Travel

Daftar Negara yang Membuka Kunjungan Turis Asing dari Bulan Juli 2020

Banyak negara yang membuka perbatasan mereka saat kasus Covid 19 mulai berkurang. Selain membuka perbatasan, mereka juga memberikan kesempatan turis asing untuk berkunjung. Negara negara ini siap menyambut wisatawan di bulan Juli seiring penurunan kasus Covid 19.

Mulai bulan Juni lalu, beberapa negara sudah ada menyambut wisatawan. Beberapa negara seperti Italia, Islandia, Spanyol dan Jamaika sudah menyambut wisatawan pada bulan Juni. Nah, pada bulan Juli ini ada negara yang bisa dikunjungi turis asing.

Berikut daftarnya: Bandara Internasional Malta dibuka dari 1 Juli 2020. Wisatawan dari 50 negara diizinkan masuk tanpa karantina.

Barbados membuka penerbangan internasional mulai 12 Juli 2020. Turis dari negara berisiko (lebih dari 10 ribu kasus dalam 7 hari) harus menunjukkan tes Covid 19 sebelum berangkat. Norwegia dibuka untuk hampir semua negara Eropa.

Menurut Johns Hopkins, Norwegia mengonfirmasi 9 ribu kasusu Covid 19 dengan 253 kematian. Tahiti membuka kembali perbatasannya 15 Juli, dengan beberapa langkah kesehatan baru yang ketat. Negara ini menerapkan tiga bagian dalam protokol kesehatan.

Turis yang terinfeksi virus corona bakal dikarantina. Sampai saat ini ada 62 kasus yang dikonfirmasi positif corona. Maldives bakal dibuka kembali untuk kunjungan turis asing mulai 15 Juli 2020.

Negara dengan keindahan pantai dan lautnya ini menawarkan bebas visa selama 30 untuk semua wisatawan. Untuk mendapatkan bebas visa, traveler perlu mengurus persyaratan seperti kontak keadaan darurat. Otoritas bandara akan mengecek suhu wisatawan yang tiba di Maldives.

Tidak ada kewajiban untuk karantina bagi wisatawan. Hasil medis tes corona seperti rapid test atau PCR test juga tidak diperlukan. Meskipun begitu, pengunjung dengan gejala Covid 19 tetap diminta tes PCR.

Pemerintah Maldives juga akan melakukan tes PCR secara acak dan wisatawan tidak akan dikenai biaya tambahan. Pemesanan hotel saat kedatangan diperlukan saat kedatangan ke Maldives. Bahama membuka pariwisata mereka mulai 1 Juli 2020.

Mereka juga memperkenalkan sertifikat kesehatan wisata. Para pengunjung yang datang harus mengisi formulir dan diharuskan dites negatif covid 19 tidak lebih dari 10 hari saat kedatangan. Vietnam siap menyambut wisatawan dari 80 negara mulai 1 Juli 2020.

Negara di Asia Tenggara ini akan mengeluarkan e visa yang memungkinkan wisatawan bisa berkunjung. Visa dibutuhkan untuk masuk ke Vietnam baik lewat darat, air ataupun udara. Mesir melakukan pembukaan wisata untuk turis asing pada 1 Juli 2020.

Meski begitu, mereka membatasi penginapan dan tempat yang dikunjungi turis asing. Kota Tbilisi adalah kota paling aman di Eropa selama pandemi covid 19. Georgia membuka penerbangan dan wisata internasional mulai 1 Juli 2020.

Dubai membuka pariwisata mulai 7 Juli 2020. Turis asing diwajibkan memiliki asuransi kesehatan untuk mengunjungi Dubai.

Berita Terkait

Promo Pemilu 2019 Dapatkan Gratis 1 Gelas Pepsi Reguler KFC Dengan Menunjukkan Tanda Tinta Di Jari

Artira Dian

Ini 10 Tempat Wisata di Sana NTT Disebut Menjadi Destinasi Kelas Premium

Artira Dian

8 Tempat Wisata di Indonesia Ini Mirip dengan Destinasi di Luar Negeri

Artira Dian

Mulai dari Madura hingga Kolaka Tradisi Lebaran Ketupat di 11 Daerah di Indonesia

Artira Dian

Termasuk Bercanda Soal Bom Jangan Pernah Lakukan 6 Hal ini di Pesawat

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

5 Hotel Murah Dekat Candi Borobudur yang Cocok untuk Backpacker, Tarif Menginap Mulai Rp 100 Ribuan

Artira Dian

Wajib Tunjukkan Hasil Tes Kesehatan Aturan Perjalanan Naik Bus Damri di Era New Normal

Artira Dian

Ada Mi Lendir yang Selalu Diserbu Wisatawan 3 Kuliner Enak di Batam Ini wajib Dicoba

Artira Dian

Ada yang Bawa Ratusan Elang buat Migrasi 10 Kejadian Unik di Bandara

Artira Dian

5 Cara Menawar Barang di Malioboro Yogyakarta

Artira Dian

Ancol Tawarkan Diskon Menarik Promo Liburan Akhir Tahun di 3 Tempat Hiburan

Artira Dian

Leave a Comment