Travel

Turki Rencanakan Buka Wisata buat Turis Asing Tak Hanya Wisatawan Domestik

Turki berencana menghidupkan kembali industri pariwisatanya dengan pada 28 Mei 2020. Adapun yang pertama kali dihidupkan adalah pariwisata domestik. Mengutip Hurriyet Daily News, Minggu (17/5/2020), Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy menuturkan, untuk pariwisata internasional, Turki akan buka setelah pertengahan Juni.

Ersoy mengungkapkan, tujuan pertama untuk pariwisata internasional kemungkinan adalah negara negara Asia, termasuk China dan Korea Selatan. Kendati demikian, seluruh rencana ini dijadwalkan jika wabah virus corona tidak memburuk, dan orang orang tetap melakukan langkah langkah pencegahan. Ersoy menegaskan, Turki memulai program sertifikasi terperinci semacam protokol bagi hotel terkait merebaknya wabah virus corona.

"Kami telah mengambil langkah yang penting pada surat edaran dan kriteria. Persepsi yang aman harus dipastikan sepenuhnya," kata Ersoy. “Kami memulai program sertifikasi terperinci dalam upaya ini. Program tersebut merupakan yang pertama di dunia. UE (Uni Eropa) juga memutuskan untuk menginisiasikan hal serupa,” imbuhnya. Sistem sertifikasi tersebut nantinya akan memiliki tiga pilar, yaitu transportasi, fasilitas, dan penumpang yang menggunakan dua pilar sebelumnya.

Mereka akan mensterilkan kendaraan, hotel, bandara, restoran, kantor, museum, situs bersejarah, serta memberikan sertifikat imunitas dan pelatihan pandemi bagi staf industri pariwisata sebagai bagian dari rencana tersebut. Hotel hotel di Turki juga tengah mempersiapkan musim pariwisata dengan periode normalisasi selama pandemi. Kementerian terkait telah mengeluarkan pemberitahuan kebersihan untuk menginformasikan hotel akan langkah langkah virus corona seperti aturan jaga jarak dan kebersihan.

Usai pemberitahuan dari kementerian, hotel hotel mulai mendesain fasilitas mereka termasuk buffet, pantai, lobi, dan kolam renang untuk memastikan aturan jaga jarak. Mereka juga berlakukan kamera termal pada pintu masuk untuk mengukur suhu tubuh para staf dan pelanggan. Ada juga sistem disinfeksi bagi bagasi pelanggan selama musim tersebut. Buffet disingkirkan, dan staf akan menyajikan makanan kepada pelanggan. Hidangan penutup, buah buahan, dan salad akan disajikan menggunakan piring sekali pakai.

Kemudian kursi berjemur ditempatkan di tepi pantai dan pinggir kolam renang. Mereka diberi jarak 1,5 meter. Rencananya, handuk akan diberi dalam tas. Sementara untuk kartu kunci kamar, mereka akan didisinfeksi dengan lampu ultraviolet, sedangkan pena sekali pakai akan digunakan di lobi. Selanjutnya, kamar kamar tidak akan digunakan selama 24 jam setelah dikosongkan, lift tidak akan digunakan oleh lebih dari satu orang kecuali keluarga.

Lalu remot tv dan AC akan didisinfeksi di kamar tamu, dan seluruh kain akan dicuci lebih dari 70 derajat celsius. Presiden Turki Recep Tayiip Erdogan mengatakan pekan lalu, Turki akan kembali normal secara bertahap selama periode Mei hingga Juli.

Berita Terkait

Bandara Internasional Hong Kong Bakal Hadirkan Robot Pembersih & Bilik Desinfeksi

Artira Dian

Rumah Sakit Khusus Gajah Pertama di India Mengenal Wildlife SOS

Artira Dian

Mulai Besok Beli 2 Tiket Dufan Cuma Rp 240 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Artira Dian

4 Stasiun Kereta Api Ini Ganti Nama Jangan Salah Pesan Tiket

Artira Dian

Macau Tower Arena Melompat Tertinggi di Dunia Serta Rasakan Keseruan Memakai Pakaian Cina

Artira Dian

Potret 8 Hotel Unik yang Buat Tamu Lebih Betah di Kamar daripada Jalan-jalan

Artira Dian

9 Juta Terbang menuju Shanghai dari Denpasar dari Rp 1 Daftar Tiket Murah menuju China

Artira Dian

Termasuk Malaysia Daftar 6 Negara yang Punya Lebih dari Satu Ibu Kota

Artira Dian

Museum McD Mall Kelapa Gading Pemerkan Banyak Koleksi Happy Meal Langka

Artira Dian

Promo Buka Puasa di McDonald’s, Beli 1 Gratis 1 Paket Topokki Chicken

Artira Dian

Mulai Apple Pie hingga Mango Pomelo Sago 5 Takjil dari Berbagai Negara di Dunia

Artira Dian

Daftar Negara yang Membuka Kunjungan Turis Asing dari Bulan Juli 2020

Artira Dian

Leave a Comment