Techno

Simak Bocoran Spesifikasi Oppo A1s, Ponsel Murah Meriah dari Oppo, Harga Tak Lebih Rp 2 Juta

Tak mau kalah dengan Realme, simak bocoran spesifikasi Oppo A1s. Ponsel murah meriah dari Oppo, siap saingi Redmi 7 dan Realme C2. Tak mau kalah dengan Realme, simak bocoran spesifikasi Oppo A1s. Oppo sedang bersiap untuk meluncurkan telepon baru dengan harga terjangkau bernama Oppo A1s.

Namun ponsel Oppo A1s dikabarkan akan membandrol ponsel ini dengan harga murah meriah. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis di Indonesia atau tidak, namun untuk kisaran harga ponsel ini semestinya akan dirilis meski pasarnya sudah penuh. Foto foto ponsel Oppo A1s ini telah bocor di NBTC (Komisi Penyiaran Nasional dan Telekomunikasi) regulator di Thailand.

Nama ponsel Oppo A1s sendiri belum dikonfirmasi. Diketahuinama resmi dari pponsel Oppo A1s ini adalah nomor model CPH1925. Dapat dilihat dari foto foto yang beredar bahwa ponsel ini memiliki kamera ganda di bagian belakang.

Dan untuk bagian layar depan yang cukup besar berisi notch selfie shooter di bagian depan. MicroUSB ada di bagian bawah ponsel, tepat di sebelah jack audio 3,5 mm. Sementara tombol volume berada di sisi kiri, berlawanan dengan tombol power.

Ponsel Oppo A1s terlihar dari bocoran tidak akan memiliki pemindai sidik jari, dan besar kemungkinan ponsel ini tidak akan memiliki layar OLED. Dan dikanarkan ponsel ini akan memiliki rataan harga dari (Rp. 1,5 Juta sampai 2 Juta). Saling 'sombong' pada teknologi mungkin akan sangat berguna jika demi kemajuan seperti saat ini.

Seperti keduabrandponsel dariTiongkokini yang sepertinya berlomba lomba dalam kemajuan teknologi. Teknologi ponsel layar penuh kini makin dinikmati, namun kamera selfi yang masih sering digunakan sangat dibutuhkan para pengguna ponsel. Namun berbagai cara digunakan para produsen ponsel dari membuat lekukan kecil hingga kamera yang mencuat dari dalam ponsel.

Kedua brand teknologiTiongkokini,OppodanXiaomi, berhasil mencapai apa yang tidak mampu dilakukan oleh pesaing produsen ponsel barat mereka. Kedua merkOppodanXiaomitelah menunjukkan kamera yang menghadap ke depan (kamere selfi) di bawah layar. Bahkan kamera ini ditunjukkan berfungsi dengan baik yang menghilangkan takik ataunotchpadasmartphone.

Oppo meluncurkan seranganteaser,pertama dengan sebuat twit diTwitterpagi ini. Oppo menunjukkan sebuah klip video prototipe smartphone. Di dalam video tersebut terlihat kamera yang berfungsi dan menjanjikan pengalaman layar yang benar benar tak terlupakan.

Hebatnya, kamera itu berfungsi seperti yang diiklankan juga, dengan layar penuh dari penampakan ponsel, ia masuk ke mode selfie. Lalu munculah mode kamera untuk mengambil gambar melalui lensa yang sepertinya tak terlihat. Kamera tersebut dikatakan telah tertanam di bagian atas telepon milikOppoini.

Jika masih tidak yakin, bahkan kamera ini dapat menangkap bentuk jari ketika dilambaikan di lensa di atas layar ponsel tersebut. Namun, beberapa jam setelah twitOppokeluar,Xiaomijuga merasa ingin 'sombong' dengan teknologi yang mereka miliki. DemonstrasiXiaomiMi 9 dengan kamera selfi di bawah layarnya dirilis secara online (juga diTwitter).

Xiaomi membawa cuplikan video yang menunjukkan bagaimana selfie dapat diambil meski tidak terlihat kamera dibagian depan ponsel. Kedua perusahaan tidak yang mengungkapkan rincian teknologi terbaru mereka ini. Oppo danXiaomijuga belummemberi tahu kapanmasing masing ponsel yang menggunakan teknologi kamera didalam layar ini siap untuk digunakan.

Meski tujuan utama dari pengembangan teknologi ini adalah untuk dibuat secara masal. Tetapi tidak diragukan lagi bahwa masa depan kamera selfi tanam didalam layar sudah bisa digunakan. Masa keemasan takik ataunotch, lubang pukulan, dan kamera pop upyangmengganggu mataakan berakhir.

Lensa kamera didalam layar akan segera hadir (meski sebenarnya akan dirilis mungkin 5 tahun kedepan). Kegaduhan teknologi anyar milikOppodanXiaomimengatakan banyak tentang keadaan teknologi saat ini, mengingat bahwa perusahaan dariTiongkoklebih dulu berhasil membuat sesuatu yang inovatif dari rekan rekan Baratnya.

Berita Terkait

Kaspersky Keluarkan Layanan Anti Cheat Untuk ‘Kebiri’ Gamers Curang

Artira Dian

Netflix Teken Ikrar WEF Untuk Memajukan Keterampilan Digital Kreatif di ASEAN

Artira Dian

Minat Anak Muda Indonesia Belajar IT Tinggi

Artira Dian

Daftar Ponsel Xiaomi yang Menjajal Android Q untuk Pertama Kali

Artira Dian

5 Jam Headphone Apple dengan Waktu Dengar hingga 4 Harga & Spesifikasi AirPods & AirPods Pro

Artira Dian

Ikuti Langkah-langkah Mudah Ini Cara Main Game Truth or Dare di IG Seperti Gisel & Gempi

Artira Dian

Ada Surya Sampai Ken & Grant Lho! Yuk Seru-Seruan Bareng di LIVE Bukber GrabFood

Artira Dian

Vivo & Xiaomi Keroyokan Garap Pesaing AirDrop Besutan Apple Oppo

Artira Dian

Bukan dari Iklan, Terungkap Cara YouTuber Raup Pendapatan Besar, Indonesia Termasuk Paling Kecil

Artira Dian

dari Rp 6 Jutaan hingga Rp 50 Jutaan Daftar Lengkap Harga Kamera Mirrorless Canon Tahun 2019

Artira Dian

Samsung Indonesia Pastikan Isu Virus Corona Tidak Mengganggu Penjualan Produk

Artira Dian

Vivo V15, Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Indonesia Akan Launching Dalam Waktu Dekat!

Artira Dian

Leave a Comment