Travel

Seorang Nelayan Temukan Ikan yang Punya Bibir & Gigi Mirip Manusia Viral di Medsos

Belum lama ini, seorang nelayan menemukan ikan yang sangat aneh. Menariknya, ikan tersebut memiliki bibir dan gigi seperti manusia. Tampaknya, ikin tersebut memiliki bibir dan gigi yang berukuran besar seperti manusia.

Seorang nelayan di Malaysia mengambil foto ikan aneh itu setelah menangkapnya, seperti dikutip , Kemudian, foto ikan aneh itu diunggah ke Twitter oleh akun @raff_nasir pada 2 Juli 2020. Dalam unggahan foto tersebut, terlihat ikan itu memiliki bentuk yang cukup aneh.

Yang paling menarik perhatian para warganet adalah bentuk bibir dan giginya yang mirip dengan manusia. Sejak diunggah ke Twitter, foto ikan dengan bibir dan gigi mirip manusia tersebut telah mendapat lebih dari 14 ribu likes dan diretweet lebih dari 8 ribu pengguna. Beberapa orang mempertanyakan apakah ikan itu benar benar asli, karena tampak seperti gigi palsu yang diletakkan ke dalam mulutnya.

Para warganet juga banyak yang mengira ikan itu hanya hasil editan saja. Menurut New York Post, ikan itu mungkin diidentifikasi sebagai triggerfish . Spesies ini menggunakan giginya yang mirip manusia untuk mengunyah kepiting dan makhluk laut bercangkang keras lainnya.

Ini bukan pertama kalinya seekor ikan yang tampak aneh viral di medsos. Musim panas lalu, Fox News melaporkan seorang wanita di bagian utara New York menemukan ikan yang tampak seperti memiliki dua mulut. Ketika diunggah ke Facebook, foto ikan yang memiliki dua mulut tersebut juga langsung mencuri perhatian warganet.

Debbie Geddes mengatakan kepada Fox News dia menangkap ikan unik itu ketika dia di Danau Champlain bersama suaminya. "Ketika umpan digigit, aku membayangkan akan menangkap ikan yang enak untuk disantap," jelasnya saat itu. Debbie mengatakan ia berharap mendapatkan ikan yang besar.

"Ketika kami menarik ikan itu ke kapal, saya tidak percaya apa yang saya lihat! ikan dengan dua mulut! Namun ikan ini sehat, luar biasa!" tambahnya. Debbie kemudian mengambil beberapa foto ikan tersebut dan melepaskannya lagi. Foto itu akhirnya diunggah ke Facebook oleh rekan kerja Geddes, Adam Facteau.

Berita Terkait

Kota Modern di Tengah Hutan Papua Deretan Fakta Unik Kuala Kencana

Artira Dian

7 Warung Sate Enak di Yogyakarta, Sate Petir Pak Nano Ada Sejak 1980

Artira Dian

Penumpang Ini Geram Akibat Kompensasi dari Maskapai Dianggap Kurang Laptopnya Rusak Terjepit Kursi

Artira Dian

Ini 10 Tempat Wisata di Sana NTT Disebut Menjadi Destinasi Kelas Premium

Artira Dian

Makan Pizza di Pizza Hut hanya Rp 500 2 Cup Chatime Rp 30 Ribu Promo Hari Ini Kamis 7 November 2019

Artira Dian

Ancol Tawarkan Diskon Menarik Promo Liburan Akhir Tahun di 3 Tempat Hiburan

Artira Dian

5 Pusat Perbelanjaan Favorit Wisatawan di Taipei, Taiwan

Artira Dian

Wajib Tunjukkan Hasil Tes Kesehatan Aturan Perjalanan Naik Bus Damri di Era New Normal

Artira Dian

Situ Janawi di Kabupaten Majalengka, Tawarkan Pesona ‘Telaga Suci’ nan Jernih

Artira Dian

7 Bakso Enak di Bandung, Segar Kuah Kaldu dan Tetelannya Menggugah Selera Makan

Artira Dian

8 Tempat Wisata Hits di Karanganyar yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Artira Dian

Rute Jakarta-Paris dari Rp 5 Jutaan Deretan Tiket Murah menuju Eropa

Artira Dian

Leave a Comment