Nasional

Mengenal Istri-istri Menteri di Kabinet Jokowi yang Cantik-cantik & Berprestasi

Presiden Joko Widodo telah melantik menteri menteri yang ditunjuknya untuk bergabung dalam kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan pada Rabu (23/10/2019). Selain fokus pada pelantikan, kehadiran sosok istri istri menteri yang tengah berjejer untuk berfoto bersama suaminya di Istana juga menjadi sorotan publik. Tidak hanya paras yang anggun, istri istri menteri ini juga memiliki pengalaman yang menarik untuk disimak.

Berikut 3 sosok istri menteri yang menjadi perhatian publik ketika pelantikan menteri: Media sosial tengah diramaikan dengan sosok istri Wishnutama, Gista Putri, yang mengenakan kebaya ungu muda pada saat pelantikan menteri di Istana. Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju ini, diketahui sebelumnya merupakan mantan anak buah dari suaminya.

Pada 2014, Gista dikenal masyarakat sebagai pembaca acara musik dan hiburan di sebuah stasiun swasta pimpinan Wishnutama. Tak hanya itu, perempuan kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1987 ini memiliki darah Sunda dari orangtuanya, Agusdin Susanto dan Susilowati yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Meski Gista dan Wishnutama memiliki jeda 11 tahun, hal itu tidak menjadi masalah dalam hubungan romantisme keduanya.

Wishuntama dan Gista diketahui telah melangsungkan pernikahan sejak 2015, dan kini Gista tengah berbadan dua dengan usia kandungan 8 bulan. Kemudian, sosok istri menteri yang menjadi sorotan, yakni Loemongga Haoemasan yang merupakan istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Perempuan 43 tahun ini, diketahui memiliki andil yang besar dalam bidang properti dan bisnis.

Loemongga diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Asiana Lintas Cipta Kemang, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Loemongga juga menjabat sebagai Presiden Direktur Asiana Group, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Sementara, CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono menyampaikan bahwa proyek apartemen yang dipimpin Loemongga masuk dalam kategori kelas atas atau upper dan mewah.

Adapun apartemen Senopati Suite 3 dibanderol dengan harga Rp 65 juta per meter persegi. Sukses dengan bisnis properti, Loemongga pun pernah melakoni bisnis distribusi sepatu asal Malaysia, Vincci, bersama tiga sahabatnya. Selanjutnya, ada nama Franka Franklin selaku istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Franka menjadi pusat perhatian warganet tekait anting anting unik yang dipakainya ketika pelantikan menteri. Anting yang dipakai Franka dinilai unik, sebab bertuliskan "Tanahair". Adapun penampilan Franka yang memakai anting tersebut juga diunggah oleh salah satu makeup artist (MUA) kenamaan, Ferry Fahrizal, melalui akun Instagramnya.

"Congratulations Franka for the inauguration of Mas Nadiem as Minister of Education. Hair @woko_s. Accesories @tuloladesign," tulis Ferry dalam unggahannya. Perhiasaan tersebut merupakan salah satu produk dari Tulola Jewelry, bisnis yang dibentuk oleh Dewi Sri Luce Rusna dan Happy Salma. Di bisnis tersebut, Franka menjabat sebagai head of Business Growth Tulola.

(Sumber: Kompas.com/Sherly Puspita, Kahfi Dirga Cahya, Nabilla Tashandra | Editor: Kurnia Sari Aziza, Andi Muttya Keteng Pangerang, Glori K. Wadrianto).

Berita Terkait

Pamer Kelamin kepada Orang Asing Mengenal Perilaku Ekshibisionis Makin Direkam Makin Senang

Artira Dian

Jabodetabek Hujan hingga Angin BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 7 Juli 2020

Artira Dian

Gibran wajib Ada Lawan Tanding Meski Tak Sebanding Citra Jokowi Terancam di Pilkada Solo Analis

Artira Dian

‘Saya Tidak akan Datang’ Mangkir di Sidang Majelis Kehormatan DPP Gerindra FX Arief Poyuono

Artira Dian

Puisi Spontan Romo Benny di Hari Lahir Pancasila

Artira Dian

Pasti Gak Tahu! Haris Azhar Beberkan Keganjilan Tersangka Kasus Novel Hermawan Sulistyo Ungkap Ini

Artira Dian

Respons Kakorlantas Sikapi Wacana Penerapan Ganjil Genap Di Pelabuhan Merak

Artira Dian

Belakangan Masyarakat Semakin Khawatir Mengenai Covid-19 Jokowi

Artira Dian

Resmi! Inilah Daftar Menteri Baru Beserta Jabatannya Dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi Ma’ruf

Artira Dian

PDI Perjuangan Siap Fasilitasi dan Dorong Kader Yang Belum Lapor LHKPN ke KPK

Artira Dian

Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem hingga 27 Maret 2019, Hujan dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Artira Dian

Dewan Pengawas KPK yang Kita Pilih Adalah Orang-orang Baik Presiden Jokowi

Artira Dian

Leave a Comment