Internasional

Donald Trump Telah Jalani Tes Corona Sering Berjabat Tangan

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan langkah langkah baru terkait penangguhan perjalanan dari AS ke Inggris dan Irlandia. Bahkan Trump juga mengaku sudah melakukan tes Covid 19, tetapi hasilnya belum keluar. "Aku memutuskan bahwa aku harus (melakukan tes corona) pada konferensi pers kemarin," katanya merujuk pada rapat di White House Rose Garden, Jumat lalu.

Saat itu dia bersalaman dengan banyak orang di sana. Selain karena pertemuan itu, dia juga merasa perlu tes karena salah satu rombongan Presiden Brazil, Jair Bolsonaro ternyata terinfeksi wabah ini. Sedangkan pada Sabtu lalu, Ketua Komite Nasional Partai Republik Ronna McDaniel menunjukkan gejala virus corona.

Dokter pribadi Trump, Dr Sean Conley menilai tidak perlu mengarantina presiden AS ini. Meskipun kenyataannya Trump sendiri sempat berinteraksi dengan seujumlah orang yang belakangan dinyatakan positif Covid 19. Salahdi antaranyaadalah asisten Bolsonaro, Fabio Wajngarten.

Sang dokter menganggap resikonya rendah Trump terinfeksi dari mereka. Namun, pada Sabtu (14/3/2020) Trump mengaku pada awak pers bahwa dia sudah menjalani tes corona. Putri Trump, Ivanka Trump mengisolasi dirinya setelah pada Jumat lalu dia bertemu dengan politisi Australia yang dinyatakan positif Covid 19.

Akhir akhir ini Trump memang menjadi sorotan karena tidak mengindahkan anjuran menjaga jarak pada orang lain. Dia tetap berjabat tengan dengan siapa saja, meskipun sudah jelas resiko penyebaran ada di depan mata. "Ini menjadi kebiasaan. Orang orang berjalan ke arah saya, mereka berjabat tangan, ini adalah reflek alami," Trump mengaku dilansir .

"Berjabat tangan bukanlah hal yang bisa dilakukan saat ini, aku sedikit setuju," ujarnya. Trump melakukan tes corona itu pada Jumat (13/3/2020) malam waktu AS. Dalam dua hari ke depan dia akan mendapatkan hasilnya.

Pada konferensi persnya yang terakhir, Trump menegaskan sudah memperpanjang larangan perjalanan ke 26 negara Eropa. Wakil Presiden AS, Mike Pence mengumumkan akan menangguhkan semua pelancong asal Inggis dan Irlandia mulai Senin. Trump juga menganjurkan warga AS untuk mengurangi perjalanan domestik.

Terkait kebijakan insentif, Trump menyambut baik undang undang baru yang disahkan DPR AS. Peraturan baru ini terkait dengan dana terhadap cuti sakit, asuransi pengangguran, pengujian corona gratis, dan langkah lain yang dilakukan AS untuk menanggulangi Covid 19. "Ini akan memberi dukungan kuat bagi keluarga dan warga negara Amerika dalam mengatasi virus corona," ujar Trump.

Sampai berita ini diturunkan, Amerika Serikat sudah mengantongi 2.499 kasus Covid 19. Korban meninggal mencapai 55 orang, sementara tingkat kematiannya sendiri adalah 2,2 persen. Amerika adalah salah satu negara dengan perkembangan kasus yang cukup cepat.

Kini negara Paman Sam sudah berada di posisi ke 8 kasus terbesar di dunia.

Berita Terkait

Memohon Padanya Jangan Menikah Viral Video Pria Nekat Hentikan Mobil Nikahan Mantan Pacar

Artira Dian

16 Orang Ditahan Terkait Ledakan di Beirut

Artira Dian

Polwan di Rusia Akhiri Hidup Tembak Kepala Sendiri Bekerja dengan Senior yang Memperkosanya

Artira Dian

Ternyata Bos Nissan Carlos Ghosn Menolak Pembuatan Mobil Khusus Kaisar Jepang

Artira Dian

Pacari 200 Pria & Punya Anak Padahal Sudah Menikah Curhatan 3 Wanita ‘Belum Pernah Jatuh Cinta’

Artira Dian

2 Minggu Tak Pulang wajib Pakai Popok Dokter di Wuhan Mengaku Disiksa Keluarga Pasien Virus Corona

Artira Dian

Wanita Ini Kaget Pengantin Prianya Ternyata Suami Sendiri Hadiri Pesta Pernikahan

Artira Dian

Nekat Tunggangi Jerapah Di Kebun Binatang, Pria Ini Lari Terbirit Birit Usai Terjatuh

Artira Dian

Viral Kisah Ibu Muda Usia 25 Tahun, Melahirkan 5 Anak Dalam 5 Tahun Berturut Turut

Artira Dian

Total 8.413 Pasien Infeksi Virus Corona Korea Selatan Laporkan 93 Kasus Baru

Artira Dian

PM Irlandia Gabung dengan Tenaga Medis Perangi Covid-19 Pernah Jadi Dokter Selama 7 Tahun

Artira Dian

Toko Ini Diboikot Pelanggannya Gara-gara Tak Perbolehkan Masuk Si Kucing Penunggu menuju Dalam Ruangan

Artira Dian

Leave a Comment