Internasional

Dubes Baru RI di AS Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Donald Trump

Duta Besar RI di Amerika Serikat yang baru dilantik, Mahendra Siregar, menemui Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam rangka penyerahan surat surat kepercayaan, di Gedung Putih, pada Senin (8/4/2019). Melalui keterangan Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat, yang diterima Rabu (10/4/2019), kedatangan tersebut juga menandai secara resmi dimulainya masa tugas Dubes Mahendra Siregar di Amerika Serikat. Dalam pertemuan, Mahendra Siregar menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Donald Trump dan rakyat Amerika.

Presiden Trump mengatakan Indonesiamerupakan mitra strategis yang penting bagi AS dan menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia. Dubes RI juga menggarisbawahi kesamaan yang dimiliki oleh Indonesia dan AS, seperti sama sama sebagai negara demokratis dan majemuk. “Kesamaan ini menjadi salah satu faktor penting yang melandasi hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat”, tegas Dubes Mahendra.

Dalan pertemuan tersebut juga ditegaskan komitmenIndonesia untuk terus memperkuat hubungan kedua negara, yang pada tahun ini ditandai dengan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik RI AS. “Hubungan ini sudah terjalin jauh sebelum hubungan bilateral Indonesia dan AS resmi dimulai. Karena itu, salah satu prioritas saya adalah menjadikan hubungan ini sebagai salah satu penggerak utama dalampeningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Amerika Serikat," jelas dia. Dubes RI beserta istrinya Ita Siregar diterima oleh Presiden Trump di ruang kerja, Ruang Oval, Gedung Putih, yang merupakan ruangan utama Trump menerima kepala negara maupun kepala pemerintahan.

Mahendra Siregar dilantik oleh Presiden RI Jokowi pada tanggal 7 Januari 2019 dan merupakan Dubes RI ke 19 untuk AS. Sebelum diangkat sebagai Dubes RI di AS, Mahendra Siregar pernah menduduki berbagai jabatan antara lain sebagai Staf Khusus Menteri Luar Negeri, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Perdagangan serta Chairman dan CEO Eximbank Indonesia. Sebagai diplomat karir, Dubes Mahendra pernah bertugas di Kedutaan Besar RI (KBRI) di London, Inggris (1992 1995) dan KBRI di Washington, D.C, Amerika Serikat (1998 2001).

Berita Terkait

Kisah Dokter di Wuhan Tunda Nikah Demi Tangani Virus Corona Hingga Akhirnya Terinfeksi & Meninggal

Artira Dian

Nenek 82 Tahun Hajar Penyusup hingga Babak Belur Pakai Meja hingga Sampo Anak sebagai Senjata

Artira Dian

Gadis Ini Sewa Pembunuh Bayaran untuk Bunuh Ibu Kandung, Demi Klaim Asuransi Rp 4 Miliar

Artira Dian

Dulu Miskin Kini Nikahi Suami Kaya & Tampan Potret Masa Lalu Putri Kecantikan yang Ternyata Pria

Artira Dian

yang Digunakan Iran Serang Pangkalan AS di Irak Rudal Fateh

Artira Dian

Hubungi Ahli Kesehatan Antisipasi Kanada Lawan Virus Corona

Artira Dian

Sang Ibu Tertidur hingga Lalai Dua Balita Ditemukan Tewas Kepanasan di Mobil Bersuhu 50 Celcius

Artira Dian

Lima Menit Sekali Datang Pasien Baru Covid-19 Rumah Sakit Italia Kewalahan

Artira Dian

POPULER INTERNASIONAL Kandidat Vaksin Corona Ampuh China | Kakak Selamatkan Adik dari Gigitan Anjing

Artira Dian

Ratna Sari Dewi Mengaku Mendapat Berlian 10 Karat dari Presiden Soekarno

Artira Dian

Sangat Brilian Sangat Pintar Donald Trump Temui Anjing yang Kejar Pemimpin ISIS Al Baghdadi

Artira Dian

WHO Hentikan Sementara Penggunaan Hidroksiklorokuin buat Covid-19 Masalah Keselamatan Nyawa

Artira Dian

Leave a Comment