Bisnis

Produsen AMMDes Ini Gandeng Dangote Group Bidik Pasar Afrika

Mobil Pedesaan atau dikenal juga sebagai AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) besutan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) siap menjajaki pasar ekspor Afrika Barat. Kiat Mahesa Wintor Distributor sebagai distributor produk AMMDes berencana mengekspor 10.000 unit selama 5 tahun ke Nigeria. Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Putu Juli Ardika mengatakan KMWD akan berkerjasama dengan konglomerat Nigeria untuk memperlancar penjualan AMMDes.

"Kemarin sudah ketemu sama pengusaha Nigeria dan juga sudah melakukan eksibisi di Nigeria yang difasilitasi oleh ITPC juga kedutaan di Nigeria kan. Nah sekarang di sana, Dangote Group itu sangat berminat untuk melakukan ekspor," tutur Putu Juli saat Media Gathering Refleksi Akhir Tahun dan Outlook Industri 2020 di Gedung Kemenperin, Senin (6/1/2020). Dangote Group adalah konglomerat industri multinasional Nigeria dan terbesar di Benua Afrika, yang didirikan oleh Aliko Dangote. Grup ini mempekerjakan lebih dari 30.000 orang, menghasilkan pendapatan lebih dari 4,1 miliar dolar AS pada 2017.

Nantinya Dangote Group akan menjual AMMDes untuk beberapa kliennya di Nigeria. Sebelum resmi di ekspor ke Nigeria, AMMDes akan melakukan beberapa perubahan menyesuaikan pasar negara tersebut. "Nah sebelum dijual ke sana ini memang harus ada perubahan, di sana itu kendaraannya setir kiri. Jadi ada sekitar 5 6 bulan untuk melakukan penyesuaian," imbuhnya.

Rencananya tim dari Dangote Group akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat. "Ini Januari Februari itu timnya Dangote akan datang ke sini untuk mengecek dan ini sudah ada tiga unit sample. Akhir Januari akan dikirim ke sana," terang Putu Juli.

Berita Terkait

Tol Pandaan Malang Gagal Diresmikan Jumat Ini

Artira Dian

Sebentar Lagi GOPAY & LinkAja Bisa buat Iuran Sekolah Bukan Guyonan

Artira Dian

Momentum Pacu Prestasi Bangun Negeri umur 30 Tahun

Artira Dian

46 Persen di Kuartal II 2020 Aset BNI Syariah Tumbuh 19

Artira Dian

Curang, Sejumlah Pom Bensin di Jalur Pantura Disegel Kemendag

Artira Dian

Ruas Tol Kunciran Serpong Gairahkan Pasar Properti Di Tangerang

Artira Dian

Gojek Putuskan buat Fokus kepada Layanan Inti Perusahaan Gelar Townhall Meeting

Artira Dian

Mandiri Syariah Sosialisasikan QRIS yang Mudahkan Nasabah Bertransaksi

Artira Dian

Pesona Danau Maninjau Terancam Rusak oleh Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung

Artira Dian

Staf Khusus Amir Sambodo Meninggal Dunia Kemenperin Kembali Berduka

Artira Dian

Masuknya Swasta Tidak Menjamin Harga Avtur Terjangkau

Artira Dian

5 Potong Ayam hanya Rp 49.545 Kamis (20/2/2020) Berlaku Hari Ini Promo KFC Crazy Deal

Artira Dian

Leave a Comment