Nasional

Lalu Urutkan dari yang Paling Berat! Kelas 1-3 SD Jawaban Ukurlah Berat 3 Alat Dapur di Rumahmu

Simak jawaban soal ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat, dalam materi kelas 1 3 SD Belajar dari Rumah TVRI, Selasa (5/5/2020). Soal tersebut masuk dalam materi Gemar Matematika: Mengukur Berat Benda di acara Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 1 3 SD. Dalam materi ini, anak akan dapat mengembangkan kompetensi seperti, mengukur berat benda, membandingkan berat benda, dan menyelesaikan masalah terkait berat benda.

Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat! Siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing masing ujungnya. Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain, sebagai alat ukur, ke kantong plastik lainnya.

Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kamu pilih sehingga kamu bisa mengurutkan beratnya. Ukurlah Berat 3 Alat Dapur Di Rumahmu dari yang paling berat ke yang paling ringan dari hasil percobaan : 1. Piring

2. Gelas 3. Sendok PAUD: Jalan Sesama: Grrr, Meong, Citcit

Kelas 1 3 SD: Gemar Matematika: Mengukur Berat Benda Kelas 4 6 SD: X Sains: Gaya dan Sifat Sifatnya SMP: Matematika Mantul (Manfaat Betul): Persamaan dan Pertidaksamaan Linear

SMA: Matematika: Sketsa Grafik Fungsi Kuadrat Keluarga Indonesia Parenting: Anak Berkebutuhan Khusus Dikutip dari Pedoman Belajar dari Rumah Melalui TVRI yang dirilis Kemendikbud, berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut.

2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak.

5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan.

Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan.

4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

Berita Terkait

BMKG Beri Peringatan Dini Hujan Petir & Angin Kencang Terjadi di 13 Provinsi di Indonesia

Artira Dian

Anis Matta Beberkan Tiga Jebakan Negara Gagal yang wajib Dihindari Jokowi

Artira Dian

122 Korban Meninggal Dalam Dua Bulan Akibat Bencana BNPB

Artira Dian

Charta Politika Buka Bukaan Hasil Quick Count Pilpres Dan Pileg 2019

Artira Dian

Yang Dilakukannya Jahat! Ade Armando Akui Secara Sadar Sebarkan Meme Wajah Joker Anies Baswedan

Artira Dian

Kisah Widji Thukul di Film Nyanyian Akar Rumput Tayang di Bioskop 16 Januari 2020 capai Piala Citra

Artira Dian

Ternyata Citra Kangen Seseorang Ramadhan Pertama Citra Kirana Bareng Suami Siapa Dia

Artira Dian

Total Kasus 34 Orang & 2 Sembuh 1 Meninggal TERKINI Corona di Indonesia

Artira Dian

Saat Luhut Kenakan Peci Hitam Di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir

Artira Dian

Haikal Hassan Akui Reuni 212 Bermuatan Politik Soal Prabowo Absen & Sudah Gabung Kabinet Jokowi

Artira Dian

Mantan Presdir Lippo Cikarang Mangkir Panggilan KPK

Artira Dian

Gelombang Capai 4 Meter di Laut Natuna Selasa 17 Maret 2020 Info BMKG Gelombang Tinggi Hari Ini

Artira Dian

Leave a Comment