Sport

Hasil MotoGP Srikuit Losail Qatar, Andrea Dovizioso Juara, Valentino Rossi di Posisi 5

Hasil MotoGP Srikuit Losail Qatar, Andrea Dovizioso juara, Valentino Rossi di posisi 5, Senin (11/3/2019). Berikut adalah hasil MotoGP yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Andrea Dovizioso menjadi pemenang dalam balapan kali ini, meninggalkan Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Valentino Rossi harus puas di posisi ke lima. Mengawali balapan di posisi 7 Andrea Dovizioso langsung menyodok sejak awal balapan. Sedangkan Rossi yang start dari posisi 11 sedikit kesulitan di awal balapan dan hanya bisa menembus ke posisi 8 di lap pertama.

Jelang balapan MotoGP, Valentino Rossi rupanya masih belum bisa memperbaiki catatannya setelah kembali menuai hasil buruk di warm up MotoGP Qatar, Minggu (10/3/2019). Dikutip dariGrid.oto, hal ini masih jadi sinyal bahaya buat Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu sempat bermasalah soal ban depan yang cepat habis dan grip yang minim.

Oleh karenanya, motor tak bisa melaju kencang. Hal ini kembali terjadi di warm up di mana Valentino Rossi hanya meraih posisi ke 11. Posisi pebalap tercepat dipegang pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Sementara itu, Marc Marquez yang konsisten sejak sesi Free Practice 1 (FP1) kemarin tetap berada di papan atas, menempati posisi ke 2 pada sesi ini. Posisi ke 3 ditempati Alex Rins, sementara Maverick Vinales menempati posisi ke 4. Selisih catatan waktu pembalap cukup tipis.

Sampai pembalap posisi ke 14 pun hanya berselisih tidak sampai 1 detik. Sedangkan pembalap tim pabrikan Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo yang harus memulai balapan dari posisi 20 juga belum menunjukkan performa terbaik di balapan kali ini. Praktis perebutan tiga posisi terdepan hanya dikuasai oleh Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Dovizioso yang merebut posisi pertama sejak lap kedua langsung tanpcap gas meninggalkan Marquez dan Cal Crutchlow meskipun dengan jarak yang sangat tipis. Perebutan posisi satu berjalan cukup ketat dengan Marquez dan Dovizioso selalu bergantian memperebutkan posisi nomor satu. Marquez sempat diselip oleh Cal Crutchlow, namun bisa kembali merebut posisinya dan memanaskan persaingan merebut posisi pertama.

Marquez sempat merebut posisi pertama dari Dovizioso namun tidak berselang satu tikungan kembali berhasil direbut oleh Dovizioso. Di lap terakhir perebutan posisi sempat terjadi dengan Marquez dua kali menyalip Dovizioso, namun masih bisa kembali direbut.

Berita Terkait

Siap Jaga Atlit Tenis Indonesia di Pertandingan Internasional Ketum PP Pelti

Artira Dian

Menpora Kaget Animo Masyarakat Terhadap Gelaran Fight Night 35 Warriors Never Quit Begitu Besar

Artira Dian

Ikuti Kejuaraan Asian Grand Prix Malaysia, Fokus Zohri Terbagi Dua

Artira Dian

VIDEO: Latihan Bebas Pertama MotoGP Argentina 2019, Dua Pembalap Jatuh, Marquez Terdepan

Artira Dian

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Artira Dian

Soal Isu Reshuffle Kabinet, Menpora: Tidak lah, Saya Kerja Saja

Artira Dian

Ada AC namun Tak Ada Wifi Ruang Media SEA Games 2019 Filipina Telah Dipindah Setelah Viral

Artira Dian

Tempat Konferensi Pers Tak Layak hingga Pelatih Belanja Sendiri 5 Kontroversi Jelang SEA Games 2019

Artira Dian

Saya Belum Puas di MotoGP Kode Minta Perpanjangan Kontrak Petrucci buat Ducati

Artira Dian

Jonatan Christie Kalahkan Pebulutangkis Tuan Rumah Melenggang menuju Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Artira Dian

Akademi Pengemudi Ferrari Formula 1 Bakal Latih Pembalap Wanita

Artira Dian

Robert Kubica Mempersiapkan Dirinya di Seri Pembuka Formula 1 2019

Artira Dian

Leave a Comment