Sport

Suksesor Valentino Rossi Tanggapi Kalem Soal Juara Dunia MotoGP Tanpa Ambisius

Fabio Quartararo yang merupakan suksesor Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha memiliki menanggapi soal juara dunia MotoGP. Tak seperti pembalap lainnya yang ambisius untuk meraih gelar juara dunia, Fabio Quartararo memilih kalem untuk menyikapinya. Rider yang berjuluk El Diablo itu memang memiliki keinginan untuk menjadi kampiun.

Namun Quaratararo mengakui, sekalipun keinginannya itu tak terwujud, ia tak akan merasa kecewa. Seperti yang diketahui bersama, banyak rider memilih untuk bergabung ke tim pabrikan demi menggaransi titel gelar juara dunia. Namun pandangan tersebut nampaknya tak berlaku bagi suksesor Valentino Rossi di Yamaha untuk MotoGP 2021.

"Menjadi juara dunia di ajang balap MotoGP merupakan hal yang sangat saya inginkan, dan itu merupakan tantangan." "Saya perlu bekerja keras untuk menggapai apa yang saya inginkan, namun kembali lagi, saya tidak mempermasalahkan jika tidak berhasil menjadi jura dunia ," terang Fabio Quartararo, seperti yang dikutip dari laman Menurutnya sebagai seorang pembalap, hal yang peling penting ialah terus berlatih dan tidak pernah putus asa.

Alasan tersebut yang menguatkan bahwa Fabio Quartararo memiliki pandangan yang kalem soal gelar juara dunia. Menurutnya, sekalipun dirinya gagal meraih gelar tersebut, dengan banyaknya latihan dan intensitas yang semakin tinggi, Quartararo yakin bahwa keinginannya akan terpenuhi. Quartararo pun sedikit memberikan komentar mengenaikeputusannyamenerima pinangan tim utama Yamaha.

Menurutnya, ia tidak memiliki masalah dengan ekspektasi yang diberikan kepadanya. "Saya tidak keberatan beralih ke tim resmi Yamaha, sekalipun tanpa gelar juara, saya tak mempermasalahkan hal tersebut." "Karena saya selalu meyakini, apa yang saya raih adalah hasil kerja keras yang telah saya berikan semuanya."

Di singgung mengenai dirinya yang akan menggunakan spek motor YZR M1, Quartararo mengaku sangat senang. Bahkan diakui rider asal Prancis tersebut, ia belum pernah melakukan latihan se intens saat ini. "Saya tidak pernah berlatih sekeras hidup saya seperti sekarang. Saya tidak meragukan kemampuan saya," tukasnya menambahkan.

Di singgung mengenai musim 'istimewa' MotoGP 2020, Quartararo berpendapat bahwa pengambilan keputusan menjadi kunci keberhasilan. Bagi Quaratararo, pembalap yang minim melakukan kesalahan maupun human error , maka peluang untuk menyabet gelar juara dunia terbuka lebar. "Setiap pembalap harus berhati hati dalam mengambil keputusan, termasuk dalam insiden kecelakaan yang berujung pada cedera yang dialami."

Rider kelahiran Nice, Prancis itusendiri 'naik kasta' ke tim utama Yamaha berkat penampilan apiknya di musim lalu. Bersama Petronas SRT yang notabene nya adalah tim satelit, namun Quartararo mampu menunjukkan penampilan yang gemilang. Ia mengakhiri kejuaraan di urutan kelima, dua strip lebih baik dibandingkan Valentino Rossi.

Berita Terkait

Menpora Kaget Animo Masyarakat Terhadap Gelaran Fight Night 35 Warriors Never Quit Begitu Besar

Artira Dian

Ikuti Kejuaraan Asian Grand Prix Malaysia, Fokus Zohri Terbagi Dua

Artira Dian

Berita MotoGP Prancis, Vinales Posisi Pertama, Marc Marquez Kedua di FP 2

Artira Dian

Tetapi Menggantikannya Awalnya Yamaha Rekrut Lorenzo Bukan Sebagai Rekan Valentino Rossi di MotoGP

Artira Dian

Stadion Akuatik Senayan Diakui Dunia Internasional kata Harlin Rahardjo

Artira Dian

Robert Kubica Mempersiapkan Dirinya di Seri Pembuka Formula 1 2019

Artira Dian

IGPL Mobile Legends Masuki 16 Besar: 8 Tim E Sport Pro Ikut Perebutkan Total Hadiah Rp 135 Juta

Artira Dian

Bos Honda Bongkar Rahasia Besar Komentar Dovizioso Soal Kontrak Marquez Berbuntut Panjang

Artira Dian

Ginting vs Chen Long Live TVRI Pukul 10.00 WIB Jadwal BWF World Tour Finals 2019 Hari Ini

Artira Dian

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2020 – Alex Rins Alami Patah Tulang Bahu Kanan

Artira Dian

Soal Isu Reshuffle Kabinet, Menpora: Tidak lah, Saya Kerja Saja

Artira Dian

Conor McGregor wajib Menang 10 Kali Berturut-rutut Baru Lawan Khabib Nurmagomedov lagi

Artira Dian

Leave a Comment