Nasional

UPDATE: Real Count KPU Pilpres Jokowi Vs Prabowo, Selasa 7 Mei 2019 Pukul 04.45 WIB, Data Masuk 69%

Sistem Informasi Penghitungan (Situng) alias real count KPU untuk Pilpres 2019 Jokowi Ma'ruf Amin VS Prabowo Sandi pada Selasa (7/5/2019) pukul 04:45:04 WIB. Dari berita terbaru hasil real count KPU di Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo ini, sudah ada data masuk sebesar 69,09018%. Berita terbaru hasil real count KPU dalam Pilpres 2019 terbaru antara Jokowi vs Prabowo tersebut, telah terbagi menjadi 35 wilayah termasuk luar negeri.

Akan tetapi, info terbaru real count KPU pada Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo pada pagi hari ini masih sementara, bukan merupakan perhitungan final. HinggaSelasa 7 Mei 2019 pukul 04.45 WIB dengan data masuk hingga 69,09018%, paslon nomor urut 01 Joko Widodo Maruf Amin masih unggul dari rivalnya. Sesuai dengan hasil real count KPU, paslon nomor urut 01 Joko Widodo Maruf Amin memperoleh 56,32% suara.

Dengan jumlah perolehan suara 59.615.534. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto Sandiaga Uno mendapatkan 43,68% suara yang telah terhimpun. Dengan jumlah perolehan suara 46.237.400.

Hal ini baru terisi 561.945 dari 813.350 TPS atau lebih tepatnya 69,09018% suara yang sudah masuk. Menurut komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi, Situng berfungsi sebagai bentuk transparansi KPU kepada publik. Jika masyarakat maupun peserta pemilu menemukan kesalahan data yang ditampilkan, KPU akan segera melakukan koreksi.

Pramono menyebutkan, pihaknya justru sangat mengapresiasi informasi informasi mengenai pemantauan hasil penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu. "Memang kami menunggu informasi, masukan dari masyarakat, sehingga betul betul fungsi publikasi dari Situng itu maksimal. Kita sangat terbuka untuk menerima masukan sehingga nanti bisa kami perbaiki atau koreksi," kata Pramono di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019) lalu dikutip dari Kompas.com. Ia menambahkan, hasil resmi pemilu yang akan ditetapkan oleh KPU berasal dari penghitungan dan rekapitulasi secara berjenjang dari tiap tiap daerah.

"Meskipun tampilan Situng kami terus berjalan, penghitungan suara untuk Pemilu 2019 tetap yang resmi adalah yang dilakukan melalui proses rekapitulasi yang pada hari hari ini sudah mulai berproses di tingkat kecamatan. Kemudian diteruskan rekapitulasi ditingkat kabupaten/kota, provinsi, dan sampai di tingkat nasional," kata Pramono.

Berita Terkait

Radioaktif di Perumahan Batan Indah Mengenal Cs-137 & Dampaknya

Artira Dian

dan Kejagung Minta Tambahan Anggaran 2021 Polri Kemenkumham

Artira Dian

hingga Mahkamah Agung Masyarakat Ini Reaksi DPR Pemerintah Naikkan Lagi Iuran BPJS

Artira Dian

Dapur Umum TNI-Polri Masih Beroperasi Jelang Puasa Ramadan

Artira Dian

Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Sangat Mengecewakan Anggota Komisi IX DPR

Artira Dian

Tak Ada Perpecahan Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar karena Cegah Perpecahan Ace Hasan

Artira Dian

Jazilul: Kalau Jatah Kursi Menteri PKB Berkurang Itu Celaka

Artira Dian

Kok yang Pusing Pemerintah Ngabalin Sampaikan Pesan Resmi Istana soal Nasib Pemulangan WNI Eks ISIS

Artira Dian

Dikerjakan Paling Lambat 22 Juni 2020 Bacaan Niat Puasa Syawal Beserta Keutamaannya

Artira Dian

Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia, Sempat Divonis 5 Bulan Penjara Karena Perusakan Barang

Artira Dian

Maksud di Balik Kode ”Siap Mainkan” Dalam Kasus Suap Harun Masiku-Wahyu Setiawan

Artira Dian

Demokrat Putuskan Dukung Denny Indrayana Sebagai Cagub Kalimantan Selatan

Artira Dian

Leave a Comment