Otomotif

Digelar Akhir Oktober 2020 Gaikindo Pastikan GIIAS Tetap Berlangsung

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan akan tetap menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS. Pameran yang harusnya digelar pada 7 17 Agustus 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, diundur menjadi 22 Oktober 1 November 2020 di lokasi yang sama. Perubahan tanggal pameran dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Selain itu, GIIAS Surabaya akan tetap diselenggarakan tahun 2020, sementara penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa keputusan ini sudah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama. "Kami harus berpikir kedepan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian," tutur Nangoi, Selasa (5/5/2020).

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, mengungkap beberapa penyesuaian tersebut mencakup pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020. "Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada September dan The 28th GIIAS, BSD CITY akan berlangsung di bulan Oktober," terang Rizwan. Rizwan menambahkan bahwa rencana itu berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series adalah GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2 6 September 2020 dan akan berlangsung selama lima hari, di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020 di BSD City, Tangerang akan berlangsung pada 22 Oktober–1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE). Gaikindo kembali keyakinan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.

"Gaikindo percaya bahwa dengan penyesuaian waktu pameran GIIAS The Series, akan tetap menjadi pilihan terbaik bagi para Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk kembali bangkit dan menunjukkan semangat pencapaian lewat berbagai produk dan inovasi terkini kepada masyarakat dan kembali memenuhi kebutuhannya pada tahun 2020 ini," ungkap Rizwan. Kehadiran GIIAS The Series ditahun yang sangat berat ini lanjutnya, adalah bukti konsistensi dan upaya industri otomotif untuk terus bergerak maju bagi masyarakat Indonesia. "Semoga pandemi Covid 19 ini dapat segera teratasi dan kita semua dapat Kembali beraktifitas memajukan industri dan masyarakat dapat menikmati sajian yang terbaik dari GIIAS 2020 The Series," jelas Rizwan.

Berita Terkait

Identik dengan Nama Mobil, Ini Jawaban Kenapa Skutik Terbaru Honda Dilabeli Genio

Artira Dian

Beli Mobil bisa dapat Hadiah Mobil Promo Mitsubishi Akhir Tahun

Artira Dian

PO Pandawa 87 Kini Miliki Bus Mewah Berchassis Volvo B11R Garapan Karoseri Adi Putro

Artira Dian

Kendala Bahan Bakar Jadi Alasan Volkswagen Tak Jual Golf di Indonesia

Artira Dian

Fitur Adaptive Cruise Control di Mitsubishi Eclipse Cross Bikin Aman & Nyaman Pengemudi

Artira Dian

Ini Dia Empat Tanda Ban Mobil Sudah Waktunya Diganti

Artira Dian

Toyota Team Juara Lagi di Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2019

Artira Dian

Dilarang Bercelana Pendek Tiga Hari Pertama GIICOMVEC 2020 Khusus buat Pebisnis

Artira Dian

Keliling Dunia, Teddy dan Yana Rombak Toyota Fortuner seperti Rumah

Artira Dian

Suzuki Ignis Facelift Siap Meluncur Besok Via Streaming YouTube

Artira Dian

Lakukan Ini agar Umur Kendaraan Lebih Panjang Tips Merawat Sepeda Motor di Musim Hujan

Artira Dian

Toyota Janji akan Produksi SUV dan MPV Hybrid di Indonesia pada 2022

Artira Dian

Leave a Comment