Nasional

Paskibraka 2020 Berlatih dengan Protokol Kesehatan Ketat Ada Pandemi

Pandemi Covid 19 menjadikan latihan yang dilalui oleh para anggota Paskibraka 2020 terasa berbeda. Mulai dari jumlah anggota yang berkurang hingga aktivitas pelatihan yang harus berdisiplin tinggi terhadap protokol kesehatan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama. Indrian Puspita Rahmadhani, salah satu anggota Paskibraka asal SMAN 1 Bireuen, Aceh, di sela latihan di Cibubur, Jakarta Timur, mengatakan, suasana pemusatan latihan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. "Kalau latihan yang pasti jauh berbeda dari tahun lalu. Dulu bangun jam lima terus peregangan (pemanasan) sama sama. Kali ini peregangan sendiri sendiri, terus jaga jarak dua meter," ucap Indri yang telah memulai pemusatan latihan di Cibubur sejak 6 Agustus 2020 lalu.

Jumlah anggota Paskibraka pada tahun ini juga dibatasi menjadi delapan orang dari yang tahun sebelumnya berjumlah 68 orang. Namun, Indri, sapaan akrabnya, mengatakan tetap merasa senang dan bangga dapat kembali dipercaya untuk menjalankan tugas negara meski dengan suasana yang serba berbeda. "Pastinya senang karena terpilih dua kali. Enggak menyangka, kok bisa Paskibraka nasional dua kali terpilihnya. Pasti harus waspada juga karena keadaannya lagi begini," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sylvia Kartika Putri yang merupakan perwakilan asal SMA Kartika I 4, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Menurutnya, latihan kali ini memang terasa berbeda dari yang biasanya ramai menjadi hanya delapan orang saja. Selain itu, selama pelatihan berlangsung, ia bersama rekan rekan lainnya juga harus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. "Latihan dimulai dari jam tujuh pagi. Harus tetap gunakan masker, face shield, sarung tangan, dan tetap jaga jarak," ucapnya.

Sylvia juga menyatakan kesiapannya untuk kembali mengemban tugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020 mendatang. Ia akan memberikan yang terbaik agar pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dapat terlaksana dengan sempurna. "Harapan saya bisa menyukseskan pengibaran dan penurunan bendera dan bisa juga menjadi contoh yang baik buat adik adik yang ingin mencoba tahun depan," ujarnya.

Berita Terkait

Wali Kota Solo Dulu Minta Gibran Belajar Sekarang Taat Keputusan Megawati Rekomendasi PDIP

Artira Dian

//sscasn.bkn.go.id dari Login hingga Cetak Kartu Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019 di Portal https

Artira Dian

Belajar dari Rumah di TVRI Senin 27 April 2020 Rangkuman & Soal Materi Masjid Agung Banten

Artira Dian

Alasan Pimpinan KPK Turut Gugat UU Baru menuju MK

Artira Dian

Bermaaf-maafan saat Hari Raya Idul Fitri tak wajib Secara Fisik Warga Diminta Tidak Terima Tamu

Artira Dian

Anggota Komisi II DPR Minta Mendagri Jangan Persulit FPI

Artira Dian

Menteri Suharso Usul Pejabat Direktorat Jenderal Disebar menuju Pelosok

Artira Dian

Polda Metro Jaya: 8 Orang Ditetapkan Tersangka Terkait Pengibaran Bendera Bintang Kejora

Artira Dian

‘Jadi Gubernur Lebih Enak’ Buka-bukaan Tentang Jabatan Sebagai Komisaris penting Pertamina Ahok

Artira Dian

Buat Akun Pra Kerja hingga Ikuti Tes Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 3 di prakerja.go.id

Artira Dian

9 Provinsi di Indonesia Berpotensi Hujan Disertai Guntur Peringatan Dini BMKG Sabtu (9/11/2019)

Artira Dian

Percayalah Dewan Pengawas KPK akan Dilantik Tanpa Melalui Pansel Kredibilitas Mereka Baik Jokowi

Artira Dian

Leave a Comment