Sport

Valentino Rossi Dinilai Tak Kompetitif Lagi buat capai Gelar Juara Dunia di MotoGP

Valentino Rossi dinilai tak kompetitif untuk bersaing dalam perebutan mahkota gelar MotoGP musim selanjutnya. Komentar akan penilaian atas Velntino Rossi disampaikan oleh mantan juara dunia MotoGP 500cc, Alex Criville. Ia menganggap Rossi tak akan mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara.

Apa yang disampaikan oleh pria asal Spanyol tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Performa Valentino Rossi trbilang terjung bebas dalam beberapa musim MotoGP. Pucakpenurunan karierdari sang pembalap Italia itu terlihat di MotoGP 2019.

The Doctor bahkan finis diurutan ketujuh pada akhir kejuaraan. Posisinya bahkan kalah dari pembalap satelit, Fabio Quartararo yang musim lalu mampu finis di urutan kelima. Berdasarkan catatan tersebut, Alex Criville menilai Rossi tak akan mampu kompetitif kembali untuk perebutan gelar juara dunia.

"Soal Rossi, saya tidak bilang dia tak mungkin raih gelar, namun ia saya nilai sulit untuk mencapai hal itu," tukasnya seperti yang dilansir dari laman "Alasannya sangat jelas, Rossi musim lalu menampilkan performa yang tidak kompetitif, sangat sulit untuk mengembalikan penampilan terbaiknya untuk kondisi saat ini," tambah pria asal Spanyol itu. Alex Criville pun menilai, Rossi telah diambang pensiun dari ajang balap Grand Prix.

Kendati peluang untuk terus membalap masih tersedia, namun pria asal Spanyol menyebut adalah hal yang sulit bagi Rossi. "Ia tahu jika tak kunjung temukan performa terbaiknya, maka ia akan memutuskan untuk pensiun." "Meskipun terdapat peluang untuk melanjutkan karier balapnya di ajang MotoGP, namun saya rasa itu adalah hal yang sulit," tambahnya menjelaskan.

Selain penurunan performa, Rossi sendiri masih dalam kondisi dilema Hal itu dikarenakan nasibnya untuk musim depan, aakah ingin tetap mengaspal, atau memilih menepi dari lintasan. Meskipun demikian, tim tim di ajang MotoGP masih menaruh minat untuk menggunakan jasa The Doctor.

Tim paling terdepan untuk menggunakan jasanya ialah Petronas SRT. Tim satelit asal Malaysia itu kabarnya tinggal selangkah lagi untuk menjalin kesepakatan dengan pembalap asal Italia itu. Rossi sendiri membuka peluang untuk meneruskan kariernya.

Kendati itu, Rossi baru akan mengumumkan kepastiannya di bulan Juni nanti. Sedikit mengulas mengenai Alex Criville. Ia adalah juara dunia kelas premier ajang balap Grand Prix tahun 1999 silam.

Alex Criville berhasil menjadi juara dunia saat itu kelas MotoGP masih bernama kelas GP500. Namun Criville yang jadi juara dunia pertama asal Spanyol tersebut kerap terlupakan. Padahal, dirinya yang jadi tonggak jayanya pembalap Spanyol di kelas utama ajang balap Grand Prix.

Alex Criville mematahkan dominasi pembalap Inggris, Amerika Serikat, Italia, dan Australia di kelas premier.

Berita Terkait

Jadwal Turnamen BWF World Tour Pasca Kekalahan Ginting & The Daddies di Final Hong Kong Open 2019

Artira Dian

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019, Live Streaming di Trans 7 Pekan Ini

Artira Dian

Rajawali Sakti Juara Umum Bikin Hepi Kylie Suyoto Kwok Wufest Taolu Championship 2019

Artira Dian

Jadwal MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone, Siaran Langsung Trans7 Akhir Pekan Ini

Artira Dian

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Australia Open 2019

Artira Dian

Sedang Berlangsung Live Streaming Final German Open 2019, Hafiz/Gloria Berjuang Raih Juara

Artira Dian

Danilo Petrucci Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2019

Artira Dian

Valentino Rossi Dikabarkan Keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Quartararo Potensi Gantikan The Doctor

Artira Dian

Perubahan Pemain NBA ketika Musim Dimulai Kembali

Artira Dian

Iuri Lapicus Kandaskan Marat Gafurov di Kelas Light Weight

Artira Dian

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Perempat Final Singapura Terbuka 2019

Artira Dian

Akademi Pengemudi Ferrari Formula 1 Bakal Latih Pembalap Wanita

Artira Dian

Leave a Comment