Sport

Valentino Rossi Dikabarkan Keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Quartararo Potensi Gantikan The Doctor

Dikabarkan keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Senin (22/7/2019) Pembalap asal Italia, Valentino Rossi dikabarkan sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Yamaha di MotoGP. Hal tersebut diungkapkan oleh Lin Jarvis, selaku Direktur Monster Energy Yamaha MotoGP.

"Rossi sedang menghadapi bagian terakhir bersama Yamaha," "Dia bisa saja berada di sini dan tetap kompetitif untuk satu, dua, tiga tahun ke depan," "Kita akan lihat seberapa kompetitif, tapi level ketergantungan kami padanya tak lagi sama," lanjut Jarvis.

Menanggapi Rossi yang hengkang Lin jarvis tidak khawatir. Menurutnya itu sudah terjadi ketika Rossi hengkang ke Ducati. "Valentino meninggalkan Yamaha pada 2011 dan itu adalah sesuatu yang besar bagi kami, kemudian ia memutuskan untuk kembali dan itu mengubah segalanya. " ujar Lin.

Yamaha kini fokus untuk menyiapkan pembalap yang potensial yakni Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis ini dikabarkan akan menggantikan posisi Rossi apabila memang pindah dari Yamaha. "Dari waktu ke waktu ada kombinasi yang luar biasa dari keadaan, dengan kedatangan seorangpembalap hebat untuk sepeda motor tertentu, dan semuanya cocok," kata Jarvis tentang Quartararo.

"Dia memiliki rekam jejak hebat untuk di depan dan saya berharap dia terhubung dengan Yamaha, kami akan melakukan segala daya untuk mempertahankannya dari tim lain. " tutupnya. Sejauh ini Rossi berada di posisi ke 6 klasemen pembalap, kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales. Pada race terakhir, Valentino Rossi menempati posisi ke 8, dan sejauh ini gagal finish sebanyak tiga kali.

Isu berhentinya Rossi dari MotoGP sudah ada sejak kegagalannya di MotoGP Assen Belanda. Pembalap senior tersebut mengakui kehilangan arah untuk memperbaiki performanya. "Saya tidak punya ide yang jelas tentang apa yang tidak berhasil, tetapi perasaan yang saya miliki pada sepeda itu tepat: saya tidak bisa keluar dari tikungan." ujar Rossi.

Situasi tidak membaik bagi Rossi setelah Race di Assen, membuatnya sempat berpikir untuk pindah dari tim Yamaha. Ia juga mengkiritik motornya Yamaha YZR M1, yang tidak sebaik musim lalu. Beredar kabar tentang pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP.

Di usianya yang tidak lagi muda, yakni 40 tahun, Valentino Rossi memasuki babak akhir dengan Yamaha. "Dengan segala hormat, saya pikir masa depan Yamaha di MotoGP tidak lagi tergantung pada Valentino Rossi," ucap Lin Jarvis. Lin Jarvis berharap dipenghujung waktu Rossi bersama Yamaha berakhir tanpa permasalahan dan pertikaian.

"Akan ada keputusan bersama. Saya kira, Valentino Rossi sendirilah yang merasakan bahwa dirinya tidak lagi kompetitif," lanjut Lin. Terlepas dari hal itu, Lin Jarvis masih menginginkan kerjasama dengan Valentino Rossi di luar jalur. "Kami ingin bekerja dengannya di luar jalur dan mendukung akademinya. Dia memiliki proyek yang menarik dan saya tidak melihat alasan bagi kami untuk tidak melanjutkan kolaborasi. Masa depan akan menentukan," papar Lin Jarvis.

Di sisi lain, ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi masih tetap percaya dengan motivasi yang dipegang anaknya. "Vale tidak peduli dengan rumor ini, karena, seperti biasa, dia tidak membaca apa pun tentang dirinya sendiri." "Dia dalam kondisi fisik yang hebat dan saya bukan satu satunya orang yang memperhatikannya. Semua orang disekitarnya mengucapkan kalimat yang sama," kata Graziano Rossi dalam pemberitaanGazetta Sportiva.

"Mungkin dia khawatir, ya, karena akhir akhir ini dia menemui masalah," lanjut Graziano. Lebih lanjutnya, Graziano menyoroti tim Yamaha terkait pengembangan motor M1 yang digunakan Valentino Rossi. "Saya mengacu pada pengembangan sepeda motor yang sangat rumit."

"Ini bukan misteri, semua orang tahu bahwa Yamaha saat ini adalah motor paling lambat di jalurnya, dalam hal kecepatan dan akselerasi." "Kuncinya adalah untuk memulihkan apa yang hilang dalam garis lurus," papar Graziano. Graziano Rossi percaya anaknya dapat kembali naik podium di MotoGP seri selanjutnya.

"Saya yakin Vale (Valentino Rossi red) akan kembali berjuang untuk meraih podium di MotoGP seri selanjutnya."

Berita Terkait

Serba Serbi Indonesia Open 2019: Fajar Alfian Ajari Tunggal Putri Thailand Bilang ‘Bakso Enak’

Artira Dian

Pemerintah Jepang Ambil Tindakan Tegas Terkait Cyber Bullying Kecam Kasus Meninggalnya Hana Kimura

Artira Dian

Roy Jones Jr Calon Lawan Mike Tyson Jawara Kelas Berat 2003

Artira Dian

Rekap Hasil Sementara Semifinal India Open 2019 2 Wakil Indonesia Pastikan Kantongi Tiket Final

Artira Dian

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Perempat Final Singapura Terbuka 2019

Artira Dian

Tetapi Menggantikannya Awalnya Yamaha Rekrut Lorenzo Bukan Sebagai Rekan Valentino Rossi di MotoGP

Artira Dian

SEDANG BERLANGSUNG MotoGP Amerika 2019 Live Streaming Trans7, Tonton di HP

Artira Dian

Evander Holyfield Libatkan Wladimir Klitschko Jelang Duel Kontra Mike Tyson

Artira Dian

Hasil Balapan GP Styria 2020 – Lewis Hamilton Juara

Artira Dian

Alex Tirta Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Bulutangkis DKI Jakarta

Artira Dian

Iuri Lapicus Kandaskan Marat Gafurov di Kelas Light Weight

Artira Dian

Luis Leeds Tunggu Komitmen Pemerintah Tim F1 Williams Kembali Kasih Kesempatan

Artira Dian

Leave a Comment