Superskor

Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Berbagi Kiat berhasil Tuntaskan Pendidikan Tinggi

Selain sebagai pemain Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi tercatat sebagai lulusan mahasiswa Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara. Pemain yang menempati posisi gelandang itu telah menyelesaikan pendidikan tingginya dengan predikat cumlaude pada Juli 2019 lalu. Dalam hal ini Abdul Aziz akan membagikan kiat sukses dapat meraih gelar pendidikan tertinggi sekalius sebagai pesepak bola profesional.

Menurut mantan pemain PSMS Medan itu, kuncinya adalah bisa membagi dan memaksimal waktu sebaik mungkin. Meskipun telah memperkuat tim besar kebanggaan Kota Kembang, dirinya mendapat motivasi tambahan untuk menyelesaikan kuliah yang sempat tertunda. “Kuncinya harus pintar dalam membagi waktu dan memaksimalkannya sebaik mungkin.

Dengan Aziz dapat kesempatan main bersama Persib, artinya ini kesempatan juga buat menyelesaikan kuliah yang sempat tertunda, “ kata Azis dikutip dari . Azis juga mengungkapkan motivasi di balik kesungguhannya mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Ia memahami sepenuhnya, profesi sebagai pesepakbola terbatas oleh waktu yang relatif pendek karena padatnya kegiatan.

"Menurut Aziz, pendidikan itu penting sebagai bekal andaikan Aziz sudah enggak main bola lagi nantinya. Jadi, ini bekal untuk masa depan," jelasnya. Selain berprestasi, Abdu Aziz juga telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk bermain di Persib Bandung sejak tahun 2019 lalu. Gelandang yang didatangkan dari PSMS Medan itu langsung menjadi andalan di musim perdananya bersama Pangeran Biru.

Bahkan Abdul Aziz mampu bersaing dengan pemain senior yang berada di skuad Pangeran Biru. Pada Liga 1 2019 lalu, Aziz harus bersaing dengan sederet pemain lokal dan asing Pangeran Biru yang kualitasnya tak diragukan lagi. Seperti gelandang lokal Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Hariono hingga pemain asing Omid Nazari.

Meskipun demikian, gelandang yang berpostur 1,72 meter itu mampu melampaui para pesaingnya dari sisi jumlah penampilan dan menit bermain. Dikutip dari , Aziz tampil dalam 25 laga selama 1.275 menit pada kompetisi 2019 lalu. Serta dirinya berhasil mengungguli raihan Dedi (18 laga), Kim Jeffrey (19), Nazari (17) atau Hariono (21).

Aziz juga menjadi salah satu pemain dengan menit bermain tertinggi di antara rekrutan anyar Pangeran Biru pada musim 2019. Ia hanya kalah oleh Esteban Vizcarra yang bermain dalam 27 laga (1.877 menit), dan Achmad Jufriyanto yang membukukan 26 laga (2.340 menit). Namun untuk musim Liga 1 2020 ini, Aziz belum mendapat kesempatan tampil dalam 3 pertandingan yang telah dilakoni tim besutan Robert Alberts.

Belum mendapatkan kesempatan tampil di musim ini membuat Aziz berkeinginan membuktikan kualitasnya setelah Liga 1 kembali bergulir.

Berita Terkait

Phil Foden Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep Guardiola Borong Dua Gol menuju Gawang Burnley

Artira Dian

Karim Benzema dari Recoki Dominasi Lionel Messi & Luis Suarez Cetak Rekor Baru

Artira Dian

dan Head to Head Kondisi Pemain Prediksi Line-up Sheffield vs Chelsea

Artira Dian

Bagus Kahfi Bertekad Masuk Skuat Timnas U-20 di Ajang Piala Dunia U-20 2021 Lagi Cedera Serius

Artira Dian

Latihan Perdana Timnas Indonesia Batal Digelar Lagi

Artira Dian

Pesepakbola Indonesia Berharap Virus Corona Cepat Berlalu Begitu Juga Muhammad Toha

Artira Dian

Bung Kusnaeni Peringatkan Harga Diri Timnas Dipertaruhkan di Piala Dunia U-20

Artira Dian

Bertengger di Posisi 9 Klasemen Arsenal Belum Ada Perubahan Sejak Ditangani Mikel Arteta Masih

Artira Dian

Evan Dimas Kenang Momen Menyedihkan Saat Ibu & Istri Menangisi Kondisinya

Artira Dian

Liverpool Tetap Akan Dikenang Sebagai Juara Andai Liga Inggris Musim Ini Dihentikan Total

Artira Dian

Exco PSSI Minta Publik Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 & Liga 2 Belum Ada Agenda Rapat

Artira Dian

Sarung Tangan & Jaketnya Shahar Ginanjar Lelang Jersey Program Lelang Persija Jakarta Berlanjut

Artira Dian

Leave a Comment