Techno

Google Sisipkan Fitur Unik yang Bisa Lenyapkan Setengah Laman Pencarian Bak Jentikan Thanos

Avengers: Endgame masih jadi perbincangan orang di berbagai tempat. Google ikut berpartisipasi dengan membuat satu Easter Egg baru yang berkaitan dengan film ke 22 Marvel Cinematic Universe ini. Easter Egg adalah fitur fitur unik dan lucu pada aplikasi milik Google.

Jika kamu mengetik Thanos di laman pencarian Google baik di PC ataupun HP, maka akan muncul keterangan bahwa ia adalah Fictional supervillain. Yang menarik, di bagian Google's Knowledge Graph ada ikon Infinity Gauntlet Thanos yang ia gunakan untuk memusnahkan separuh kehidupan di alam semesta. Kejadian tersebut ada di film Avengers: Infinity War yang tayang pada 2018 lalu.

Jika ikon Infinity Gauntlet itu diklik, maka hasil pencarian terkait Thanos di laman google akan menghilang seperti efek jentikannya. Jentikan itu disebut sebagai "The Decimation" di Marvel Cinematic Universe. Ketika hasil hasil pencarian terkait Thanos di laman Google menghilang 'jadi debu', pengguna juga bisa mendengar efek suara seperti jentikan jari tangan Thanos.

Mengkliknya akan membuat ikon tersebut menjentikan jari jarinya dan akan menghidupkan lima Batu Infinity. Di Google, The Decimation membuat hasil pencarian yang Anda gulir menghilang dengan lambat, seperti debu yang identik dengan peristiwa di Avengers: Infinity War. Hal ini juga terjadi pada 10 tautan di pencarian paling bawah dan artikel apa pun.

The Decimation akan berpengaruh pada separuh pencarian di laman tersebut. Untuk kembali ke halaman hasil pencarian lengkap, pengguna dapat mengklik ikon Infinity Gauntlet lagi. Berikut beberapa videonyadikutip dari beberapa akun Twitter.

Marvel menyegarkan memori para penggemar mengenai film Marvel Cinematic Universe menjelang rilisnya film Avengers: Endgame dengan mengunggah post credits scene film MCU mulai dari Iron Man sampai Avengers: Infinity War. Di Avengers: Endgame penonton akan melihat akhir dari kisah besar yang telah menjadi bagian dari fase ke 3 MCU. Potongan adegan di akhir film yang biasanya memberikan petunjuk mengenai film berikutnya itu diunggah lewat akun Twitter Marvel, Senin (22/4/2019).

Post credits scene di MCU bisa dibilang jadi seperti ciri khas Marvel dalam menyusun MCU. Di unggahan jelangtayangan perdanaEndgame tersebut, Marvel menuliskan, " From the end credits to the endgame…" Rangkuman post credits scene tersebut dimulai dari saat Nick Fury menjumpai Tony Stark di film Iron Man.

Dan sampai saat Fury mencoba menghubungi Captain Marvel di Infinity War sebelum hilang karena jentikan Thanos. Simak utas resmi dari Marvel tentang Post Credits Scene semua film Marvel yang saling terhubung menuju Avengers: Endgame: Pemutaran film Avengers: Endgame tentu sangat dinanti nanti para penggemarnya.

Film Avengers: Endgame nantinya akan tayang perdana di bioskop di Indonesia pada 24 April 2019. Jadwal penayangan Avengers: Endgame di Indonesia memang lebih awal daripada rilisnya di Amerika Serikat, yang jatuh pada 26 April 2019. Bicara tentang film yang akan atau sedang diputar, tentu tak jauh jauh dari yang namanya spoiler atau beberan.

Adanya spoiler memang menjadi dilema tersendiri di kalangan penggemar film. Di satu sisi, ada penggemar yang santai dan memilih mengetahui spoiler agar tahu jalannya film. Di sisi lain, ada penggemar film yang menolak spoiler mentah mentah karena tak mau bocoran cerita merusak kenikmatan mereka saat menonton.

Menjelang tanggal rilisnya Avengers: Endgame, sutradara film tersebut Joe dan Anthony Russo meminta penonton untuk tidak membocorkan beberan atau spoiler seri pamungkas Avengers ini. Pengumuman dari sutradara Russo bersaudara ini diunggah di akun Instagram resmi Marvel pada Rabu (17/4/2019) tengah malam waktu Indonesia barat. Dalam unggahan tersebut, terlihat foto secarik kertas pengumuman dari sutradara Joe dan Anthony Russo.

"To the greatest fans in the world," "This is it. This is the end. The end of an unprecedented narrative mosaic spanning eleven years and eleven franchises." "For all of you who have been on this journey with us since the very beginning, sharing every high and low with your family, your friends, your classmates, your co workers."

"Investing so deeply in every character and storyline." "Laughing. Cheering. Shedding tears. Giving so freely of your thoughts and emotion in spirited dialogue, theories, fan art, and fan fiction." "Please know that the two of us, along with everyone involved in Endgame, have worked tirelessly for the last three years with the sole intention of delivering a surprising and emotionally powerful conclusion to the Infinity Saga."

"Because so many of you have invested your time, your hearts, and your souls into these stories, we're once again asking for your help." "When you see Endgame in the coming weeks, please don't spoil it for others, the same way you wouldn't want it spoiled for you." "Remember, Thanos still demands your silence."

"As always, good luck and happy viewing…" The Russo Brothers #DontSpoilTheEndgame

"Para penggemar paling hebat di dunia." "Ini dia. Ini adalah akhirnya. Akhir dari sebuah mosaik narasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mencakup rentang waktu sebelas tahun dan sebelas franchise film." "Untuk kalian semua yang telah mengikuti perjalanan ini bersama kami sejak awal, berbagi setiap hal yang menyenangkan maupun sedih dengan keluarga Anda, teman teman Anda, teman sekelas Anda, rekan kerja Anda."

"Merasa begitu lekat dengan setiap karakter dan alur cerita." "Tertawa. Bersorak sorai. Menangis. Mencurahkan pikiran dan emosimu begitu bebas dalam segala dialog, teori, seni penggemar, dan fiksi penggemar." "Ketahuilah bahwa kami berdua, bersama semua orang yang terlibat dalam Endgame, telah bekerja tanpa lelah selama tiga tahun terakhir dengan satu niat memberikan kesimpulan yang mengejutkan dan kuat secara emosional pada Infinity Saga."

"Karena begitu banyak dari Anda semua yang telah menginvestasikan waktu, hati, dan jiwa Anda ke dalam cerita cerita ini, kami sekali lagi meminta bantuan Anda." "Ketika Anda melihat Endgame dalam beberapa pekan mendatang, tolong jangan membocorkan spoiler untuk orang lain, dengan cara yang sama Anda tidak ingin spoiler itu merusak kenikmatan menonton Anda." "Ingat, Thanos masih menuntut kebungkaman Anda."

"Seperti biasa, semoga sukses dan selamat menonton …" Tertanda, Russo Bersaudara

#DontSpoilTheEndgame Selain diunggah di akun Instagram resmi @marvel, pengumuman permintaan sutradara Joe dan Anthony Russo agar penonton tidak memberikan spoiler Avengers: Endgame nanti juga diunggah di akun Twitter Russo bersaudara,@Russo_Brothers, akun Twitter The Avengers, @Avengers dan diretweet oleh Chris Hemsworth @chrishemsworth, serta akun Twitter resmi pemeran Hulk, Mark Ruffalo, @MarkRuffalo. Pada Selasa (16/4/2019) kemarin, potongan adegan Avengers: Endgame diberitakan sempat bocor di internet.

Beberapa penggemar mengatakan telah menonton potongan adegan singkat dari Avengers: Endgame di Reddit, YouTube, dan platform lainnya, mengutip laman The Jakarta Post. Namun, Reuters belum melihat bocoran adegan tersebut dan Disney menolak untuk berkomentar. Tanda pagar #DontSpoilTheEndgame pun menjadi trending topic di Twitter pada hari yang sama.

Kontributor situs bgr.com, Chris Smith mengatakan telah melihat bocoran adegan tersebut, tetapi menurutnya itu tidak terlalu menunjukkan akhir film Avengers: Endgame. Meski begitu, bocoran tersebut juga memperlihatkan beberapa adegan yang tidak terlihat pada trailer maupun teaser resmi Avengers: Endgame sejauh ini.

Berita Terkait

Spesifikasi Dan Harga Realme X Rilis Di Indonesia 25 Juli Ini Keunggulannya Kamera Pop Up Dan Oled

Artira Dian

Huawei Akan Resmikan High End Experience Shop Pertamanya Di Indonesia

Artira Dian

Prosesor dan Baterai Jadi Poin Utama Orang Indonesia Sebelum Beli Ponsel

Artira Dian

Rachmat Kaimuddin Gantikan Posisi CEO Bukalapak Achmad Zaky Mengundurkan Diri

Artira Dian

Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Hari Ini, dari Mulai Galaxy M10 hingga Galaxy Note 10 Ada!

Artira Dian

Dorong Semangat Silaturahim, TikTok Luncurkan #TikTokMubarak

Artira Dian

Inilah 5 Aplikasi Android untuk Temanimu Jalankan Ibadah Puasa Ramadan 2019

Artira Dian

Minat Anak Muda Indonesia Belajar IT Tinggi

Artira Dian

Kisah Netizen yang Bangkrut secara Finansial demi Tampil Wow di Instagram

Artira Dian

Petualangan Menegangkan Jill Valentine di Raccoon City Link Download Resident Evil 3

Artira Dian

Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

Artira Dian

Simak Bocoran Spesifikasi Oppo A1s, Ponsel Murah Meriah dari Oppo, Harga Tak Lebih Rp 2 Juta

Artira Dian

Leave a Comment