Internasional

Ini Fakta Sebenarnya Viral Foto Jari Pakai Alat Kontrasepsi demi Hindari Virus Corona

Mewabahnya virus corona atau Covid 19 semakin meresahkan masyarakat. Pasalnya, per hari Kamis (13/2/2020), jumlah kematian wabah mematikan dari Wuhan, China itu telah mencapai 1.362 korban. Dikutip dari , lebih dari 60 ribu orang dikonfirmasi terjangkit wabah Covid 19 itu.

Meningkatnya jumlah korban terinfeksi wabah Covid 19 ini, warga Singapura semakin waspada. Diketahui, Singapura telah mengumumkan negara tersebut berada di level warna 'Oranye' untuk Disease Outbreak Response System (DORSCON) pada 7 Februari 2020 kemarin. Warna 'Oranye' hanya berada satu level di bawah warna merah yan gmerupakan level tertinggi dalam DORSCON.

Menanggapi pengumuman itu, orang orang Singapura menjadi panik dan bergegas ke toko toko. Dikutip dari warga Singapuraberusaha mengantisipasi mewabahnya Covid 19. Mereka memborong sejumlah barang di apotek dan toko kelontong.

Lalu menyimpan kebutuhan pokok meski pemerintah telah memintawarga untuk tidak menyimpan persediaan. Sejumlah item seperti masker, pembersih tangan, tisu, hingga makanan yang tidak kedaluwarsa, diborong pembeli. Anehnya, alat kontrasepsi juga turut masuk ke dalam persediaan yang diborong.

Dalam sebuah foto yang beredar di melalui Reddit dan Twitter, terlihat tangan seseorang yang memakai alat kontrasepsi di jarinya. Orang itu memakai kondom ketika menekan tombol lift. Lift diduga menjadi area berisiko menjadi tempat penyebaran Covid 19.

Nyatanya, gambar yang beredar hanyalah sebuah iklan sekaligus lelucon dari sebuah merek alat kontrasepsi, demikian dikutip dari . Diketahui dari gambar yang lebih lengkap, mereka membuka bungkus alat kontrasepsi lantas memakaikan kondom itu ke jari telunjuk. Lalu, jari yang sudah terpasang alat kontrasepsi itu menekan tombol lift.

Sayangnya, iklan lelucon tersebut dipercayai oleh sebagian kalangan. Diketahui, menutupi jari dengan alat kontrasepsi tidak terlalu praktis atau higenis untuk mencegah virus corona. Cara yang tepat untuk melindungi diri dari virus corona atau Covid 19 adalah selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Gunakan masker saat berada di luar atau beraktivitas di lokasi yang ramai. Gunakan tisu saat bersin atau batuk, karena virus ditularkan melalui kontak dan pernapasan. Pergilah ke dokter jika mengalami gejala demam, batuk, bersin, atau sesak napas.

Berita Terkait

Toko Ini Diboikot Pelanggannya Gara-gara Tak Perbolehkan Masuk Si Kucing Penunggu menuju Dalam Ruangan

Artira Dian

Diduga Ini Penyebabnya VIDEO VIRAL 2 Tamu Serang Karyawan Hotel Tanpa Ampun Karyawan Tak Melawan

Artira Dian

6 Miliar Seniman Itu Akhirnya Memakan Pisang Rp 1

Artira Dian

Lima Menit Sekali Datang Pasien Baru Covid-19 Rumah Sakit Italia Kewalahan

Artira Dian

Fauzi Baadila & ACT Ungkap Kondisi Getir Penyintas Konflik Suriah

Artira Dian

180 Negara Termasuk Indonesia Dibatasi Masuk Jepang

Artira Dian

Penipu Cantik Asal Kediri Ini Gondol Rp 2M Tiap Bulan! Azura Luna Jadi Buronan di Luar Negeri

Artira Dian

Lihat Penampilannya Setelah Dioperasi VIRAL Gadis Diejek & Keluar dari Sekolah Karena Kaki Bengkok

Artira Dian

Panggil-panggil Ibunya yang Terkubur di Dalamnya Potret Pilu Bocah 2 Tahun Asyik Bermain di Makam

Artira Dian

3 Jan 1924 – Howard Carter Menemukan Peti Mati Emas Firaun Mesir Tutankhamun Hari Ini dalam Sejarah

Artira Dian

Layanan Internet 5G Sudah dari Digunakan Beberapa Lokasi di Jepang

Artira Dian

Perwira Tinggi Iran Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Militer AS di Bandara Internasional Irak

Artira Dian

Leave a Comment