Bisnis

Pemudik Ini Diganjar BBM Gratis di SPBU Pertamina Pakai LinkAja

PT Pertamina (Persero) terus mengedukasi penggunaan uang non tunai kepada pemudik liburan Natal dan Tahun Baru yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak ( BBM) kendaraan mereka di SPBU KM 429. Sebagai bentuk apresiasi perseroan, dua pemudik, yakni Siswanto dan Lusiana mendapatkan pengisian BBM gratis senilai Rp 200.000 karena telah melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi LinkAja. Siswanto menilai pelayanan Pertamina semakin baik, terlebih pada waktu waktu tertentu seperti pada libur hari besar seperti saat ini.

“Menurut saya semakin baik ya, pelayanannya dan fasilitas yang ada. Konsumen semakin nyaman untuk mengisi BBM maupun untuk sekedar beristirahat di SPBU Pertamina,” ujarnya saat berada di SPBU KM 429, Ungaran, Jawa Tengah, Selasa, (25/12/2019). Sementara, Lusiana mengatakan kesiapan Pertamina menghadapi Nataru kali ini sangat memudahkan khususnya bagi warga yang sedang bepergian menikmati liburan dan membawa kendaraannya sendiri melalui Tol Trans Jawa. “Ini bagus banget ya. Enggak cuma SPBU Besar (SPBU Permanen) tapi juga ada yang kecil (SPBU Modular) itu ya. Sekarang jadi tenang kalau pergi pergi, enggak khawatir lagi akan kehabisan bensin lagi. Pokoknya keren,” katanya.

Mereka berdua berharap agar Pertamina bisa mempertahankan kualitas produk dan layanannya, tidak hanya saat perayaan hari besar, tetapi juga kondisi normal. “Semoga Pertamina semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan ke konsumen. Pertamina tetap menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” ucapnya. Sebelumnya, Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid menyebutkan, sebesar 25 persen konsumen BBM masih menggunakan uang tunai. Pertamina, imbuh dia, bakal menurunkan angka tersebut.

Upaya yang dilakukan mulai dari pemberian poin pengisian BBM menggunakan aplikasi hingga pemberian hadiah tiap minggunya. Pun Pertamina ingin menerapkan sistem bayar dulu lalu isi melalui aplikasi pembayaran digital tersebut.

Berita Terkait

Angkasa Pura II Siap Layani Penerbangan Haji di 5 Bandara Embarkasi Haji

Artira Dian

Terjadi Penurunan Penjualan Properti buat Harga di Atas Rp 1 Miliar

Artira Dian

Menteri Airlangga Beri Waktu 3 Bulan kepada Pemda buat Siapkan Kartu Pra Kerja

Artira Dian

Gaji Kalahkan Jokowi Pilot Garuda Terbangkan Harley Selundupan Satrio Dewandono Suami Iis Dahlia

Artira Dian

54 Miliar di Tengah Wabah Covid-19 Antam Bukukan Laba Usaha Rp 137

Artira Dian

BCA Ajak Generasi Milenial dari Rencanakan Keuangan

Artira Dian

Bos Gojek Sebut Belum Pernah Ada Start up di Indonesia Lepas Saham menuju Publik Soal Peluang IPO

Artira Dian

Dirut Klaim Sedang Siapkan Skema Final Selamatkan Jiwasraya

Artira Dian

dari Trans Sumatera Sampai Layang Japek Tol yang Diresmikan Jokowi di Tahun Ini

Artira Dian

Penjelasan OJK soal Oknum Pegawai yang Diduga Jadi Tersangka Penyalahgunaan Fasilitas Kredit

Artira Dian

Emiten Ini Siap Kerjasama Dengan Penambang Dukung Larangan Ekspor Nikel

Artira Dian

Tujuan PLN Gelar Employer Branding di Kampus ITB

Artira Dian

Leave a Comment