Sport

Kami Maunya Dia penting Soal Status ‘Magang’ Tontowi Ahmad Tapi. . . . Richard Mainaky

– Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad baru saja menyatakan pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu memutuskan gantung raket pada Senin (18/5/2020). Keluarga menjadi alasan utama dirinya pensiun. Namun, di balik itu ia juga mengatakan bahwa status magang di PBSI jadi faktor penunjang dirinya pensiun.

Menanggapi status magang Tontowi Ahmad yang kini jadi pembicaraan publik, pelatih ganda campuran Indonesia Richard Mainaky angkat bicara menjelaskan. Ia menceritakan bagaimana kronologinya hingga Tontowi statusnya menjadi magang. ”Kalau soal itu semua keputusan ada pada PBSI. Saya sudah bicara dengan Tontowi bahwa pelatih itu sebatas mengusulkan. Memang Binpres itu awalnya meminta nama nama untuk 2020. Biasanya, sebelum akhir tahun dari Binpres minta nama nama SK untuk utama, pratama, dan magang atau sparing,” kata Richard kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

“ Kan sempat ada permintaan Tontowi minta ganti pasangan dengan Apriyani Rahayu. Artinya dengan permintaan itu otomatis Winny harus saya pasangkan kembali dengan Akbar Bintang Cahyono,” “Sementara, Akbar ini sebelumnya telah masuk ganda putra. Jadi saya bicara dengan Herry Iman Pierngadi (pelatih ganda putra) dan Susy Susanti (Kepala Binpres) dan mereka setuju,” jelasnya, Akan tetapi perubahan daftar justru membuat kuota ganda campuran semakin banyak, sementara kapasitas hanya 12 orang.

Di sisi lain, Tontowi juga harus mengikuti program Apriyani, yang juga difokuskan untuk Olimpiade Tokyo bersama Greysia Polii. “Kalau dari sisi kami inginnya Tontowi tetap utama. Sementara PBSI (melihat Tontowi) itu tidak ada partner dan pertandingan bagaimana karena mengikuti Apriyani. Jadi SK (magang) itu turun dari PBSI mungkin karena pertama tak ada partner dan melebihi kuota,” kata Richrad. “Jadi menurut saya, kami sudah mengusulkan tapi itu sudah menjadi keputusan akhir PBSI dan kita harus menghargai,” pungkasnya.

Berita Terkait

Kami Bisa Mengalahkan Tim Influencer Cowok kata Sherlin Tsu Pertandingan Mobile Legends

Artira Dian

Jorge Lorenzo & Adik Valentino Rossi Masuk Radar Para Calon Pebalap Ducati Musim Depan

Artira Dian

PP Pordasi Tetap Gelar Kejurnas Pacuan Kuda di Gelanggang Pacuan kuda Sultan Agung Bantul

Artira Dian

Uji Kelayakan Sirkuit MotoGP Mandalika Diprediksi Mundur Tak jadi Akhir Tahun

Artira Dian

Petronas Yamaha Siap Bantu Kembalikan Kejayaan Valentino Rossi

Artira Dian

Jonatan Christie Kalahkan Pebulutangkis Tuan Rumah Melenggang menuju Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Artira Dian

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019, Live Streaming di Trans 7 Pekan Ini

Artira Dian

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Hari Ini 18 Mei, Mulai Dari FP3 dan FP4 hingga Kualifikasi

Artira Dian

Alex Tirta Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Bulutangkis DKI Jakarta

Artira Dian

Perubahan Pemain NBA ketika Musim Dimulai Kembali

Artira Dian

Roy Jones Jr Calon Lawan Mike Tyson Jawara Kelas Berat 2003

Artira Dian

Link Live Streaming Babak 16 Besar China Open 2019, Tommy Sugiarto vs Kento Momota Jadi Pembuka Laga

Artira Dian

Leave a Comment