Lifestyle

Ini Tahapannya Menurut Kadek Maharani Ingin Punya Brand Kosmetik Sendiri

Ingin berbisnis kosmetika dan kecantikan dengan merek sendiri namun bingung untuk memulainya? Tahapan yang disediakan Urban Indo Manufaktur (UIM) bisa jadi opsi untuk mewujudkan hal itu. CEO Urban Indo Manufaktur, Kadek Maharani Kemala Dewi menjelaskan pihaknya siap membantu pelaku usaha memiliki brand produk skincare maupun kosmetik sendiri yang dilengkapi dengan lisensi BPOM, sertifikasi sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), Halal OEM, hingga ke proses ISO.

“Ide tercetus nya urban manufaktur ini adalah pengalaman sendiri, dulu kita susah sekali maklon di pabrik orang. Akhirnya terlahir nya urban manufaktur. Selain itu juga saya ingin membantu anak anak muda yang ingin mempunyai usaha dengan merk dagang sendiri dan untuk pemesanan minimal produksi 10.000 pcs dengan budget yang bisa di sesuaikan, khusus untuk di JCC minimum 500 pcs dengan budget yang sangat terjangkau," ujar Maharani dalam keterangan tertulis, Jumat (18/10/2019). Dia juga menjelaskan tahapan yang harus disiapkan bagi pelaku usaha untuk memiliki brand kosmerik sendiri. “Cara mempersiapkan brand dengan nama sendiri itu tahap pertama adalah membuat merk dagang dan logo. Setelah itu kita akan membantu pendaftaran hak paten nya. Selain itu juga bisa melakukan packaging brand sendiri serta Urban Manufaktur bisa membantu untuk pendistribusian produk tersebut. Visi dan misi Urban sendiri adalah membantu para pengusaha muda yang mau bergerak di bidang skin care dan kosmetik.” tambah Maharani.

Dia menyebut, meski UIM belum genap satu tahun tetapi sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 merk dagang lokal. Hal itu menunjukkan Perkembangan di Indonesia sendiri sangat menjanjikan untuk bisnis skin care dan kosmetik. "Untuk jenis skin care itu diantara nya body care, hair care bahkan sampai dekoratif seperti pomade pun bisa. Bahan bahan yang digunakan kita di Urban Indo menggunakan bahan import dan kami sedang mengembangkan bahan bahan natural, karena masyarakat saat ini sudah kritis akan hal itu. Untuk memproduksi Skin care itu persentase nya 70% karena trend nya sekarang cantik dengan kulit sehat," katanya.

Sementara itu, produk skin care yang saat ini sedang tren di masyarakat Tanah Air berbeda dengan di Negara lain "Di sini trennya cenderung produkskin care whitening. Ini berbeda dengan di Korea selatan, karena mereka, dasar kulitnya putih sehingga mereka sukanya produkglowing," kata Maharani.

Berita Terkait

Tes Kepribadian : Kamu Tidak Mudah Pamer, Atau Tidak Gampang Terhasut? Cari Tahu di Sini

Artira Dian

Udang Bakar Masak Bumbu Rujak hingga Sate Lilit Daging Resep Menu Tahun Baru 2020

Artira Dian

Biasanya Jujur Namun Keras Kepala 7 Karakteristik Orang yang Lahir Bulan Desember

Artira Dian

Gemini Bersantailah Cancer Rencanakan Masa Depan Ramalan Zodiak Besok Rabu 15 Januari 2020

Artira Dian

26 Triliun di Pekan Pertama Film Joker Raup Penjualan Tiket Rp 3

Artira Dian

Kamu Genius! Tes Logika – Jika Kamu Bisa merespon 13 Pertanyaan Ini Kurang dari 10 Detik

Artira Dian

Selain Berpuasa Tasua dan Asyura, Jangan Lewatkan Lebaran Anak Yatim di 10 Muharram, Ini Haditsnya

Artira Dian

Pelajar Tegur Pengunjung Ribut Malah Malu Sendiri Kronologi ‘McD Tempat Makan Bukan Tempat Study’

Artira Dian

Burung yang Kamu Pilih Akan Mengungkap Sifat Positif & Negatifmu Tes Kepribadian

Artira Dian

Lengkap dengan Lirik & Video Klipnya Download MP3 Lagu Wanitaku dari NOAH

Artira Dian

Tak Tersorot! Sosok Wanita Anggun menuju Mana-mana Tenteng Tas Mewah Ini Istri Mbah Mijan Siapa Sangka

Artira Dian

Taurus Pentingkan Kebahagiaan & Cancer Perlu Bantuan Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 4 April 2020

Artira Dian

Leave a Comment