Superskor

Septinus Alua Ungkap PDKT Spesial dari Bos Macan Kemayoran Gabung Persija Tanpa Nego Gaji

Tahun 2018 menjadi salah satu musim kompetisi terbaik dan tidak bisa dilupakan bagi seorang Septinus Alua. Saat itu, Septinus Alua dipercaya bergabung dengan tim besar asal Ibu Kota, Persija Jakarta. Proses awal mula bergabungnya Septinus Alua ke tim Macan Kemayoran cukup menarik dan diwarnai keberuntungan.

Di tahun 2017, Septinus Alua memutuskan mengundurkan diri dari tim yang diperkuatnya saat itu yakni Perseru Serui pada bulan Agustus. Alasan utama mengundurkan diri karena ingin membantu kedua orang tuanya berkebun di kampung halamannya di Wamena, Papua. Hingga akhirnya, tawaran bergabung memperkuat Persija Jakarta datang kepada Septinus Alua pada bulan Desember.

Tak main main, yang mengajak pemain yang akrab disapa Hanoman itu ke Persija Jakarta adalah sang Direktur yakni Gede Widiade. "Pas bulan Desember ada panggilan dari Pak Gede Widiade (Direktur Persija tahun 2018), dia langsung telpon saya nawarin untuk bergabung dengan Persija," kata Alua saat live bersama Superball, Rabu (12/8/2020). "Saat itu posisinya saya sedang di Wamena dari Agustus sampai Desember, saya harus berkebun bantu orang tua di kampung," tambahnya.

Tanpa pikir panjang, Alua langsung menerima tawaran bergabung ke tim Macan Kemayoran yang diberikan Gede Widiade. Saat mendapatkan telpon dari bos tim Macan Kemayoran, Alua tidak menyangka untuk diajak bergabung. Terlebih, saat itu Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang banyak diperkuat pemain bintang.

Bahkan saat mendapatkan telpon tersebut, Alua tidak melakukan negosiasi tentang gaji yang akan diterimanya di Persija. Padahal, persoalan gaji dan kontrak kerja merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan sebelum bergabung dengan tim baru. "Saya juga tidak habis pikir dan tidak menyangka, tim sekelas Persija mau kontrak saya. Pikir saya saat itu, tim sebesar Persija siapa juga yang mau menolak. Jadi tidak pikir panjang dan tidak nego kontrak dan gaji, saya langsung iyakan saja menerima," ujar Alua.

Menurut Alua, yang ada dipikirannya saat itu hanya siap untuk bergabung dengan Persija tanpa memikirkan gaji yang diterima. Nama besar yang dimiliki tim Macan Kemayoran tak membuatnya harus melakukan penolakan terhadap penawaran yang diberikan. "Kebetulan Persija itu tim Ibu Kota, tim besar, dan banyak juga orang yang mau masuk ke Persija. Tapi saya sangat beruntung dan malah ditawari buat bergabung, jadi kaget juga sebenarnya. Tidak pakai nego kontrak, dll, saya cuma iyakan saja buat bergabung," tutup Alua.

Berita Terkait

Mencari Pendamping Duet Ronaldo-Dyabala Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Torino di Liga Italia

Artira Dian

Mengira Kota Malang Hutan Semua Awal Kedatangan M Ridhuan Gabung Arema FC

Artira Dian

Akses di Sini Barcelona vs Athletic Bilbao di Bein Sports 1 Live Streaming TV Online

Artira Dian

Hal Ini Bikin Kiper Persija Tetap Merasa Tak Betah Jakarta Berlakukan PSBB

Artira Dian

Curhatan Kapten Persebaya Makan Konate yang Tak Bisa Pulang karena Negaranya Di-Lockdown

Artira Dian

Cara Tak Lazim Borussia Monchengladbach Siasati Laga Tanpa Penonton

Artira Dian

Theo Hernandez Jadikan Paolo Maldini sebagai Inspirasi dalam Karier Sepak Bolanya

Artira Dian

Persipura Siap Tampil di Lanjutan Liga 1 2020 Karena Memang Latihan Rutin kata Jacksen F Tiago

Artira Dian

Neymar dari Cemas Kompetisi Belum juga Dilanjutkan

Artira Dian

Antusiasme Lionel Messi dalam Latihan Menular kepada Seluruh Pemain Barcelona

Artira Dian

Bung Kusnaeni Peringatkan Harga Diri Timnas Dipertaruhkan di Piala Dunia U-20

Artira Dian

AC Milan Setara dengan AS Roma Namun Soal Klasemen Beda kisah Stefano Pioli

Artira Dian

Leave a Comment