Bisnis

Ninja Xpress & GrabExpress Perluas Jangkauan Layanan On-demand Antisipasi Corona

Sejak jumlah kasus virus corona mulai meluas di Indonesia, Pemerintah Pusat dan daerah gencar mengajak masyarakat untuk menjalankan aktivitas bekerja dari rumah dan menerapkan konsep social distancing, demi menekan potensi penyebaran virus mematikan ini. Kalangan pelaku usaha seperti bisnis jasa kiriman paket dan logistik juga mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan berbagai penyesuaian. Salah satunya dilakukanNinja Xpress. Bekerja sama dengan GrabExpress, perusahaan ini memperluas jangkauan wilayah layanan on demand dari yang tadinya layanan ini baru menjangkau wilayah Pulau Jawa menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.

Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia mengatakan, dalam kondisi wabah virus corona yang mengancam seperti sekarang pihaknya tertantang memperluas layanan on demand demi memudahkan kebutuhan pengiriman paket konsumen. "Kami berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on demand dari rumah, saat melakukan social distancing,” ujar Ignasius Eric Saputra. Pihaknya menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing.

Menurutnya, memanfaatkan layanan jual beli online merupakan solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini. Data Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) menunjukkan, adanya kasus Covid 19 membuat tren belanja harian masyarakat naik 10 hingga 15 persen. "Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing," ujarnya.

Layanan pengiriman on demand Ninja Xpress ini tersedia di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif terjangkau. Dengan perluasan wilayah ini, Ninja Xpress bisa melakukan upaya yang signifikan demi mengurangi dampak dan mengantisipasi terjadinya penularan antar Ninja kurir, karyawan dan konsumen. Saat ini Ninja Xpress memiliki 13.000 kurir di seluruh Indonesia. Bersamaan dengan perluasan layanan on demand ini, GrabExpress juga mengkampanyekan gerakan KitaVSCorona untuk menghadapi pandemi virus Covid 19.

“Seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus," ungkapNeneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia.

Berita Terkait

Bank DKI Sabet Gelar Bank Berkinerja Terbaik

Artira Dian

Lion Air Masih Layanani Penerbangan Umrah Ada Penangguhan Visa dari Arab Saudi

Artira Dian

Kota Semarang dari Manfaatkan Sampah Plastik buat Bahan Campuran Aspal

Artira Dian

Rupiah menuju Level Rp 16.170 Per Dollar AS Ditutup Menguat Pada Jumat Sore

Artira Dian

Rupiah Lanjutkan Penguatan menuju Posisi Rp 14.015 Per Dolar AS Menjelang Siang

Artira Dian

Bandrol dari Rp 230 Juta Harga & Spesifikasi Suzuki XL7

Artira Dian

Gaji Kalahkan Jokowi Pilot Garuda Terbangkan Harley Selundupan Satrio Dewandono Suami Iis Dahlia

Artira Dian

Durability & Harga Kompetitif Jadi Pilihan penting Konsumen Pilih Desain Interior Desain Elegan

Artira Dian

HIT Aerosol Bayar Pakai Gopay Rp 25.900 Katalog Promo JSM Alfamart Berlaku 24-28 Juli 2020

Artira Dian

Harga Emas Antam Hari Ini Dibanderol Rp 1.056.000 Per Gram Naik Rp 2.000

Artira Dian

Volume Kendaraan yang Melintasi Tol Trans Jawa Alami Peningkatan Masa PSBB Transisi

Artira Dian

Harga Emas Antam Rp 769.000 per Gram Update Harga Emas per Senin Ini Rinciannya 20 Januari 2020

Artira Dian

Leave a Comment