Lifestyle

Curhat Mellya Juniarti Menjanda Dicerai Ustaz Abdul Somad Genderang Tuan Tabuh Apalah Dayaku

Inilah curhatan Mellya Juniarti, menyandang status janda setelah dicerai Ustaz Abdul Somad alias UAS. "Genderang telah tuan tabuh, apa dayaku?" curhatnya. Sementara akun resmi milik Ustaz Abdul Somad / UAS mengunggah sebuah postingan di Instagram tentang perlindungan Allah SWT terhadap hamba hambanya yang dizalimi. "Allah tidak pernah menyia nyiakan hamba NYA yg didzalimi," tulis akun Instagram UAS, Jumat malam 6 Desember 2019.

Unggahan itu banjir doa dan harapan dari para followernya, terlebih di tengah santer pemberitaan Abdul Somad menceraikan Mellya Juniarti. "Masya Allah Tabarakallah sehat terus ya tuan guru ustadz Abdul somad dan jamaah semuanya semoga Allah ta'ala selalu menjagamu," doa sebuah akun follower. Sementara itu mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti mencurahkan isi hatinya di media sosial Instagram pasca perceraiannya dengan UAS, Jumat (6/12/2019).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, UAS resmi bercerai dengan Mellya setelah Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau mengabulkan gugatan cerai UAS pada Selasa (3/12/2019). Curhatan Mellya Juniarti dituliskan di akun instagram pribadinya, @mizyanhadziq , Jumat (6/12/2019). Menyertai unggahan fotonya itu, ia menuliskan curhatannya.

Curhatan Mellya nampaknya ia tujukan untuk UAS. Berikut curhatan Mellya Juaniarti seperti dikutip dari akun instagramnya. Bismillah

MasyaAllah TabarakaAllah Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi.

Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya. Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri. Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak risau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati." Sebelumnya,Mellya Juniarti mengaku kaget atas putusan Pengadilan Agama Bangkinan yang memutuskan perkara padahal dirinya maupun UAS tidak hadir. Saat itu,Mellya Juniarti datang terlambat sehingga tak mendengarkan putusan dibacakan.

“Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujar Mellya Juniarti saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH, Selasa (3/12/2019). Terkait langkah banding, Mellya Juniarti menyerahkan sepenuhnya kepada sang pengacara. Mellya Juniarti juga mengaku dirinya tak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

Mellya enggan menanggapi soal kabar kurangnya kebutuhan zohir dari Ustaz Abdul Somad. Sementara itu, kuasa hukum UAS juga membenarkan soal putusan pengadilan tersebut. Sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri, UAS memberikan klarifikasi soal perceraiannya dengan Mellya.

Hasan Basri menyebut, rumah tangga UAS dengan Mellya Juniarti sudah bermasalah sejak empat tahun lalu. "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir empat tahun lalu. Jauh sebelum UAS menjadi pendakwah populer," ujar Hasan dalam video yang diunggah di YouTube, Kamis (5/12/2019). UAS juga telah melakukan segala upaya untuk mempertahankan rumah tangganya, terutama tugasnya sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik sang istri.

Sayangnya, kata Hasan Basri, usaha yang dilakukan UAS tidak membuahkan hasil dan sifat Mellya Juniarti tidak berubah. UAS telah melakukan tahapan sesuai dalam syariat Islam. Sebut saja memberi nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga.

UAS juga telah menjatuhkan talak 1 dan 2 kepada Mellya Juniarti. Puncaknya, UAS dan Mellya Juniarti berpisah rumah pada Mei 2016 hingga sekarang. Walau telah berpisah sejak empat tahun lalu, UAS tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas kepada Mellya Juniarti.

Terlebih pada anak semata wayang, hasil pernikahan UAS dengan Mellya Juniarti. Hasan juga mengatakan, UAS menikahi Mellya Juniarti pada 20 Oktober 2012. "UAS selalu menyediakan waktu secara khusus di sela sela kesibukan dakwahnya untuk menemani, bermain, jalan jalan, dan lainny, selayaknya orangtua yang menyayangi dan mendidik anaknya," kata Hasan.

UAS pun mengajukan permohonan cerai talak secara resmi ke Pengadilan Agama (PA) Bangkinang Riau, pada 12 Juli 2019. Perkara perceraian dai kondang ini teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn. "Perkara ini telah diputus majelis hakim pada persidangan ke 11, Selasa 3 Desember 2019," ujar Hasan.

Dalam amar putusan, pengadilan mengabulkan permohonan cerai talak UAS. Bertepatan dengan dikabulkannya gugatan cerai UAS, Mellya Juniarti mengunggah foto lawas dirinya bersama Ustaz Abdul Somad. Foto tersebut diunggah oleh Mellya melalui akun Instagramnya @mizyanhadziq, Selasa (3/12/2019).

Setidaknya ada tiga foto dalam postingan tersebut. Pada slide pertama, Mellya Juniarti membagikan foto saat dirinya menikah dengan Ustaz Abdul Somad. Mellya mengenakan dress lengkap dangan veil putih.

Sementara Ustaz Abdul Somad memakai baju putih lengan panjang serta peci di kepalanya. UAS juga mengenakan sarung khas adat Riau. Dalam foto tersebut, Mellya mencium tangan Ustaz Abdul Somad.

UAS yang berdiri di hadapan Mellya tampak tersenyum. Sementara di slide kedua, Mellya Juniarti membagikan foto dirinya bersama UAS di depan cermin. Kamera yang dipegang Mellya dihadapkan pada cermin hingga bisa menangkap gambar dirinya bersama Ustaz Abdul Somad.

Pada slide terakhir, Mellya membagikan foto dirinya bersama UAS dan anak laki lakinya. Ketiganya tampak berada di sebuah restauran. Mellya Juniarti duduk di antara sang anak dan UAS.

Mellya Juniarti juga tampak mencurahkan isi hatinya lewat unggahan foto tersebut, tepat di hari perceraiannya. Ibu anak satu tersebut menulis kalimat soal kehidupan yang tidak kekal. Selain itu, Mellya Juniarti juga menyinggung pertangguang jawaban terhadap kepada Tuhan nantinya.

"Bismillah Masyaallah Tabarakallah Tak ada yang abadi kita pun akan mati, Semua akan dimintai pertanggung jawaban ilahi robbi. 03 desember 2019."

Berita Terkait

Ramalan Cinta Zodiak Minggu 10 Maret 2019, Akhirnya Masa Penantian Capricorn Berakhir

Artira Dian

Virgo Fokus Keuangan Scorpio Sangat Sibuk Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 31 Maret 2020

Artira Dian

Tes Kepribadian : Kamu Tidak Mudah Pamer, Atau Tidak Gampang Terhasut? Cari Tahu di Sini

Artira Dian

6 Gerakan untuk Mengatasi Double Chin yang Kerap Buat Tak Percaya Diri

Artira Dian

Scorpio Sering Jajan Tapi Gak Kehabisan Uang! 3 Zodiak Paling Beruntung Bulan November 2019

Artira Dian

Cancer Dipenuhi Pikiran Negatif Ramalan Zodiak Hari Ini Aquarius berhasil Kamis 30 Januari 2020

Artira Dian

Tes Kepribadian – Ungkap Karaktermu dengan Memilih Gadis yang Cocok Kamu Jadikan Teman

Artira Dian

ZODIAK BESOK Ramalan Zodiak Sabtu 1 Juni 2019 Aquarius Berambisi, Cancer Sentimen

Artira Dian

Tes Kepribadian – Sisi Tersembunyi Dalam Dirimu Dapat Terlihat dari Gambar yang Kamu Pilih!

Artira Dian

Cancer Bertemu Orang Baru Leo Masih Sembuhkan Luka Ramalan Zodiak Cinta Khusus Jomblo Hari Ini

Artira Dian

Lusa Idul Adha, Sulap Daging Kurban Jadi Bakso Krikil, Catat Resepnya

Artira Dian

di Antaranya Bisa Jadi Agen Anti Penuaan Buah Cranberry Sangat Bermanfaat buat Kesehatan Kulit

Artira Dian

Leave a Comment