkerjayang tak kalah unik datang dari seoranggadisasal Surabaya Cerita tentanggadisSurabayamelamarkerjamalah diminta jadi istri sang manajer viral di Twitter

"Waktuwawancara, saya ditanya sudah punya pacar belum dan kapan rencana menikah." Ifa menceritakan, saat pemilik perusahaan itu menghubunginya, ia sudah diterima bekerja di tempat lain. Pemilik perusahaan, yang kini berusia 28 tahun itupun sempat menghubunginya beberapa kali.

Namun, Ifa tidak menjawab karena dirinya sedang sibuk bekerja. Mendapat lamaran dari pemiliki perusahaan, Ifa mengaku sempat merasa takut. "Saya takut karena, kalaumau menolak, takut salah ngomong yang menyakitkan hati."

"Takut kalau jadi terkenablacklistdari perusahaan perusahaan lain," jelas Ifa. Ifa pun mengaku ragu dengan lamaran dari seseorang yang belum benar benar ia kenal. Meskipun sudah menolaknya, Ifa mengatakan pemilik perusahaan masih memintanya untuk mempertimbangkan kembali.

Ifa pun mengaku, saat cuitannyaviraldan masuk pemberitaan, ketakutan bertambah dalam benaknya. "Saya takut yang punya perusahaan baca beritanya dan sakit hati. Akhirnya saya minta maaf ke beliau," kata Ifa.

Ifa pun membagikan kelanjutan ceritanya saat meminta maaf pada pemilik perusahaan yang melamarnya itu, melalui akun Twitter pribadinya. Alih alih merasa marah, pemilik perusahaan justru meminta link artikel yang memuat berita soal mereka. "Ah masa? Saya boleh minta link beritanya?" tanya pemilik perusahaan.

Ifa pun memberikan link berita yang diminta pemilik perusahaan dan ia mendapat respons tak terduga. Pemilik perusahaan mengaku tidak merasa sakit hati. Ia malah memuji sikap Ifa yang jujur dan santun.

Tak hanya itu, pemilik perusahaan kembali mengungkapkan niatnya untuk bertemu orang tua Ifa. Ia bahkan mengajak Ifa untuk bertemu. "Gapapa. Saya nggak merasa sakit hati. Mbak Ifa bicaranya santun sekali, apalagi berani jujur bilang ke saya."

"Saya malah tambah yakin dan bersemangat buat ketemu orang tua Mbak Ifa." "Nanti malam bisa ketemuan nggak? Nggak enak mau ngobrolWhatsApp. Saya jemput jam 7 ya," ujarnya. Sebelumnya, cerita mengenaigadisasal Surabaya bernama Ifaviral di Twitter

Saat itu, Ifa dihubungimanajer perusahaan dengan tawaran yang tidak pernah ia sangka. Melalui akun Twitter pribadinya, @sweetdicted, Ifa lalu membagikan tangkapan layar yang berisi pesan dari pemilik perusahaan yang ia lamar. "Ngelamar kerja malah mau dilamar. Kenapa dari kemarin dapet bos ga pernah bener,"begitu tulis Ifa di akunTwitternya, Selasa (29/10/2019).

Dalam tangkapan layar percakapanWhatsApptersebut, pemilik perusahaan justru menghubungi Ifa untuk melamarnya. Awalnya, ia menawari Ifa untuk menjadi Assistant manager. Uniknya, tugas menjadi Assistant Manager membuat Ifa bingung.

Pasalnya, si pemilik perusahaan mengatakan satu diantara tugas Ifa yang paling penting adalah menyiapkan sarapan. "Yang paling penting, bangunin pagi sama siapin sarapan," tulis si pemilik perusahaan. "Maksudnya gimana nggih (ya,red)? Tiap pagi saya ke rumah njenengan (Anda,red) gitu?" tanya Ifa kebingungan,

Usut punya usut, pemilik perusahaan ternyata meminta Ifa untuk menjadi pasangan hidupnya. Ia bahkan menawarkan akan segera bertemu orang tua Ifa. "Jadi istri saya gitu maksudnya. Hehehe. Mau?"

"Kalo iya, besok saya mau ketemu ortunya Ifa," katanya. Cuitan Ifa mengenai pengalamannya dilamar pemilik perusahaan telah di retweet lebih dari enam ribu kali

Berita Terkait

RRC Kini Tahu Semua Aktivitas Negara Tetangga di Laut China Selatan Adopasi Taktik

Artira Dian

Akan Kirim 12 Juta Propaganda Pakai 3 Ribu Balon menuju Korea Selatan Korea Utara Tak hendak Kalah

Artira Dian

897 Orang Terinfeksi Virus Corona di Luar China

Artira Dian

Ada Kobaran Api Beredar Video Detik-detik Jatuhnya Pesawat Boeing yang Tewaskan 176 Orang di Iran

Artira Dian

Kuil di Taitoku Tokyo Buat Buku Cap Peringatan Kantor Pos Terbitkan Cap Khusus Kaisar Jepang

Artira Dian

Komandan Pasukan Al Quds Garda Republik Iran Terbunuh di Baghdad Irak Jenderal Qassem Soleimani

Artira Dian

Dia Cerdas Tapi Rumit Kim Kardashian Kabarkan Soal Kondisi Kesehatan Mental Kanye West

Artira Dian

Jokowi Ma’ruf Dilaporkan Menang Telak Di Australia

Artira Dian

WHO Hentikan Sementara Penggunaan Hidroksiklorokuin buat Covid-19 Masalah Keselamatan Nyawa

Artira Dian

Carlos Ghosn Tegaskan PM Jepang Shinzo Abe Tidak Terlibat dalam Kasusnya

Artira Dian

Nenek 82 Tahun Hajar Penyusup hingga Babak Belur Pakai Meja hingga Sampo Anak sebagai Senjata

Artira Dian

5 Bocah Korea Selatan yang Hilang saat Cari Kodok & Tak Pernah Kembali Misteri Kasus Frog Boys

Artira Dian

Leave a Comment