Nasional

Tommy Soeharto Akan Gugat SK Menkumham Partai Berkarya Muchdi Pr menuju PTUN & MA

Konflik internal Partai Berkarya tampaknya masih akan berlanjut. Kubu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berencana akan menggugat Surat Keputusan (SK) Menkumham yang menetapkan kepengurusan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi Pr ke PTUN dan Mahkamah Agung. "Kami sudah ajukan keberatan kepada pemerintah dengan tembusan KPU, Bawaslu, Ombudsman, bahkan juga kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pekan depan kami ajukan gugatan hukum PTUN, pidana dan perdata dan juga ke Mahkamah Agung (MA)," kata Sekjen Partai Berkarya kubu Tommy Soeharto, Priyo Budi Santoso melalui keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Priyo mengatakan, pihaknya tidak terima dengan struktur kepengurusan kubu Muchdi Pr yang disahkan melalui SK Menkumham. Sebab, di SK tersebut mencatut nama nama seperti Tommy Soeharto dan Neneng A Tuty. "Kami tidak boleh tinggal diam dan akan melakukan langkah langkah hukum atau langkah lainnya yang dijamin konstitusi," ucapnya.

"Ada pihak yang telah mencatut nama Tommy Soeharto, Neneng A Tuty, Tintin Hendyani, Wartini, Maria Zuraida dan sederet nama lainnya tanpa izin. Pak Tommy amat keberatan atas pencatutan nama tanpa izin dan tanpa sepengetahuan beliau ketua Ketua Dewan Pembina, dan ini manipulasi yang berpotensi pidana," imbuhnya. Priyo membantah pihaknya sedang melakukan upaya kepemimpinan Muchdi Pr. Justru pihaknya ingin mempertahankan hak dan menjaga eksistensi Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Tommy Soeharto.

"Kini ada pihak yang ingin merampas paksa lewat SK Menkumham. Semua orang tahu ini cara cara yang tidak pantas, ilegal dan tidak sah. Bisa menjadi 'aib demokrasi' pada pemerintahan ini," ujarnya. Untuk diketahui, Tommy Soeharto juga sudah membuat surat pernyataan yang menyampaikan keberatan karena namanya dicatut dalam struktur organisasi versi Muchdi Pr. Tommy Soeharto juga menegaskan, struktur organisasi Partai Berkarya yang resmi adalah versi SK No.MHH 04.AH.11.01 Tahun 2018 yang menyatakan dirinya sebagai Ketua Umum.

Berita Terkait

Evi Novida Ginting Manik Kecewa Tak Diberi Kesempatan Membela Diri Dalam Sidang DKPP

Artira Dian

Sana Banyak Jalan’ ‘Kamu Jangan Tambah Gemuk Saat Megawati Soekarnoputri Sentil Gubernur Sulut

Artira Dian

Kuasa Hukum Nilai Perhitungan JPU Keliru soal Nilai Kerugian Asuransi Jiwasraya

Artira Dian

WN Jepang Datangi Rumah Pasien Menkes Terawan Ungkap Kronologi 2 Warga Depok Positif Virus Corona

Artira Dian

Kivlan Zen: Saya Tidak Makar, Saya Tidak Punya Senjata dan Tidak Punya Pasukan

Artira Dian

Nelayan Muara Angke Kebagian Ribuan Jaket Keselamatan dari Kemenhub

Artira Dian

dan Kejagung Minta Tambahan Anggaran 2021 Polri Kemenkumham

Artira Dian

hingga JK Soal ‘Lockdown’ Cegah Corona Yurianto Tanggapan Jokowi

Artira Dian

Puisi Spontan Romo Benny di Hari Lahir Pancasila

Artira Dian

Pratikno hingga Mahfud MD Minta Masyarakat Doakan dari Rumah Ibunda Jokowi Wafat

Artira Dian

Haikal Hassan Akui Reuni 212 Bermuatan Politik Soal Prabowo Absen & Sudah Gabung Kabinet Jokowi

Artira Dian

Leave a Comment