Sport

Stadion Akuatik Senayan Diakui Dunia Internasional kata Harlin Rahardjo

– Kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 tahun silam, berdampak pada kepercayaan federasi olahraga internasional untuk kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah sebuah kejuaraan dunia. Hal ini terlihat dari cabang olahraga renang, di mana Indonesia kini menjadi tuan rumah renang master internasional yang bertajuk 1st South East Asian Swimming Federation (SEASF) Masters Swimming Championship 2019. Kejuaraan yang diperuntukkan bagi perenang perenang senior (perenang yang sudah pensiun) itu akan diadakan di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 30 31 Maret 2019.

“Ini artinya publik percaya dengan kolam renang Stadion Akuatik yang sudah di renovasi dan punya standar internasional. Dengan banyaknya event internasional, maka ini juga mendukung usaha Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Harlin Rahardjo, Wakil Ketua Umum PB PRSI di Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2019). Hal serupa juga di sampaikan oleh Ketua Panita, Wisnu Wardhana yang juga turut hadir dalam acara konferensi pers 1st SEASF Swimming Master Championship 2019. “Berangkat dari suksesnya Asian Games ini untuk menjaga momentum semakin mempopulerkan olahraga renang di masyarakat umum. Khususnya renang di masyarakat Indonesia yang memang dikenal sebagai negara bahari,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan diikuti sekitar 400 perenang dari berbagai negara di Asia Tenggara dan diikuti pula oleh perenang perenang dari di luar Asia. “Pesertanya selain dari kawasan Asia, juga terbuka untuk umum. Artinya non Asia diperbolehkan mendaftar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Wisnu. Kategori yang dilombakan adalah usia 25 29 tahun, 30 34 tahun, 35 39 tahun, 40 44 tahun, 50 54 tahun, 55 59 tahun dan 60 64 tahun.

Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan adalah putra putri gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, gaya kupu kupu semua melombakan mulai jarak 25 M, 50 M, 10 M. Hanya gaya bebas yang ada jarak 200 M, lalu ada nomor 100 M gaya ganti. Estafet yang diperlombakan 4×25 M gaya bebas, 4×25 m gaya ganti, 4×25 M ganti campuran dan 4×25 M gaya bebas campuran.

Berita Terkait

Rekap Hasil Sementara Semifinal India Open 2019 2 Wakil Indonesia Pastikan Kantongi Tiket Final

Artira Dian

Iuri Lapicus Kandaskan Marat Gafurov di Kelas Light Weight

Artira Dian

SEDANG BERLANGSUNG MotoGP Amerika 2019 Live Streaming Trans7, Tonton di HP

Artira Dian

Live Trans7, Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019: Peforma Jojo dan Ginting Jadi Sorotan

Artira Dian

Bos Honda Bongkar Rahasia Besar Komentar Dovizioso Soal Kontrak Marquez Berbuntut Panjang

Artira Dian

Kami Maunya Dia penting Soal Status ‘Magang’ Tontowi Ahmad Tapi. . . . Richard Mainaky

Artira Dian

Jadwal Final Swiss Open 2019, Perjuangan Rinov/Pitha dan Fajar/Rian di Laga Puncak

Artira Dian

PUBG Mobile Kenalkan Mode Terbaru Bertema Hutan Misterius di Peta Sanhok

Artira Dian

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019, Live Streaming di Trans 7 Pekan Ini

Artira Dian

Singgung Soal Valentino Rossi, Marc Marquez Bilang Bakal Ada Pebalap yang Lebih Cepat dari Dirinya

Artira Dian

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Perempat Final Singapura Terbuka 2019

Artira Dian

Pusjas Permildas Memperkenalkan dan Mengadakan Pelatihan Singkat Panahan Kepada Anggota

Artira Dian

Leave a Comment