Lifestyle

Gunakan Lemon hingga Mentimun Madu Cara Alami Menghilangkan Jerawat secara Mudah & Cepat

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sering dihadapi sebagian besar orang. Sebagian orang akan merasa risih atau kesal ketika menemui jerawat pada wajahnya. Jika kamu satu di antaranya, tenang saja karena jerawat bisa dihilangkan dengan cara alami tentunya mudah dan cepat.

Seperti dilansir , Senin (13/1/2020), cara alami menghilangkan jerawat secara cepat dengan memanfaatkan lima bahan natural yakni lemon, es, madu, bawang putih, mentimun. Berikut cara penggunaan beberapa bahan tersebut: Vitamin C terkandung dalam lemon dapat menjadi solusi efektif untuk menghilangkan jerawat.

Caranya yakni dengan memotong lemon segar kemudian blender potongan tersebut. Oleskan lemon blender tersebut ke jerawat. Gunakan sepotong kapas untuk mengoleskan blenderan lemon tersebut.

Bisa juga dengan mencampur blenderan lemon dengan bubuk kayu manis. Masing masing satu sendok teh, kemudian oleskan pada jerawat. Oleskan pada saat akan tidur, kemudian bersihkan ketika sudah bangun.

Dinginnya Es dapat membantu sirkulasi darah ke area jerawat. Selain itu juga bisa menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit. Caranya dengan masukkan es dalam kantong atau bisa menggunakan handuk.

Kemudian tempelkan langsung pada bagian jerawat dan sekitarnya. Tunggu selama tiga hingga empat menit. Ulangi langkah tersebut beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Madu dianggap sebagai bahan terbaik untuk menghilangkan jerawat. Selain itu madu juga bisa sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi. Caranya dengan memasukan cotton bud atau alat serupa ke dalam madu.

Kemudian oleskan pada bagian jerawat. Biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan. Bersihkan menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan handuk.

Lakukan langkah ini minimal dua kali dalam seminggu. Bawang putih terkenal sebagai antifirus, antijamur, antiseptik, dan antioksidan. Itu bisa membantu dalam menghilangkan jerawat.

Cara dengan potong setengah siung bawang putih segar. Kemudian oleskan potongan tersebut pada area jerawat. Biarkan selama lima menit.

Setelah dirasa cukup, bilas menggunakan air hangat. Mentimun kaya akan Vitamin A, C, dan E. Ini sangat efektif untuk mendinginkan tubuh dan cocok digunakan untuk keperluan kecantikan.

Iris mentimun menjadi beberapa bagian kemudian masukkan dalam panci berisi air mineral. Biarkan potongan tersebut terendam selama sekira satu menit. Itu akan membuat vitamin dalam mentimun larut ke air.

Minumlah air itu, atau gunakan untuk mencuci muka. Selain itu, menggunakan mentimun sebagai masker. Caranya dengan menggiling atau menghaluskan mentimun.

Oleskan gilingan tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama setidaknya 15 menit. Setelah cukup, cucilah wajah dengan air hangat.

Berita Terkait

Ramalan Bintang Scorpio Malas Kerja Cancer Sibuk tapi Gembira Selasa 10 Maret 2020 ZODIAK BESOK

Artira Dian

Asmara Libra Makin Membaik Ramalan Zodiak Cinta buat yang Masih Single Sabtu 30 November 2019

Artira Dian

Biasanya Jujur Namun Keras Kepala 7 Karakteristik Orang yang Lahir Bulan Desember

Artira Dian

Hindari Terlalu Banyak Bercermin Saat Proses Pembentukan Badan

Artira Dian

Asmara Leo Berkembang Ramalan Zodiak Cinta Khusus Single Minggu 22 Desember 2019

Artira Dian

Ponakan Raffi Ahmad Ini Lo Video & Foto Perdana Penampakan Bayi Kembar Shahnaz Sadiqah

Artira Dian

Ramalan Zodiak Besok, Selasa 3 September 2019: Cancer Pemimpin Masa Depan, Virgo Promosi Datang

Artira Dian

Anak Anak Ikut Lari Marathon, Amankah?

Artira Dian

Tes Kepribadian: Cek Apa Kamu Mudah Abaikan Kesalahan Si Dia hingga Tersiksa atau Takut Jatuh Cinta?

Artira Dian

Cancer Dipenuhi Pikiran Negatif Ramalan Zodiak Hari Ini Aquarius berhasil Kamis 30 Januari 2020

Artira Dian

Tes Kepribadian : Kamu Tidak Mudah Pamer, Atau Tidak Gampang Terhasut? Cari Tahu di Sini

Artira Dian

Hari Baik buat Gemini Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer Lakukan Meditasi Jumat 27 Desember 2019

Artira Dian

Leave a Comment