Superskor

Ryuji Utomo Senang Kembali menuju Timnas Indonesia

Bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena bisa dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ryuji Utomo menjadi satu di antara 29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Skuat Garuda sudah berkumpul menjalani pemusatan latihan sejak tanggal 23 Juli 2020.

Namun, para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia baru bisa menjalani latihan secara langsung di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020) lalu. Seluruh pemain harus terlebih dahulu menjalani karantina 14 hari dan melakukan swab test sebanyak tiga kali sebelum latihan. Saat pertama kali menginjakan kaki di lapangan, pemain yang pernah memperkuat klub Thailand, PTT Rayong, itu mengaku sangat antusias melahap segala materi yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia.

Dikutip dari laman klubnya, kesempatan berlatih secara langsung bersama para pemain Timnas Indonesia dirasa sangat menyenangkan. “Tentunya menjadi sesuatu yang menyenangkan bisa kembali ke lapangan jalani latihan bersama tim Garuda,” kata Ryuji Utomo, Senin (10/8/2020). Menurut Ryuji, saat menggunakan seragam Timnas Indonesia pasti selalu ada kebanggaan yang dirasakan.

Untuk itu, kesempatan yang diberikan tidak akan disia siakan begitu saja oleh pemilik nomor punggung 4 di Persija Jakarta tersebut. “Setiap mengenakan kostum dengan lambang Garuda di dada pastinya berkesan buat saya pribadi," ujarnya. Disetiap latihan yang dijalani, pemain kelahiran Jakarta itu akan terus bekerja keras dan menampilkan kemampuan yang terbaik di lapangan.

"Maka dari itu saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ucap Ryuji. Pemanggilan Ryuji Utomo ke skuat Garuda terasa spesial karena terakhir kali didapatkan pada tahun 2017 lalu. Terakhir kali, pemain kelahiran Jakarta itu bergabung dengan Timnas Indonesia U 22 berlaga di SEA Games 2017 saat masih diarsiteki oleh Luis Milla.

Ryuji Utomo bersyukur penantian panjangnya kembali memperkuat Timnas Indonesia akhirnya terwujud pada tahun 2020. “Alhamdulillah pastinya selalu senang dan semangat setiap diberi kesempatan untuk membela Garuda," tutupnya. Agenda pemusatan latihan ini dilaksanakan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi kejuaraan internasional.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi tiga pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ketiga lawan yang dihadapi Timnas Indonesia senior adalah melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Berita Terkait

AC Milan Setara dengan AS Roma Namun Soal Klasemen Beda kisah Stefano Pioli

Artira Dian

Tak Selalu yang Terbaik Berhasil Dream Chasers Inter eps 2 – Jalan Terjal Penggawa Nerazzurri

Artira Dian

dan Head to Head Kondisi Pemain Prediksi Line-up Sheffield vs Chelsea

Artira Dian

Theo Hernandez Jadikan Paolo Maldini sebagai Inspirasi dalam Karier Sepak Bolanya

Artira Dian

Marko Simic Ungkap Sosok Bek yang susah Dilewati di Lapangan Buas di Depan Gawang

Artira Dian

Latihan Perdana Timnas Indonesia Batal Digelar Lagi

Artira Dian

Pemkot Surabaya Pastikan Covid-19 Tak Ganggu Schedule Renovasi Gelora Bung Tomo Tetap Berjalan

Artira Dian

Mantan Pemain Muda Juventus ini Bikin Ulah di Inggris

Artira Dian

Shalika Aurelia Bocorkan Kiat Khusus Agar Bisa Yakinkan Orang Tua Agar Tetap Tekuni Sepakbola

Artira Dian

Exco PSSI Minta Publik Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 & Liga 2 Belum Ada Agenda Rapat

Artira Dian

Persipura Siap Tampil di Lanjutan Liga 1 2020 Karena Memang Latihan Rutin kata Jacksen F Tiago

Artira Dian

Begini kata Aji Santoso Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Artira Dian

Leave a Comment