Seleb

Dia Tak hendak Mengecewakan Najwa Sihab Unggah Rekaman Terakhir Glenn Fredly Bernyanyi Menahan Sakit

Dunia musik tanah air tengah berduka atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020). Tidak haanya tokoh musik dan seniman saja, empati mendalam juga dirasakan segenap fans, masyarakat, dan tokoh tokoh publik lainnya. Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai pihak tak terkecuali presenter dan wartawan ternama, Najwa Shihab.

Melalui akun Instagram @najwashihab , Najwa Shihab menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya musisi yang tutup usia di umur 44 tahun tersebut. Dalam unggahannya pada Rabu (8/4/2020) malam, Najwa memposting video Glenn Fredly tengah menyanyikan lagu Rumah Kita (God Bless) di dalam rumah. Najwa menyampaikan bahwa dirinya terakhir bertemu dengan almarhum pekan lalu.

Video tersebut ternyata adalah permintaan Najwa ketika mengakjaknya berpartisipasi dalam konser musik amal #dirumahaja sebagai bentuk rasa prihatin di tengah pandemi Virus Corona. Namun Najwa mengaku baru mengetahui bahwa Glenn tengah menahan sakit kepala luar biasa saat membuat video tersebut. Karena rasa tak ingin mengecewakan Glenn tak memperlihatkan sakitnya dan tetap berpartisipasi.

Video tersebut merupakan rekaman terakhir Glenn Fredly sebelum berpulang. Najwa kagum dan berjanji akan bercerita tentang kebesaran Glenn Fredly yang sangat luar biasa. Salam sayang juga turut dipanjatkan sebagai salam duka cita atas kepergian Glenn Fredly untuk selama lamanya.

Glenn Fredly Tercinta. Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja. Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi.

Dikutip dari Kompas.com, Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020). Mewakili keluarga besar Glenn, Mozes Latuihamallo, menyampaikan imbauan agar pelayat tidak menghadiri prosesi pemakaman Glenn. "Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," kata Mozes dalam pernyataan resminya, Rabu (8/4/2020).

Menurut pihak keluarga, doa saja sudah cukup untuk melepas kepergian Glenn selamanya. "Doa rekan rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini," ujar Mozes. Pihak keluarga pun meminta doa dan memaafkan seluruh kesalahan Glenn yang pernah diperbuat.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly." "Memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja," ujar Mozes. Duka itu juga turut dirasakan oleh para gubernur yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keduanya mengunggah kenangan mereka dengan Glenn Fredly pada akun Instagram masing masing, Rabu (8/4/2020). Ridwan Kamil mengunggah video dengan latar belakang musik mendayu di akun @ridwankamil. Video hitam putih itu merupakan kolase foto Ridwan Kamil yang bersalaman dengan Glenn Fredly.

Sementara satu foto lagi merupakan foto Glenn Fredly yang tengah berada di atas panggung. Melalui unggahan itu Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangganya pada Glenn Fredly. "Di tengah suasana saat ini yang begitu sulit bagi kita semua, kita turut berduka cita atas berpulangnya musisi kebanggaan tanah air, Glenn Fredly.

Karya musiknya, pesan pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita, yang saat ini masih diberi Tuhan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kesempatan untuk lebih memuliakan sesama. You are gone too soon. Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua," tulis Ridwan Kamil.

Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua," tulis Ridwan Kamil. Sementara itu, Anies Baswedan juga mengenang Glenn Fredly dengan mengunggah foto kebersamaan. Gubenur DKI Jakarta itu menuliskan bahwa Glenn Fredly tak hanya sebagai musisi.

Glenn Fredly disebut sebagai sosok yang peduli pada Indonesia dan telah membuktikan dengan aksi aksinya. "Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis. ⁣ ⁣ Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn! ⁣ ⁣ Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi. ⁣ ⁣ Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia… bersama kita semua….⁣ ⁣ Selamat jalan Glenn," tulis Anies Baswedan. Sementara itu, diberitakan sebelumnya Glenn Fredly meninggal dunia di rumah sakit pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB.

Sebelum meninggal, Glenn Fredly dinyatakan menderita penyakit meningitis. Ia meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang baru berusia 40 hari.

Berita Terkait

Kesal Berkali-kali Ditanya soal Ini Baim Wong & Raffi Ahmad Kompak Bentak Nagita Slavina

Artira Dian

Tangis Bella Shofie Pecah Ceritakan Perjuangan Punya Anak: Keguguran Hingga Ikut Program Bayi Tabung

Artira Dian

Reino Barack Curhat soal Putus dengan Luna Maya Hotman Paris Artis Itu Bilang Hadiah Terakhir

Artira Dian

Teka-teki Sosok DS Terjawab Aktor yang Ditangkap Atas Dugaan Kasus Narkoba PROFIL Dwi Sasono

Artira Dian

Polisi Temukan Ganja 16 Gram di Atas Lemari di Rumah Dwi Sasono

Artira Dian

Pacarku bukan hanya kamu saja’ Lirik ‘Dan aku sudah pernah bilang Kunci Gitar Lelaki Cadangan T2

Artira Dian

dari Jamu hingga Daster Ini 11 Bisnis Ngehits Milik Keluarga Ruben Onsu Geprek Bensu Paling Ngetop

Artira Dian

Album Keterkaitan Keterikatan Chord Gitar & Lirik Lagu Kupeluk Hatimu – Noah

Artira Dian

Cerita di Balik Gelar The Godfather of Broken Heart dari Sobat Ambyar buat Didi Kempot

Artira Dian

Gang-tae Temukan Amplop Misterius Link Streaming It’s Okay To Not Be Okay Episode 12 & Spoiler

Artira Dian

Supaya Gak Makin Kacau Padahal Ditantang dr. Tirta Suami Indira Kalistha Justru Sita HP Istrinya

Artira Dian

Bagus Sih Roger Danuarta senang Bercanda Tapi Aku Maunya Romantis Cut Meyriska

Artira Dian

Leave a Comment