Kesehatan

dari Kentang Hingga Tomat 4 Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin Selain Rokok

Ternyata tak hanya rokok dan liquid vape yang terdapat kandungan nikotin di dalamnya. Sayuran yang biasa kita makan setiap hari juga ada yang mengandung nikotin. Apa saja sayuran itu? Rokok memang terkenal dengan kandungan zat yang bernama nikotin. Nikotin pada rokok menurut Doktersehat.com menjadi zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya di rokok zat nikotin bisa kita temukan. Liquid pada vape juga terkandung nikotin di dalamnya. Kandungan nikotin ini dapat kita temukan di dalam tembakau, bahan utama rokok.

Dalam 100 gram tembakau terdapat 0,5 sampai 3,5 persen adalah nikotin. Ternyata nikotin tak terdapat pada rokok dan liquid vape saja. Di beberapa makanan yang biasa kita makan juga mengandung zat yang bernama nikotin ini.

Lalu apa saja makanan itu? Sayuran yang biasa di gunakan untuk campuran sayur sop, capjay, paklay dan sebagainya. Tak disangka, ternyata da kandungan nikotin di dalamnya.

Kol memiliki kandungan nikotin sebesar 3,8 gram di setiap kembang kolnya. Sayuran berwarna ungu dan memiliki bentuk lonjong ini biasa dijadikan sayur, sambal, lalapan (teman makan ayam bakar/goreng). Ternyata, terong ini menganding 10 gram nikotin di dalamnya.

Makanan dalam kelompok umbi umbian ini biasa dinikmati untuk menemani makan steak sapi maupun ayam. Kentang biasa dikonsumsi orang yang sedang menjalankan program diet. Ternyata, kentang mengandung zat nikotin di dalamnya.

Dalam penelitian, kentang berjenis "plup" ini mengandung 15,3 gram nikotin di setiap butirnya. Nikotin pada kentang ini juga ada di bagian kulitnya. Kulit kentang ini mengandung 4,8 gram nikotin.

Tomat sering kita temukan di beberapa masakan dn bahkan dijadikan jus. Ternyata buah berwarna merah dan oren ini memiliki kandungan nikotin di dalamnya. Nikotin yang terkandung dalam tomat ini cukup tinggi.

Setiap butir tomat terkandung 42,8 gram nikotin. Namun, semakin matang tomat maka semakin menurun jumlah nikotinnya. Semakin matang tomat nikotin akan menurun dengan jumlah 4,1 gram saja.

Tubuh manusia membutuhkan setidaknya delapan gelas air putih setiap harinya. Tak banyak orang mengetahui, minum<span ></span> <span ></span>dapat membawa dampak yang baik bagi tubuh. Tak hanya menghilangkan dahaga, air hangat ini dapat melegakan pernapasan.

Air hangat membang hal yang sepele, namun banyak manfaat yang kita dapatkan setelah rutin meminumnya. Tak hanya menghangatkan kerongkongan, meminum<span ></span> <span ></span>juga mempu melancarkan saluran pencernaan. Organ organ yang terhidrasi akan menjadi lebih baik.

Mampu memperlancar jalannya sampah pada usus ketika meminum<span ></span> <span ></span>ini dengan rutin. Tak hanya itu,<span ></span> <span ></span>juga berperan sebagai pelumas yang bisa memperlancar pencernaan. Masalah perut yang sring dialami banyak orang yang kurang air yaitu<span ></span> .

Sembelit disebabkan penumpukan kotoran yang tak lancar melalui usus besar. Sembelit ini membuat orang susah buang air besar. Sebagian orang merasa kesakitan untuk buang air besar ketika<span ></span> .

Minum<span ></span> <span ></span>di pagi hari akan mengobato<span ></span> <span ></span>yang kalian alami. Air hangat yang masuk pada tubuh kalian akan mengeluarkan dan memperlancar jalannya kooran pada usus. Uap hangat dari air panas ini akan membantu melegakan pernapasan yang mampet.

Dilansir dari Kompas.com, uap tersebut dapat melegakan hidung tersumbat dan minum air hangat dapat mencegah mukosa terbentuk. Mukosa adalah lapisan kulit dalam yang tertutup pada epitelium dan terlibat dalam proses absorpsi dan proses sekresi. Mukosa menyatu dengan kulit, misalnya pada lubang hidung, bibir, telinga, daerah kemaluan, dan pada anus.

Minum<span ></span> <span ></span>dapan merangsang dan membantu melegakan sistem syaraf pusat. Dengan syaraf yang optimal akan membuat fungsi tubuh kalian akan berjalan lebih baik. Minumair hangat dapat melunturkan lemak yang mengendap pada tubuh.

Hal tersebut akan membantu untuk menurunkan berat badan kalian. Minum<span ></span> <span ></span>akan menurunkan suhu tubuh dan meningkatkan metabolisme. Minum<span ></span> <span ></span>juga dapat dicampur dengan madu maupun perasan air lemon.

Minum<span ></span> <span ></span>dengan perasan lemon akan mengontrol rasa lapar dan akan membuat kalian tak banyak makan. Minum<span ></span> <span ></span>akan mengeluarkan racun dalam tubuh dan membersihkan sistem tubuh kalian. Jika minum<span ></span> <span ></span>secara rutin akan membuat kalian berkeringat dan racun akan keluar bersama keringat tersebut.

Minum<span ></span> <span ></span>akan melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. Membuat otot otot dalam tubuh kita menjadi rileks. Minum<span ></span> <span ></span>dapat meredakan rasa nyeri dari sendi sendi yang sakit.

Jika kalian merasa nyeri pada kepala, tubuh maupun sendi sendi, disarankan untuk minum<span ></span> <span ></span>dengan rutin.

Berita Terkait

Ini yang Terjadi Pada Otaknya Tidur 8 Bulan Tak Pernah Bangun Kisah Allanna Wong si Sleeping Beauty

Artira Dian

Demam Berdarah Itu Jauh Lebih Jahat! Imbau Masyrakat Tak Takut Virus Corona dr Handrawan Nadesul

Artira Dian

Susah Tidurmu akan Hilang Cukup Hindari Ngemil Sebelum Tidur 8 Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Artira Dian

Ini Daftarnya Cara Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Konsumsi Berbagai Asupan Vitamin

Artira Dian

Kebiasaan Minum Dua Cangkir Kopi Setiap Hari Bermanfaat Cegah Kanker hingga Mempercepat Kinerja Otak

Artira Dian

Lakukan Pencegahan Lingkungan hingga Kimiawi Berikut Ini Demam Berdarah di Tangsel jadi 87 Kasus

Artira Dian

Coba Minuman Ini Sebelum Tidur dari Nanti Malam Yuk Cara Usir Lemak Membandel di Perut

Artira Dian

Cek Diri Kalian! dari Pendendam hingga Tidak Mengenali Diri Sendiri 11 Tanda Orang Miliki EQ Lemah

Artira Dian

Jauhkan Si Kecil dari Virus Penyakit dengan Tips Jitu Ini!

Artira Dian

Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini Penyebab & Cara Mengatasi Mata Kedutan Bukan Pertanda Dapat Rezeki

Artira Dian

Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk

Artira Dian

Apa yang Belum Didalami dengan Baik Jangan Komentari kata Terawan Soal Rokok Elektrik

Artira Dian

Leave a Comment