Lifestyle

Jakarta Jadi Tuan Rumah Final Gunpla Builders World Cup 2019

Jakarta menjadi tuan rumah babak final lomba merakit mainan robot Gundam model plastik kit atau yang disebut Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019. Babak final akan diselenggarakan di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, final akan diselenggarakan sejak 23 Oktober hingga 3 November. Event yang sudah digelar kesembilan kalinya ini merupakan kompetisi berstandar internasional untuk para Modeller Pro (sebutan untuk perakit Gunpla) dan Gunpla Builder kelas Dunia untuk beradu prestasi, skill dan kemampuan menghasilkan karya karya terbaiknya.

Erik Thianto selaku perwakilan Multy Toys (pemegang lisensi Gundam di Indonesia) mengatakan, dalam kompetisi ini yang diutamakan adalah orisinalitas dari para peserta dalam merakit Gunpla miliknya. “Penilaiannya itu ditekankan pada keahlian si perakit dalam merakit gundam, ketelitian, pemberian komposisi warna yang pas serta ide orisinalnya," katanya. Kemudian ditambah sparepart yang digunakan juga harus asli yang dikeluarkan oleh Bandai Jepang.

Erik menambahkan kalau kategori yang diperlombakan dalam event GBWC ini dibagi menjadi 4 kelas berbeda. Diantaranya Junior A dan Junior B serta Open A dan Open B. “Masing masing kelas sesuai dengan umurnya masing masing ya. Untuk junior A untuk usia 10 tahun ke bawah sementara junior B kategori umur 11 tahun hingga 14 tahun. Kalau Open Category A umur 15 sampai 20 tahun sedangkan Open Category B umur 21 tahun ke atas,” katanya. Sejauh ini kata Erik masing masing kelas sudah banyak yang antusias untuk mendaftar, apalagi kita juga sudah melakukan seleksi di Surabaya, Jawa timur di 26 September 6 Oktober 2019.

Bahkan untuk seleksi di Surabaya sudah ada pemenangnya masing masing untuk setiap kategori. “Sudah ada 12 pemenang dari seleksi di Surabaya, tapi karya mereka akan diadu kembali dengan para peserta yang ada di Jakarta. Jadi, sekarang karya mereka sudah dipamerkan di Mall Artha Gading untuk diadu,” ujarnya. “Setelahnya, baru nanti dipilih siapa yang berhak mewakili Indonesia untuk bersaing di Tokyo Jepang bersama wakil dari 13 negara peserta. Biasanya dari Indonesia ada 2 orang yang mewakili yaitu pemenang Grand Champion kategori Open dan kategori Junior,” tuturnya.

Erik menjelaskan, untuk juri langsung didatangkan dari Jepang bernama Katsumi Kawaguchi yang merupakan Director of Promotion and Marketing Departmen of Gunpla Bandai. Selain itu, Katsumi yang juga seorang Modeller Pro adalah juri tunggal untuk event GBWC di seluruh dunia. Sebagai informasi, kompetisi GBWC ini diselenggarakan di Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Amerika Utara, Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Italia, Filipina, Korea Selatan dan Thailand.

Berita Terkait

Scorpio Sering Jajan Tapi Gak Kehabisan Uang! 3 Zodiak Paling Beruntung Bulan November 2019

Artira Dian

Nina Nugrho Angkat Universe Dalam Gelaran IFW 2019

Artira Dian

Virgo Kelelahan Aries Sehat Ramalan Zodiak Kesehatan Senin 9 Desember 2019 Aquarius Adaptasi

Artira Dian

ZODIAK KESEHATAN Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 18 Juli 2019 Aquarius Insomnia, Libra Kelelahan

Artira Dian

Trik Aman Makan Mi Tanpa Takut Kolesterol Berlebih Ala Food Blogger Tirta Lie

Artira Dian

Virgo Dapat Kejutan dari si Dia Ramalan Zodiak Hari Ini Emosi Libra Kacau Selasa 24 Maret 2020

Artira Dian

Cancer Terlihat Lebih Bersemangat Virgo Tampak Ambisius Ramalan Zodiak Besok Rabu 29 Juli 2020

Artira Dian

Libra Tahan Emosimu Pisces Berhasil Lunasi Cicilan Ramalan Zodiak Minggu Ini 14-20 Juni 2020

Artira Dian

Virgo Dapat Pujian Ramalan Zodiak Besok Kamis 10 Oktober 2019 Taurus Selalu Membantah

Artira Dian

Kepoin Ramalan Zodiak Percintaan Hari Ini Minggu 19 Mei 2019 Capricorn Paling Romantis, Libra Galau

Artira Dian

Rezeki Awas Kehilangan Orang Spesial! Kesehatan Karir Asmara Ramalan Zodiak Aries Tahun 2020

Artira Dian

Capricorn Penuh Perhatian Ramalan Zodiak Selasa 14 Januari 2020 Semangat Scorpio Turun Drastis

Artira Dian

Leave a Comment