Superskor

Telat Gaji hingga Teriakan Suporter Momen yang Dirindukan Firman Utina setelah 2 Tahun Pensiun

Legenda timnas Indonesia, Firman Utina, merindukan suasana ketika telat mendapatkan gaji ketika masih menjadi pemain. Legenda timnas Indonesia, Firman Utina, telah hampir dua tahun pensiun dari dunia sepak bola. Sosok yang identik dengan nomor punggung 15 itu memutuskan untuk gantung sepatu ketika membela Kalteng Putra di Liga 2 2018.

Setelah hampir dua tahun tak lagi bermain sepak bola sebagai pemain profesional, Firman Utina mengaku punya hal hal yang dirindukan. Salah satunya adalah momen ketika dirinya dan rekan rekannya telat mendapatkan gaji dari klub ketika masih aktif bermain. "Suasana di sepak bola banyak (yang dirindukan). Terutama kumpul," ucap Firman dilansir Bolasport.com dari kanal Youtube Hamka Story 23.

"Kalau dulu, mudah mudahan sekarang sudah nggak, dulu kalau nggak gajian bareng," tambahnya. Firman menjelaskan bahwa di masa lalu, sejumlah klub terkadang telat membayar gaji pemain karena harus memenuhi kebutuhan tim lainnya. Meski begitu, sebagai seorang pemain, Firman dan kawan kawannya tetap harus memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya.

"Kadang klub klub lupa membayar gaji karena ada kebutuhan lain, tapi kami tetap berlatih, bermain," tuturnya. "(Kami) Berikan yang terbaik walaupun kami dicaci. Mereka (suporter) kadang tidak tahu bahwa ada yang terjadi di luar ini," tambahnya. Selain merindukan suasana tersebut, pemilik SSB FU15 itu juga rindu pada suasana pertandingan yang dipenuhi dengan sorakan dan dukungan dari suporter.

Mantan pemain Persib Bandung itu berpendapat bahwa suporter merupakan sosok yang penting dalam mengevaluasi dirinya atas penampilan yang sudah dijalani. "Saya rindu teriakan, cacian, sanjungan setelah bermain," kata Firman Utina. "Kadang kami lupa bermain di lapangan bagus atau jelek. Yang menilai masyarakat," imbuhnya.

Firman Utina sendiri memutuskan pensiun pada usia 35 tahun. Sepanjang kariernya, Firman telah membela delapan klub, yakni Persma Manado, Persita Tangerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC. Persita menjadi klub terlama bagi pemain kelahiran 15 Desember 1981, Firman membela klub tersebut selama lima musim.

Berita Terkait

AC Milan Setara dengan AS Roma Namun Soal Klasemen Beda kisah Stefano Pioli

Artira Dian

Jalan kisah Drama Korea ‘Crash Landing on You’ Bikin Bek Tangguh Bali United Menangis

Artira Dian

Bertengger di Posisi 9 Klasemen Arsenal Belum Ada Perubahan Sejak Ditangani Mikel Arteta Masih

Artira Dian

Lionel Messi Jadi Magnet Tersendiri Bagi Para Pemain Lawan Namun Tidak Bagi Filipe Luis

Artira Dian

Gurauan Jacksen F Tiago Soal Makan Konate ‘Pemain Asing Kami Juga Makan’ Persebaya Vs Persipura

Artira Dian

Tiga Tragedi Tersingkirnya Juventus di Babak 16 Besar Liga Champions

Artira Dian

Egy Maulana Vikri Diincar Klub Papan Atas Polandia & Slovakia 6 Miliar Dihargai Rp 4

Artira Dian

Lihat Penampakannya Singo Edan Pamerkan Bus Baru Jelang Arema FC Vs Persib Bandung

Artira Dian

Exco PSSI Minta Publik Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 & Liga 2 Belum Ada Agenda Rapat

Artira Dian

Phil Foden Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep Guardiola Borong Dua Gol menuju Gawang Burnley

Artira Dian

Juergen Klopp Lempar Pujian Thiago Dikabarkan Merapat menuju Liverpool

Artira Dian

Septinus Alua Ungkap PDKT Spesial dari Bos Macan Kemayoran Gabung Persija Tanpa Nego Gaji

Artira Dian

Leave a Comment