Superskor

Michael Ballack bilang Virgil van Dijk Adalah Bek Terbaik di Liga Inggris

Mantan kapten Timnas Jerman,Michael Ballack menyebut bekLiverpool,Virgil van Dijk jadi bek terbaikLiga Inggriskarena sudah tidak ada sembilan pemain hebat. Semasa aktif bermain,Michael Ballackdikenal sebagai gelandang yang produktif. Berdasarkan data Transfermarkt, di sepanjang kariernya, Ballack sangat ahli ketika bermain sebagai gelandang serang (63 gol), gelandang tengah (23), dan gelandang bertahan (16).

Ballack juga tahu betul kerasnya persaingan di Premier League alias kompetisi kasta teratas Liga Inggris. Pasalnya, Ballack pernah berseragam Chelsea dalam periode 1 Juli 2006 hingga 1 Juli 2010. Saat berkostum The Blues, Michael Ballack menyumbangkan 25 gol dan 24assistdalam 167 laga di semua kompetisi.

Kontribusi Ballack menghadirkan lima gelar untuk Chelsea. Bareng Chelsea, Ballack memenangi Piala Liga Inggris (2007), Community Shield (2009), Piala FA (2009, 2010), dan Liga Inggris (2010). Tak hanya berprestasi di level klub, Michael Ballack juga menjadi andalan di timnas Jerman.

Sejak 18 Agustus 2004, Ballack menjabat sebagai kapten Jerman. Pria berusia 43 tahun ini memimpin timnas Jerman meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2006 dan finalis Piala Eropa 2008. Michael Ballack pensiun di Bayer Leverkusen pada 1 Juli 2012.

Kendati sudah gantung sepatu, Ballack masih mengikuti perkembangan Premier League. Pemain Terbaik Jerman pada 2002, 2003, dan 2005 ini pun mengomentari bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Pada musim 2019 2020, Van Dijk selalu bermain selama 90 menit dalam 29 pertandingan Liga Inggris.

Van Dijk membantu Liverpool tak kebobolan dalam 12 laga. Palang pintu yang lahir pada 8 Juli 1991 ini pun ikut menceploskan empat gol dan satuassistuntuk Liverpool. Kelihaian Virgil van Dijk mengawal lini belakang memuluskan Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 82 poin.

Akan tetapi, Michael Ballack tak setuju Van Dijk dianggap sebagai bek terbaik Liga Inggris saat ini. "Virgil van Dijk sangat beruntung bermain di era Liga Inggris yang tidak ada Didier Drogba, Frank Lampard, Alan Shearer, Thierry Henry, Wayne Rooney, Robin van Persie, Carlos Tevez, Emmanuel Adebayor, dan Diego Costa," kata Michael Ballack. "Tidak heran orang orang berpikir Van Dijk adalah bek terbaik di Liga Inggris," ucap Ballack menambahkan.

Berita Terkait

The Big Six Liga Inggris Beri Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Liverpool hingga Manchester United

Artira Dian

AC Milan Setara dengan AS Roma Namun Soal Klasemen Beda kisah Stefano Pioli

Artira Dian

Tonton di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United Liga Inggris

Artira Dian

Omid Nazari Dapat Banyak Ucapan dari Bobotoh Rayakan Ulang Tahun Bersama Keluarga di Swedia

Artira Dian

Egy Maulana Vikri Diincar Klub Papan Atas Polandia & Slovakia 6 Miliar Dihargai Rp 4

Artira Dian

Persis Solo Silaturahmi dengan FX Hadi Rudyatmo di Balaikota Solo Jelang Lawan PSCS Cilacap

Artira Dian

Dominasi Tuan Rumah & Catatan Messi Deretan Fakta Menarik Jelang Barcelona Kontra Atletico Madrid

Artira Dian

Tiga Tragedi Tersingkirnya Juventus di Babak 16 Besar Liga Champions

Artira Dian

Bertengger di Posisi 9 Klasemen Arsenal Belum Ada Perubahan Sejak Ditangani Mikel Arteta Masih

Artira Dian

Phil Foden Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep Guardiola Borong Dua Gol menuju Gawang Burnley

Artira Dian

Tonton Mudah di HP LIVE Streaming TV Online Mola TV Aston Villa vs Sheffield United Liga Inggris

Artira Dian

Juventus Lagi Cari Penyerang Bakal Ada Duet Luis Suarez-Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Artira Dian

Leave a Comment