Superskor

Tetap Konsisten Liga 1 Dihentikan Sikap Madura United Terkait Surat PT LIB

PSSI sebelumnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan sementara akibat pandemi corona hingga 29 Mei mendatang. Pertandingan dapat dilanjutkan pada awal Bulan Juli, dengan catatan pemerintah telah mencabut status kondisi darurat. Apabila masa darurat diperpanjang, PSSI membuka opsi memutar turnamen khusus sebagai pengganti jika kompetisi Liga 1 musim ini akhirnya dibatalkan.

Sebulan jelang penundaan, PT LIB selaku operator telah menyurati peserta Liga 1 dan 2 untuk meminta masukan tentang keberlangsungan kompetisi. Masukan dari klub ditunggu oleh PT LIB hingga besok, Jumat (1/5/2020). Keputusan sebelumnya tersebut yakni menyuarakan Liga 1 2020 untuk dihentikan.

“Madura konsisten dengan usulan awal, shutdown 2020 dan restart 2021. Status kompetisi dan segala kontrak bisnis postpone ke 2021. Artinya yang existing pada 2020 berlaku pada 2021." kata Haruna dikutip dari Kompas . Berdasarkan pernyataan itu, Madura United menginginkan agar kompetisi 2020 dihentikan secara total dan kemudian dimulai kembali pada tahun 2021.

Untuk masalah kontrak musim depan bisa disepakati bersama dengan tetap menggunakan ikatan kerja 2020. Klub berjuluk Laskar Sappe Kerrab ini juga pada prinsipnya sepakat untuk diselenggarakan turnamen pengganti untuk mengisi kekosongan kompetisi. “Setuju saja (pengadaan turnamen), asal jelas semua.

Bagaimana status kedaruratan di masing masing daerah? Bagaimana formatnya? Apa hak hak dari klub peserta? “Dari semua itu, baru klub akan hitung cost dan benefit nya seperti apa,” tutupnya. Selain dari kubu Madura United, Persebaya Surabaya juga telah buka suara terkait surat yang dikirimkan oleh PT LIB.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akan mengikuti sepenuhnya keputusan PSSI terkait nasib kompetisi Liga 1. Dikutip dari , Aji Santoso mengaku siap mengikuti keputusan dan arahan dari PSSI. Arahan yang dimaksudkan yakni bersedia mengikuti opsi turnamen dari PSSI jika Liga 1 tidak dapat dilanjutkan.

"Kami siap saja (Liga 1) mau lanjut atau diganti turnamen, kami mengikuti keputusan (PSSI) saja," kata Aji Santoso, Kamis (30/4/2020) dikutip dari . Di sisi lain, sejumlah kompetisi tertinggi di Asia yang sebelumnya juga dihentikan akibat wabah virus Corona mengkonfirmasi akan kembali diputar. Kompetisi di Thailand akan dimulai pada bulan September, Korea Selatan 8 Mei, Jepang 9 Mei dan Vietnam 15 Mei.

Berkaca pada kompetisi lain di kawasan Asia Tenggara, coach Aji enggan memprediksi bagaimana nasib Liga 1 ke depan. "Saya tidak bisa memprediksi (nasib Liga 1 2020)," sambungnya.

Berita Terkait

Latihan Perdana Timnas Indonesia Batal Digelar Lagi

Artira Dian

Ini Ungkapan Aditya Putra Dewa Terkait Bergulirnya Bundesliga Jerman

Artira Dian

Mencari Pendamping Duet Ronaldo-Dyabala Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Torino di Liga Italia

Artira Dian

Ini Cara Suporter Man United Red Army Indonesia Tetap Eksis Tak Ada Lagi Nobar

Artira Dian

Tokoh di Balik Kegemilangan Prancis capai Gelar Perdana Euro Michel Hidalgo Tutup umur 87 Tahun

Artira Dian

Tonton di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United Liga Inggris

Artira Dian

Misi Los Blancos Kudeta Barcelona Live Streaming Sociedad vs Real Madrid Liga Spanyol

Artira Dian

Pelatih PSIS Persiapkan Tim Selama 2 Bulan Khawatir Pemain Alami Penurunan Fisik & Cedera

Artira Dian

Pelatih Persib Bandung Nilai Pemain Muda Kurang Berkembang Akibat Sistem Kompetisi Belum Tertata

Artira Dian

Frank Lampard Pastikan Kante Absen Liga Inggris Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Norwich City

Artira Dian

Karim Benzema dari Recoki Dominasi Lionel Messi & Luis Suarez Cetak Rekor Baru

Artira Dian

Mateo Bustos Sebut Kartu Kuning Buat Was-Was Bermain

Artira Dian

Leave a Comment