Nasional

Ditjen Perhubungan Udara Awasi Ketat Angkutan Jemaah Haji 2019

Penerbangan Angkutan Haji 2019 Kloter Pertama dari Bandar Udara Internasional Abdul Madjid, Lombok telah diberangkatkan pada pukul 00.30 Wita dan berjalan dengan baik tanpa kendala. Sebanyak 448 Calon Jamaah Haji dari Embarkasi Lombok telah berangkat menggunakan Pesawat Boeing 747 milik PT Garuda Indonesia dengan Kode Penerbangan GA 5301. Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengatakan belajar dari kesuksesan penerbangan haji di tahun tahun sebelumnya Ditjen Hubud terus memberi perhatian kepada seluruh Calon Jamaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara selaku regulator penerbangan telah mempersiapkan dan akan terus melakukan pengawasan secara ketat dalam Angkutan Penerbangan Haji 2019 agar berjalan lancar dan memastikan seluruh penerbangan Calon Jamaah Haji 2019 dapat terlayani dengan baik," urainya, Minggu (7/7/2019). Pada tahun sebelumnya, Jamaah Haji yang diberangkatkan dari Indonesia mencapai 200 ribu Calon Jamaah Haji atau 11,06 persen dari total Jamaah Haji dunia pada tahun 2018, serta merupakan negara dengan Jamaah Haji terbesar di dunia. "Kami telah dan akan terus berupaya maksimal, bersama seluruh stakeholder, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci, agar tercipta penerbangan yang aman dan nyaman sehingga perjalanan haji dapat terlaksana dengan baik secara keseluruhannya," ujar Polana.

Tahun ini, Bandar Udara Internasional Lombok direncanakan akan memberangkatkan 4.913 Calon Jamaah Haji dengan jumlah 11 kloter hingga tanggal 20 Juli 2019. Sebelumnya, Calon Jamaah Haji Indonesia telah diberangkatkan melalui Bandar Udara Juanda, Surabaya dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. Secara keseluruhan Indonesia memberangkatkan sejumlah 221.000 Calon Jamaah Haji menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dari 12 Embarkasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Berita Terkait

Puncak Konferda di Aceh, PDIP Tunjuk Mantan Konsultan World Bank Muslahuddin Daud

Artira Dian

Seluruh Kepala Daerah Ditantang Menteri Tito Lakukan Gerakan Bagi-bagi Masker

Artira Dian

Anak Seribu Pulau Jawaban Soal TVRI SD Kelas 4-6 Rabu 10 Juni 2020

Artira Dian

Berpotensi Pecah Kongsi Sebut Jokowi Ingin Lepas dari Bayang-bayang Megawati Rocky Gerung

Artira Dian

Menteri Suharso Usul Pejabat Direktorat Jenderal Disebar menuju Pelosok

Artira Dian

Bisa via HP Gelombang I Tutup Hari Ini Cara Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id

Artira Dian

Ternyata Citra Kangen Seseorang Ramadhan Pertama Citra Kirana Bareng Suami Siapa Dia

Artira Dian

Penjelasan BPK Soal Dugaan Diskriminasi CPNS Penyandang Disabilitas

Artira Dian

Kementerian PPPA Harap RUU PKS Masuk Prolegnas 2021 & Bisa Disahkan

Artira Dian

Sana Banyak Jalan’ ‘Kamu Jangan Tambah Gemuk Saat Megawati Soekarnoputri Sentil Gubernur Sulut

Artira Dian

Belakangan Masyarakat Semakin Khawatir Mengenai Covid-19 Jokowi

Artira Dian

Saya Bergairah Kalau Ada yang Gugat Perppu Penanganan Corona Digugat menuju MK Mahfud MD

Artira Dian

Leave a Comment