Sport

Rahasia Dahsyatnya Pukulan Mike Tyson yang Bikin Lawan KO Sekali Pukul

Mike Tysin dikenal sebagai petinju dengan pukulan mematikan. Tak butuh waktu lama, lazimnya Mike Tyson membuat KO lawannya dalam ronde ronde awal laga. Pukulan Tyson itu bukan sembarang pukulan.

Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas, mengungkapkan resep latihan yang mengubah Iron Mike menjadi petinju dengan pukulan dahsyat. Kemampuan menuntaskan laga dalam waktu singkat menjadi alasan Mike Tyson populer di kalangan para penggemar olahraga tinju. Sepanjang kariernya, Mike Tyson memiliki rekor 50 kemenangan dari 58 laga.

Sebanyak 44 kemenangan Tyson berakhir dengan KO, 23 di antaranya dicatat pada ronde kesatu, dan 5 kemenangan diraih dalam waktu kurang dari 40 detik! Kemampuan Tyson untuk menaklukkan lawan tidak muncul begitu saja. Semasa remaja, Tyson mengasah bakatnya di bawah arahan Cus D'Amato, pelatih tinju kawakan yang kemudian menjadi ayah angkatnya.

Selain teknik bertahan " peek a boo " (cilukba), D'Amato juga mengajarkan kepada Tyson sebuah jurus untuk membuat lawan tak berdaya. Hal itu seperti diungkapkan pelatih tinju sekaligus murid D'Amato, Teddy Atlas. "Pertama tama Anda harus paham anatomi KO," kata Teddy Atlas, dilansir BolaSport.com dari ESPN .

Atlas mengatakan D'Amato selalu mengajarkan Tyson untuk menempatkan pukulan ke area vital yang akan membuat lawan tak berdaya seketika. "Anda tahu, titik itu ada di belakang telinga, di bagian pelipis, ada bermacam macam titik yang terbuka dengan pukulan ke arah badan," kata Atlas melanjutkan. Atlas memberi contoh pertandingan antara Mike Tyson dan Trevor Berbick pada 1986.

"Saat itu tidak ada celah lain, jadi dia [Tyson] memukulnya dengan hook kiri ke arah pelipis," kata Atlas. "Kemudian apa yang terjadi. Berbick berulang kali jatuh. Dia jatuh ke belakang, bangun, jatuh lagi. Dia ambruk ke tali pembatas." "Jika Anda berbicara soal KO yang dramatis. Itulah KO yang dramatis untuk duel perebutan gelar juara kelas berat," ucap Atlas menutup.

Berita Terkait

Pol Espragaro dan Johann Zarco Berusaha Lewati Tim Suzuki di MotoGP Americas 2019

Artira Dian

Uji Kelayakan Sirkuit MotoGP Mandalika Diprediksi Mundur Tak jadi Akhir Tahun

Artira Dian

Akses di Sini Jonathan Christie vs Chen Long Live Streaming TV Online TVRI Final French Open 2019

Artira Dian

Erick Thohir Bangga Wasit Indonesia Pimpin Laga di FIBA World Cup 2019

Artira Dian

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya capai Gelar Juara Bertahan sekaligus Gelar ke-8 Fuzhou China Open 2019

Artira Dian

Kami Maunya Dia penting Soal Status ‘Magang’ Tontowi Ahmad Tapi. . . . Richard Mainaky

Artira Dian

Roy Jones Jr Calon Lawan Mike Tyson Jawara Kelas Berat 2003

Artira Dian

Jakarta International 10K Diikuti 16 Ribu Peserta

Artira Dian

Berita MotoGP Prancis, Vinales Posisi Pertama, Marc Marquez Kedua di FP 2

Artira Dian

Mike Tyson Siap Hadapi Siapapun di Atas Ring Enggan Disebut Eranya Berakhir

Artira Dian

Singgung Casey Stoner & Marc Marquez Cal Crutchlow Beberkan Alasan susah Kendalikan RC213V

Artira Dian

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Artira Dian

Leave a Comment